Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Sukabumi

Situ Sukarame Parakan Salak Sukabumi, wisata ke Kolam Renang Nazwa, dan Menikmati Kopi di Pulo Cafe

Situ Sukarame Parakan Salak Sukabumi berada di kaki gunung Salak. Lokasinya termasuk kecamatan Parakan salak kabupaten Sukabumi. Jaraknya sekitar 35 kilometer dari wilayah Ciawi Bogor. Jadi, letaknya tidak begitu jauh baik dari Jabodetabek maupun daerah Sukabumi dan sekitarnya. Tempat ini bisa menjadi tujuan wisata bersama keluarga dan pasangan.

Tahukah kamu, Situ Sukarame Parakansalak SukabumI Jawa Barat adalah danau buatan yang merupakan tempat bertemunya 7 aliran sungai. Di sekitar kawasannya, wisatawan disuguhkan pemandangan indah perpaduan antara air danau yang jernih, perkebunan teh, hutan pinus dan hutan damar.

Tidak hanya sekitar menikmati keindahan alam, kamu juga bisa masuk ke kolam renangnya yang air dari mata air di gunung salak. Anak-anak bisa bisa menyewa motor mini dan ATV untuk dikendarai disekitar lokasi danau. Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan ke tempat wisata tersebut?

Harga Tiket dan Lokasi Situ Sukarame Parakan Salak Sukabumi Bersama Keluarga dengan Biaya Murah Meriah

Suasana Pulo Cafe Sukarame Parakan Salak Sukabumi
Suasana Pulo Cafe Sukarame Parakan Salak Sukabumi

Tempat wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat meang sangat pas sebagai tempat berlibur. Apalagi lokasinya tidak terlalu jauh baik dari daerah Kota Sukabumi mapun Jabodetabek. Apalagi biaya berwisata ke sana cukup murah dan enggak bikin orang tua sakit kepala.

Berikut harga tiket dan sewa Fasilitas di Situ Sukarame Parakansalak Sukabumi:

Harga tiket masuk dan harga sewa disana seperti biasa akan ditampilkan di bawah ini

  • Tiket masuk ke kawasan Situ saja       : Rp 5.000
  • Harga masuk situ dan kolam renang : Rp15.000
  • Biaya sewa ban/ pelampung                   : Ban Kecil Rp 10.000, Ban Sedang Rp15.000 dan Ban Besar Rp25.000
  • Sewa motor mini buat anak                    : Rp. 15.000 per 15 menit
  • Motor ATV                                                        : Rp. 35.000
  •  Perahu Bebek                                                 : Rp. 25.000
  • Sepeda Air                                                         : Rp. 25.000
  • Biaya Parkir                                                      : Motor Rp 2.000 dan Mobil Rp5.000

Untuk bisa mengunjungi Situ Sukarame Sukabumi, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 1 km dari jalan utama. Lokasinya tidak sulit dicari oleh orang yang datang ke sana.

Tempat wisata Situ Sukarame Sukabumi layak sekali menjadi tempat liburan keluarga karena terdapat kolam renang, café, dan banyak permainan. Bagi yang suka berfoto, ada banyak spot foto disediakan oleh pengelola. Nah, kalau sudah sampai di sana, jangan sampai tidak bernang di Kolam renang Nazwa dan menikmati kopi di Pulo Café Sukarame Parakan Salak Sukabumi.

Kolam Renang Nazwa Parakansalak Sukabumi

Kolam Renang Nazwa berada di kawasan Situ Sukarame diantara indahnya pemandangan alam nan sejuk di sana. Tempat wisata berenang di Sukabumi ini dibuka mulai pukul 07.00 -16.00 WIB setiap hari. Pengunjung biasanya datang bersama keluarga dan membawa anak yang senang bermain air.

Airnya juga dingin dan bersumber dari pegunungan Salak. Anak-anak hingga orang dewasa pasti senang berenang di Kolam Renang Nazwa Parakan Salak. Apalagi terdapat beberapa pilihan kolam renang yang sangat layak untuk anak, dewasa, maupun balita.

Tempat Wisata Pulo Cafe Sukarame Parakansalak Sukabumi

Pulo Cafe adalah tempat makan yang memiliki temakan outdoor yang lokaisnya berada tepat di samping Danau Sukarame Sukabumi. Pengunjung bisa menikmati secangkir kopi dan makanan lainnya sambil menikmati sejuknya keindahan danau.

Bagi pengunung yang mau datang ke Pulo Cafe Sukarame Parakansalak harus mengeluarkan uang dengan nilai Rp. 5000. Tema outdoor membuat suasana café sangat nyaman dan tenang. Nuansa pemandangan alam menjadi pilihan tempat nongkrong kaum muda membagi waktu dengan teman-teman saat weekendnya. Meski jauh, jarak tampaknya bukan menjadi penghalang datang ke café ini.

Demikian informasi mengenai Situ Sukarame Parakansalak Sukabumi Jawa Barat, wisata ke Kolam Renang Nazwa, dan Menikmati Kopi di Pulo Café. Datanglah ke tempat ini dan mari piknik.

Artikel menarik lainnya: Hebat, Warga Kampung Cijati Desa Cicantayan Sukabumi Bikin Bank Sendiri!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close