Sat. Apr 20th, 2024
    tiket bus sinar jayatiket bus sinar jaya

    Cari tahu tentang Daftar Harga Tiket Bus AKAP PO Sinar Jaya mudik lebaran 2024 di sini. Begitu pula jadwal lengkap serta jam berangkatnya. Perusahaan otomotif (PO) Sinar Jaya sudah mengembangkan jangkauannya dengan menyediakan penjualan tiket secara online.

    Penjualan tiket online bus Sinar Jaya kini bisa diakses melalui website resmi mereka dan aplikasi Traveloka atau redBus. Dengan kemudahan ini, penumpang dapat dengan mudah memesan tiket tanpa harus mendatangi loket secara langsung.

    Mungkin calon penumpang bertanya-tanya tentang harga tiket bus Sinar Jaya untuk perjalanan mudik Lebaran 2024. Sebagai informasi, harga tiket angkutan Lebaran seringkali ditetapkan dengan batas bawah dan batas atas.

    Artikel menarik lainnya: Harga Tiket Bus Budiman Rute Jakarta Tasikmalaya dan Lainnya

    Cara Beli Tiket Bus Sinar Jaya Menjelang Lebaran 2024

    Saat mau hari raya Idul Fitri, harga batas atas sudah diterapkan, meskipun tiap bus punya cara sendiri dalam menetapkan harga tiket. Meskipun tiket bus Sinar Jaya dapat dibeli secara online, perusahaan ini juga tetap melayani pembelian langsung (go show) melalui agen resmi.

    Sistem pembayaran tunai akan memberikan tiket berbentuk cetak kepada penumpang. Dalam tiket tersebut, tertera data penumpang sesuai dengan kartu identitas diri dan data keberangkatan yang lengkap.

    Harga Tiket Lebaran PO Sinar Jaya yang tersedia secara online dapat dipantau berdasarkan harga per kursi serta tanggal keberangkatannya. Harga tiket ini disesuaikan dengan rute perjalanan dari asal keberangkatan hingga kota tujuan.

    Kota-kota seperti Solo, Yogyakarta, dan Surabaya menjadi tujuan mudik Lebaran 2024 yang cukup diminati oleh penumpang. Dengan demikian, penumpang dapat memantau dan memperoleh informasi terkini mengenai harga tiket bus Sinar Jaya untuk perjalanan mudik Lebaran 2024 melalui layanan online mereka.

    Harga Tiket Lebaran Bus Sinar Jaya

    Harga tiket Lebaran Bus Sinar Jaya dapat bervariasi dari hari ke hari, terutama menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri. Untuk memberikan gambaran lebih jelas, berikut adalah tingkat harga dari Jakarta ke beberapa kota di Jawa untuk pemberangkatan pada tanggal 8 April 2024 atau H-2 Idul Fitri:

    • Rute Jakarta – Solo (Terminal Lebak Bulus – Terminal Tirtonadi): – Harga tiket: Rp580.000 per kursi
    • Rute Jakarta – Surabaya (Terminal Kalideres – Terminal Purabaya Bungurasih): – Harga tiket: Rp670.000 per kursi
    • Rute Jakarta – Yogyakarta (Terminal Kampung Rambutan – Terminal Giwangan): – Harga tiket: Rp420.000 per kursi
    • Rute Jakarta – Malang (Terminal Pulo Gebang – Terminal Arjosari Malang): – Harga tiket: Rp695.000 per kursi

    Syarat Penumpang Bus Sinar Jaya

    Berikut adalah syarat-syarat yang harus ditaati oleh penumpang yang hendak naik Bus Sinar Jaya:

    1. Anak-anak yang berusia 3 tahun atau memiliki tinggi lebih dari 90 cm, atau duduk di kursi sendiri, wajib membayar biaya tiket penuh.
    2. Tiket harus digunakan sesuai dengan tanggal, waktu, nomor kursi, dan rute yang tertera pada tiket.
    3. Penumpang harus menukarkan e-tiket dengan tiket kertas dari Sinar Jaya saat naik bus. Penumpang juga harus menunjukkan kode booking atau nomor telepon serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) yang digunakan saat pemesanan.
    4. Kapasitas bagasi maksimal adalah 10 kg. Jika melebihi batas tersebut, penumpang harus membayar biaya tambahan.
    5. Penumpang dilarang membawa barang terlarang atau ilegal, barang berbau menyengat, barang yang mudah terbakar, dan barang-barang lainnya yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan penumpang lain.
    6. Penumpang bertanggung jawab menjaga barang-barang pribadinya. Sinar Jaya tidak memiliki tanggung jawab atas barang penumpang yang hilang, rusak, dan tertukar.
    7. Waktu keberangkatan, tipe bus, dan rute dapat berubah sewaktu-waktu karena alasan operasional.
    8. Penumpang harus hadir di titik keberangkatan maksimal 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Jika tertinggal bus karena keterlambatan di titik keberangkatan, penumpang tidak dapat meminta pengembalian dana.
    9. Jika bus batal berangkat karena mengalami kerusakan, penumpang dapat mengganti tanggal keberangkatannya atau mengajukan pengembalian dana kepada Sinar Jaya.
    10. Penumpang berhak menegur staf bus yang mengemudi tidak aman, mengancam keselamatan penumpang atau pihak lainnya, atau menaikkan penumpang di luar di titik keberangkatan resmi.
    11. Dengan memesan tiket, penumpang dianggap telah memahami dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku. Call center Sinar Jaya dapat dihubungi melalui (021) 8833 5550 atau 0812 1284 777 (SMS/WhatsApp).

    Berikut adalah langkah-langkah untuk membeli tiket melalui Traveloka:

    1. Buka aplikasi Traveloka atau kunjungi situs webnya di www.traveloka.com/id-id/bus-and-shuttle.
    2. Isi detail perjalanan yang ingin Anda cari jadwal busnya, seperti asal keberangkatan, tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang. Setelah mengisi detail tersebut, klik tombol “Cari”.
    3. Setelah melakukan pencarian, Anda akan melihat semua jadwal bus yang tersedia untuk rute yang Anda inginkan.
    4. Silakan memilih bus Sinar Jaya atau bus lain yang sesuai keinginan.
    • Isilah data pemesan dan data penumpang yang diminta oleh pihak bus.
    • Lakukan pembayaran sebelum batas waktu yang ditentukan.
    • Sesudah berhasil membayar, penumpang menerima e-tiket dari Sinar Jaya atau bus lewat email, SMS, atau dapat dilihat pada menu pesanan di aplikasi Traveloka.

    Demikianlah informasi lengkap mengenai harga tiket bus Sinar Jaya untuk perjalanan mudik Lebaran 2024 beserta syarat dan ketentuan yang berlaku. Dengan memanfaatkan layanan online yang tersedia, Anda dapat dengan mudah merencanakan perjalanan mudik Anda dengan lebih nyaman dan efisien.

    Jangan ragu untuk menghubungi call center Sinar Jaya jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut atau memiliki pertanyaan mengenai pembelian tiket dan persyaratan perjalanan. Selamat melakukan perjalanan dan semoga Anda sampai tujuan dengan selamat!

    Artikel menarik lainnya: Harga Tiket Bus Garuda Mas Jakarta untuk Lebaran 2023

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *