Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Indonesia

Taman Bunga Celosia Bandungan dengan Spot Foto dan Landmark Dunia di Kabupaten Semarang

Taman Bunga Celosia Bandungan adalah tujuan wisata yang menawarkan pemandangan luas di sekitarnya dengan pemandangan Pegunungan Ungaran. Menyajikan tidak hanya pemandangan taman bunga, tetapi ada juga permainan, tempat foto, dan kunjungan wisata kuliner.

Ketika wisatawan berada di taman bunga Celosia, tidak hanya akan disambut dengan pemandangan indah dan menawan. Tetapi dapat menemukan banyak tempat untuk selfie yang unik dan tentu saja Instagramable.

Taman ini menawarkan aneka taman bunga yang sempurna, wisata berwarna-warni, landmark dunia dan wisata alam. Hanya dengan mengunjungi Taman bunga ini bisa mendapatkan berbagai foto instagramable dengan latar belakang beragam.

Taman Bunga Celosia Bandungan dengan Beragam Spot Foto

Saat memasuki taman bunga, pengunjung tidak akan kekurangan spot foto. Setiap sudut taman menarik untuk menjadi objek foto. Salah satunya adalah lorong yang penuh dengan bunga gantung merah muda untuk menjadi favorit wisatawan.

Wisatawan tepat sekali untuk mengambil foto sembari menikmati udara segar kaki Gunung Ungaran. Spot foto yang menarik ada di jembatan kaca, lorong tak terbatas, taman kaktus, vertikal garden, taman tropis, flowing hand dan banyak lainnya. Pengunjung juga dapat mendatangi Little Korea untuk menyewa Hanbok yang dapat digunakan sebagai properti foto.

Taman Bunga Celosia Flower Park menjadi destinasi yang berhasil menarik bayak wisatan, baik penduduk Bandungan maupun orang -orang di luar kota Semarang. Konsepnya menarik tidak seperti kebun bunga biasa.

Bisa Melihat Berbagai Jenis Bunga yang Cantik

Bunga celosia adalah yang utama di sini. Selain itu, ada berbagai bunga lain, yaitu Bunga Hebras, Lavender, Dianus, Gerbera, dan lainnya. Bunga ini indah dan bermekaran selalu dirawat. Sementara itu, taman bunga disusun rapih dengan berbagai ornamen unik.

Bagi Anda yang menyukai tanaman hias akan puas dengan adanya beberapa jenis bunga hias yang dijual dan dikemas dalam wadah polybag, karena itu praktis dibawa pulang.

Daya Tarik Miniatur Landmark Berbagai Negara

Landmark merupakan karakteristik khas adalah miniatur Menara Eiffel Prancis. Selain itu, ada juga patung miniatur Merlion di Singapura yang lengkap dengan air mancur dan kolam mini. Ciri yang membedakan taman bunga Celosia dari beberapa tujuan wisata Landmark Global terletak di taman bunga.

Taman ini dirancang dengan kincir angin dan berbagai jenis bunga asal Eropa yang diimpor langsung dari tanah aslinya. Ada juga monumen miniatur baru, yaitu Face Head dari Easter serta miniatur stonehenge dari Inggris.

Berfoto di Museum Selfie Penuh Ilusi

Wahanayang harus didatangi di Taman Bunga Celosia adalah museum selfie terdapat beragam spot foto selfie indoor dengan latar cantik. Ada gambar-gambar ilusi 3 dimensi yang dibuat untuk tempat selfie wisatawan.

Selain itu, ada beberapa area yang dibangun dengan konsep upside down atau dunia terbalik. Selain itu, spot foto dengan hiasan lampu-lampu yang menarik.

Tersedia Tempat Bermain Anak-Anak

Wisatawan yang membawa anak-anak dapat bermain di taman bermain dengan berbagai permainan anak-anak. Dari patung kartun kartun seperti Upin Ipin, SpongeBob, Kurcaci. Selain itu, ada juga arena permainan bersepeda gantung untuk anak-anak dan bisa mencoba wahana flying fox.

Belanja Sovenir Setelah Berlibur di Taman Bunga Celosia Bandungan

Pengunjung bisa membeli bibit bunga yang telah dikemas dalam polybag. Ada juga berbagai jenis bibit beragam. Berbagai hasil kerajinan tangan bisa menjadi pilihan kenangan.

Ternyata di taman bunga Celosia, pengunjung dapat membeli tanaman di sana. Setiap tanaman yang dijual dibungkus dengan polybag dan dinamai sesuai dengan jenisnya. Oleh-oleh bunga sangat pas bangi wisatawan yang suka bercocok tanam.

Harga Tiket Taman Bunga Celosia Bandungan

Wisatawan dapat membayar biaya tiket masuk dengan membayar biaya berikut ini:

  • Tiket Masuk Anak 3-4 Tahun: Rp15.000 (weekday) dan Rp 20.000 (weekend)
  • Harga Tiket Masuk Dewasa: Rp Rp20.000 (weekday) dan Rp25.000 (weekend)

Bagi yang ingin berwisata ke Taman bunga, datanglah sekitar jam 08.00 pagi hingga 17.00 WIB.

Artikel menarik lainnya: Batu Flower Garden Kota Batu Destinasi Wisata Kebun Bunga dan Berfoto di Gardu Pandang

Alamat Taman Bunga Celosia Bandungan

Taman Bunga ini terletak di Jalan Gedongsongo Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya berjarak sekitar 51 km dari Kota Semarang ke arah selatan atau menghabiskan waktu sekitar 1 jam berkendara. Kebun Bunga Celosia Bandungan ini searah dengan rute ke Candi Gedong Songo.

Kalau mau datang ke lokasi Taman Bunga Celosia di Gedong Songo ini, datang dulu ke Semarang. Kemudian, perjalanan dilanjutkan ke arah menuju ke selatan Semarang. Lokasinya ada di kaki Gunung Ungaran.

Artikel menarik lainnya: Taman Langit Gunung Banyak Wisata Hits Malang Kekinian dan Instagramable 

Tags

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close