Pariwisata

Wisata Hutan Pinus Pengger di Jogja, Daya Tarik dan Tiket Masuk

Hutan Pinus Pengger Sendangsari di Jogja menawarkan panorama hutan pinus yang masih alami dan asri. Perbukitan adalah salah satu tujuan wisata malam hari dan banyak diminati oleh anak muda. Pada sore hari, ramai dengan orang-orang yang ingin menikmati matahari terbenam.

Pemandangan kota Jogja di malam hari diterangi oleh kerlap-kerlip lampu kota. Suasana yang dilihat dari ketinggian untuk melihat kerlap-kerlip lampu kota terlihat seperti langit berbintang. Pemandangan yang bikin wisatawan terpesona.

Kawasan hutan pinus yang sejuk, asri dan damai sebagai tempat yang menarik untuk dikunjungi. Cocok bagi Anda yang ingin rehat dari aktivitas yang membosankan. Tempat wisata Jogja ini resmi dibuka sejak 7 April 2016.

Daya Tarik Hutan Pinus Pengger

Karena kontur tanahnya yang seperti bukit, pengunjung harus berjalan kaki untuk memasuki area wisata alam Jogja ini. Selama perjalanan, pengunjung bisa melihat pohon pinus yang menjulang tinggi. Lalu, merasakan suasana sejuk berkabut dan menikmati alam nan indah Hutan Pinus Pengger Sendangsari Jogja.

1. Hutan Pinus Pengger Dikenal dengan Alam yang Sejuk

Wisata hutan pinus Pengger mempunyai suasana alam yang sangat asri dan menenangkan. Selain itu, rindangnya pepohonan pinus membuat udara terasa sejuk dan menyegarkan. Angin sepoi-sepoi membuat suara pinus yang khas.

Lokasinya yang terletak di perbukitan bikin wisatawan harus berjalan dengan jalur sudah tertata dengan baik. Wisatawan sebaiknya datang dengan menggunakan alas kaki yang tidak licin. Wisatawan bisa berkeliling di sekitar bukit pengger dengan berjalan kaki di jalan setapak sambil melihat hutan pinus yang rindang di Jogja.

2. Tempat Wisata dengan Spot Foto Instagramable yang Menarik di Jogja

Pengelola tempat wisata Hutan Pinus Pengger Jogja telah membangun beberapa tempat menarik bagi wisatawan. Misalnya ada tempat selfie instagrambale berupa rumah pohon, jembatan kayu, dan berbagai bentuk seni kayu. Tempat foto yang populer bagi pengunjung adalah instalasi seni kayu berbentuk tangan raksasa.

Ada spot foto yang Instagrammable, dan alamnya yang asri seperti sebagai berikut:

  • Panca wara berbentuk tangan raksasa
  • Spot foto ibu jari
  • Spot foto menyerupai rumah India dengan lubang di tengah
  • Jembatan Pines Pengger Jogja
  • Jembatan kayu Jembatan antara dua pohon
  • Spot foto melinggar , seperti akar bulat yang terlihat bagus di Instagram, dan beberapa spot lainnya.

3. Menikmati City Light Yogyakarta

Waktu terbaik untuk mengunjungi Hutan Pinus Pengger Jogja adalah pada malam hari saat pemandangan yang disajikan sangat cantik.

Sehingga terlihat lampu-lampu kota dan bisa menghasilkan foto yang sangat keren. Selain itu, suasana pagi hingga siang hari juga menarik, melihat dengan mata telanjang pemandangan kota Jogja yang menakjubkan.

Kawasan wisata hutan pinus ini semakin dikenal karena keindahannya pada saat malam hari. Berbagai foto dengan latar menarik bertebaran di sosial media menyebabkan banyak wisatawan berkunjung. Dari rumah pohon, jembatan, hingga ornamen lainnya tidak luput dari incaran pengunjung.

Deretan pohon pinus yang menjulang tinggi adalah salah satu latar belakang yang paling populer. Lengkap dengan sedikit kabut yang menutupi pepohonan untuk menambah suasana nan menarik.

4. Merasakan Camping Di Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Wisatawan bisa dengan santai menikmati pemandangan dari malam hingga pagi hari. Kesejukan hutan dan pemandangan malam yang indah menambah suasana perkemahan. Bersantai di hammock di Hutan Pinus Pengger Sendansari menyuguhkan konsep wisata alam kekinian.

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang populer di kalangan anak muda. Dari mengambil foto menarik hingga mencoba aktivitas alam lainnya. Pengelolanya juga sudah menyiapkan persewaan hammock dengan warna yang beragam.

Harga Tiket Wisata Hutan Pinus Pengger

Tempat wisata ini mengenakan tiket masuk bagi anak-anak dan dewasa cukup membayar Rp 5.000 saja. Destinasi hutan pinus ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Jam Buka dari pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Artikel menarik lainnya: Ibis Bali Legian Street Hotel Tempat Penginapan dengan Kamar Bersih dan Rapih

Alamat Hutan Pinus Pengger

Alamat Hutan Pinus Pengger terletak di Desa Terong, Kecamatan Dringo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berada di ujung paling utara dari Kecamatan Dlingo.

Dari pusat kota Jogja, rute menuju Hutan Pinus Pengger menempuh jarak kurang lebih 24 km dengan perkiraan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Jalannya bagus dan bisa berkeliling dengan sepeda motor atau bus.

Rute yang bisa dilewati dari jalan Wonosari hingga menemukan bukit bintang. Setelah berada di bukit bintang, lalu melajukan kendaraan arah kiri ke Gunung Api Purba. Setelah itu, perjalanan ke arah kanan hingga berada di Jalan Raya Pathuk-Dlinggo.

Artikel menarik lainnya: 4 Rental Sewa Mobil Labuan Bajo dan Tarif Wisata Murah Innova, Hiace, dan Jenis Mobil Lainnya

2 thoughts on “Wisata Hutan Pinus Pengger di Jogja, Daya Tarik dan Tiket Masuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *