Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Jawa Barat

Harga Tiket Masuk Taman Fathan Hambalang Bogor dan Café dengan Spot Instagramable

Harga tiket masuk Taman Fathan Hambalang sering ditanyakan oleh pengunjung, baik dari Bogor, Jakarta, Sukabumi, dan sekitarnya. Cafe hits instragramable di Bogor yang menjadi pilihan tempat nongkrong dan ramai dikunjungi terutama pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur nasional.

Taman Fathan Hambalang Bogor memiliki luas sekitar 150 Ha memiliki daya tarik alam perbukitan yang indah dan wisata kuliner yang menggoda lidah. Tempat Makan di Bogor yang dibangun dengan desain seperti sebuah taman terbuka langsung bisa melihat panorama Gunung Pangrango.

Tak jarang pemandangan gunung terlihat samar-samar telihat kabut dan awan yang membuat suasana menjadi teduh. Sedangkan kalau cerah akan terlihat gagahnya Gunung Pangrango. Latar keindahan alam tersebut digunakan pengunjung untuk foto Instagramable. Sehingga, tak heran begitu banyak anak muda yang nongkrong berlama-lama di tempat wisata Alam Bogor ini.

Kegiatan yang bisa dilakukan Di Taman Fathan Hambalang Bogor

Taman Fathan Hambalang adalah tempat wisata Kuliner Bogor yang sangat pas sebagai tempat nongkrong sembari ngopi santai. Lokasinya yang berada di kawasan perbukitan menjadikan tempat wisata alam ini mendapat julukan negeri di atas awan dari Bogor.

Ada Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di cafe yang sangat luas ini, seperti foto selfie, menikmati makanan, dan lainnya.

Wisata Kuliner Ala Taman Fathan Hambalang

Sajian makanan yang beragam di Taman Fathan Hambalang membuat banyak sekali pengunjung datang untuk melakukan wisata kuliner. Tempat makan di Bogor ini dibagi dalam empat area, dengan spot yang paling luas adalah area dengan bangku berwarna putih.

Setelah memesan makanan langsung cari meja makan sesuai keinginan dan banyak spot foto Taman Fathan Hambalang yang sangat menarik. Pengunjung bisa duduk di bangku mana pun di area kafe yang disediakan di luar ruangan.

Menu makanan di Taman Fathan Hambalang sangat bervariasi dengan harga terjangkau dengan nilai harga mahal Cuma Rp 20 ribu rupiah. Begitu pula, banyak pilihan minuman untuk melepas dahaga. Harga minuman juga paling mahal sekitar Rp 20 ribu.

Pengunjung bisa memilih berbagai variasi kuliner, dari cemilan sampai makanan berat. Tempat makan ini menyediakan kentang goreng, roti bakar dan pisang goreng. Sedangkan minumannya terdapat minuman sachet, kopi tubruk, susu, es kopi, dan lainnya. Oleh karena itu, menjadi café yang menjadi pilihan tempat nongkrong murah dan nyaman.

Wisatawan bisa menikmati makanan dan minuman langsung menghadap arah Gunung Pangrango. Tujuan pengunjung biasanya ingin merasakan sejuk dan pemandangan cantik di Taman Fathan ini, bahkan menghabiskan waktu berlama-lama.

Suasana makan dengan konsep halaman rumah ini terdapat pula beberapa pohon dan ayunan di beberapa titik serta ada area duduk gazebo di bagian pinggir. Namun, pengunjung harus memikirkan ketika hujan, karena sebagian besar tempat duduk tidak memiliki peneduh. Sedangkan, ketika panas maka akan terasa panas sekali. Jadi disarankan untuk datang pada pagi atau malam hari.

Berfoto Cantik Ala-Ala Instagramable

Spot berfoto di Taman Fathan Hambalang disediakan beberapa panggung kecil yang dibuat dari kayu dan pagar besi. Spot tersebut menjadi tempat terbaik untuk foto dengan latar Gunung Pangrango. Di area tempat duduk bagian bawah, disediakan pula kursi malas dari kayu dan dibuat pula lampu hias.

Sehingga, terdapat pemandangan lautan cahaya perkotaan dari arah Sentul pada malam hari. Apabila ingin mendapatkan suasana romantis di kawasan Bogor, Taman Fathan Hambalang. Sedangkan pada sing hari, latar foto pada umumnya adalah langit biru cerah dan pohon hijau yang membuat foro semakin menarik.

Lokasi Taman Fathan Hambalang Bogor

Taman Fathan Hambalang Bogor berada di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempatnya terletak dengan jarak sekitar 21 km dari Kota Bogor dan memakan waktu sekitar 40 menit.

Untuk sampai ke lokasi, patokannya adalah kantor Desa Hambalang dan akan melewati jalan bebatuan. Dari kantor desa jaraknya hanya 200 m. Kondisi jalan menanjak dan jalannya cukup bai, paling cuma ada jalan rusak di beberapa titik bagian jalan.

Artikel menarik lainnya: Wisata De Picnic Prigen Destiniasi Tempat Liburan Murah Bersama Keluarga Jawa Timur

Jam Buka

Waktu operasiaonal Taman Fathan Hambalang Bogor

  • Senin-Jumat: Pukul 11.00 – 20.00 WIB
  • Sabtu-Minggu: Pukul 09.00-21.00 WIB

Fasilitas yang tersedia di Taman Fathan Hambalang, antara lain tempat parkir luas, toilet, mushola, dan spot foto. Fasilitas tempat duduk terdiri dari gazebo beratap, ayunan, bangku kayu dan besi.

Demikian informasi mengenai Harga Tiket Masuk Taman Fathan Hambalang Bogor. Jika ingin berkunjung ke wisata kuliner Bogor ini harus menjaga protokol kesehatan, pakai masker, menjaga jarak, dan bawa hand sanitizer dari rumah.

Artikel menarik lainnya: Wisata Gunung Salak Endah Pamijahan Bogor Tempat Liburan Terdapat Banyak Curug

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close