Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Indonesia

Batu Flower Garden Kota Batu Destinasi Wisata Kebun Bunga dan Berfoto di Gardu Pandang

Batu Flower Garden merupakan wisata taman bunga sebagai tempat wisata alam yang resmi dibuka pada Desember 2016. Lalu, semakin berkembang menjadi destinasi favorit sering didatangi pengunjung.

Keindahan alam dan spot foto instagramable membuat Batu Flower Garden sebagai target tujuan wisatawan untuk bepergian. Tidak mengherankan bahwa mayoritas pengunjung ke batu kebun bunga adalah anak muda.

Hal itu juga yang membuat pariwisata alami ini menjadi diketahui dengan cepat oleh banyak orang-orang di luar kota. Terutama dengan postingan foto-foto indah pemandangan di media sosial. Berbagai situs foto dapat ditemukan di tempat ini, salah satu yang paling sering digunakan adalah Gardu Pandang I love you.

Daya Tarik Batu Flower Garden dengan Kebun Bunga yang Cantik

Batu Flower Garden terletak spot foto foto yang menarik dengan nuansa taman bunga berwarna-warni. Wahana utama dari wisata alam ini tentu saja kebun bunga. Dikombinasikan dengan keindahan alami pegunungan dan warna-warna berbagai jenis bunga yang indah. Pemandangan taman bunga ini lebih indah berkat pemandangan indah puncak Gunung Panderman.

Kebun bunga di sini terletak di lereng bukit hijau.Sehingga dari jauh sangat menawan. Tangga kecil taman kadang-kadang digunakan wisatawan sebagai lokasi foto yang sangat indah.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang indah disertai dengan bunga berwarna-warni yang indah. Untuk mengambil foto di sini, bisa meminta bantuan dari fotografer untuk mendapatkan gambar dengan sudut terbaik.

Berfoto Gardu Pandang Berbentuk I  I Love U “I ♥ U

Terletak di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, taman bunga digunakan dengan membuat tempat foto dengan konsep gardu pandang. Ada banyak bentuk gardu pandang yang dapatditemukan di objek wisata ini.

Setiap spot foto menawarkan pemandangan kota Batu yang indah dari ketinggian dengan sudut yang berbeda. Wisatawan dapat memilih tempat yang tepat untuk foto liburan yang menarik di tempat wisata ini.

Namun diantara spot gardu pandang yang ada, Spot I Love U menjadi tempat yang paling diminati wisatawan. Gardu pandang berbentuk huruf I, hati, dan huruf U ini dari jauh terlihat seperti tulisan I Love U yang menarik banyak pasangan untuk berfoto.

Selain spot I Love U ini masih banyak spot gardu pandang lain seperti spot bunga raflesia dan spot-spot lain yang bisa Anda pilih. Anda juga bisa meminta bantuan fotografer yang ada di sini untuk mengambil gambar terbaik dari setiap spot yang ada. Tetapi di antara spot gardu pandang yang ada, Spot I Love U adalah tempat paling populer bagi wisatawan.

Flying Hammock Batu Flower Garden Kota Batu 

Batu Flower Garden juga memiliki spot foto hammock dan menjadi tempat mengambil foto sambil bersantai di tempat tidur gantung di antara pohon-pohon yang teduh.

Ada beberapa jenis hammock yang dapat dipilih dan tempat ini menawarkan pemandangan dan sensasi yang berbeda. Salah satunya adalah Tower Hammock yang memiliki beberapa tempat tidur yang tersusun bertingkat.

Spot Hammock Tower ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin mengambil foto dengan teman-teman. Selain menara hammock, bahkan ada lebih banyak spider hammock yang seru. Untuk anak-anak, ada juga tur mini hammock yang berukuran kecil dan tidak terlalu tinggi.

Naik Flying Bike

Flying Bike dinaiki seperti ayunan yang dipasang keamanan di tubuh. Setelah itu, saatnya untuk menikmati pemandangan indah di atas ketinggian. Di lokasi foto ini, wisatawan bisa berfoto dengan flying bike dan ditempatkan pada kabel tinggi persis seperti sirkus akrobat. Perasaan bergoyang karena angin dapat merangsang adrenalin dan membuat jantung berdetak kencang.

Walaupun tampaknya berbahaya, untuk masalah keamanan tidak perlu khawatir, karena semuanya telah diperhitungkan. Setiap sepeda terikat oleh sling baja yang kuat untuk pengunjung.

Pengunjung juga telah menyiapkan wahana serupa untuk anak-anak dengan sepeda yang lebih kecil. Wahana Sepeda di atas ketinggian bisa menjadi pengalaman menarik bagi kamu yang datang ke destinasi wisata ini.

Sky Swing Batu Flower Garden Kota Batu 

Jika ingin mengambil foto ala Bali di area Ubud, dapat dicoba coba wahana foto sky swing. Ayunan raksasa di ketinggian ini tampaknya sangat bikin takjub ketika difoto dengan panorama di sekitarnya.

Selain tinggi, di bawah ayunan ini, ada juga perbedaan sedalam 50 meter, yang semakin seru wahana foto ini. Wisatawan dapat merasakan sensasi bermain ayunan yang tidak biasa dan sangat sulit dengan menaiki sky swing.

Foto yang dihasilkan sangat bagus dan terlihat eksotis berkat pemandangan langit dan pohon hijau. Anak-anak juga dapat mencoba mengayunkan wahana ayunan yang dibuat khusus sesuai usia si kecil.

Harga Tiket Batu Flower Garden Kota Batu 

Tiket Masuk tempat wisata Batu Flower Garden, berikut ini:

  • Harga: Rp25.000/orang,
  • Waktu buka: 09.00-15.00 WIB (weekday) | 08.00-15.00 WIB (weekend)
  • Wisatawan yang membawa kamera DSLR & Go Pro akan dikenakan biaya tambahan Rp10.000 – Rp15.000.

Artikel menarik lainnya: Curug Telu Banyumas Destinasi Tempat Mandinya Para Bidadari

Lokasi Batu Flower Garden Kota Batu

Alamat berada di Kawasan Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Wisata Batu Flower Garden berada di dekat  Coban Rais dan Jatim Park 2.

Lokasinya berjarak sekitar 4,5km dari alun alun kota Batu, Penngunjung bisa ke sana dengan naik kendaraan roda 2, karena akses jalan masih sempit. Kalau mau ke Batu Flower Garden, wisatawan harus berjalan kaki sekitar 1,5 km. Sementara dari pusat Malang, destinasi ini memiliki jarak 18 kilometer dengan waktu perjalanan sekitar 40 menit. Rutenya bisa melewati Jalan Raya Tlogoma.

Demikian artikel tentang Batu Flower Garden Kota Batu Destinasi Wisata Kebun Bunga dan Berfoto di Gardu Pandang. Datanglah pada hari biasa, karena pengunjung sangat ramai pada hari libur. Gunakan kendaraan roda dua untuk sampai ke lokasi dan disarankan menggunakan kendaraan sendiri atau menyewa saja, bukan naik angkutan umum.

Artikel menarik lainnya: Bukit Tranggulasih Banyumas Tempat Camping di Purwokerto

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close