Sun. Apr 14th, 2024
    Bus Wisata Guci Tegal Kecelakaan Masuk JurangBus Wisata Guci Tegal Kecelakaan Masuk Jurang

    Bus Wisata Guci Tegal Kecelakaan Masuk Jurang Ada Destinasi Apa Saja di Sana. Polisi memberikan informasih fakta kecelakaan bus PO Duta Wisata yang terjun ke jurang tepi sungai tanpa sopir. Kejadian terjadi pada hari Minggu pagi (7/5/2023). Sebuah bus pariwisata dengan nomor polisi B 7260 OGA mengalami kecelakaan saat awak bus sedang istirahat sebelum kembali ke Tangerang.

    Sebelum kejadian mesin bus “dipanaskan”, kemudian sopir meninggalkan bus agar Romyan (46) pergi mandi. Namun 15 menit kemudian, bus bergerak maju dan berjalan sendiri hingga akhirnya masuk sungai dan terguling beberapa kali.

    Bus Jatuh ke sungai bersama para penumpang. Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, 37 penumpang terjadi luka-luka dan dirawat di beberapa fasilitas kesehatan terdekat. Fasilitasnya antara lain RSUD dr. Soesilo Slawo, di Puskesmas Bumijaya dan Klinik depan SMK Bumijawa, yang berada di Kabupaten Tegal. Lalu ada tempat wisata apa saja di Guci Tegal?

    Daya Tarik Wisata Guci Tegal Terdapat Pemandian Air Panas

    Wisata Guci Tegal memiliki daya tarik yang terkenal dengan sumber air panas alaminya. Tidak hanya 1 pemandian air panas di destinasi wisata Guci. Di Guci Tegal, wisatawan dapat mengunjungi setidaknya tiga tempat air panas yang direkomendasikan. Antara lain di bawah ini:

    • Guciku Hot Waterboom
    • Pancuran 13,
    • Dan Pancuran 7.

    Guciku Hot Waterboom adalah primadona liburan keluarga. Karena selain sajian pemandian air panas alami juga dilengkapi dengan berbagai perjalanan yang menyertainya.

    Pemandian air panas sudah menjadi salah satu destinasi paling populer bagi wisatawan yang berkunjung ke Wisata Guci Tegal. Air panas ini mengandung belerang, sehingga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit.

    Wisatawan bisa memilih berbagai cara untuk merasakan air panas Guci. Mulai dari area terbuka sungai, shower, shower di kamar mandi tertutup, bathtub di bak mandi, waterpark hingga private villa tersebar di sekitar area Guci.

    Wisata Guci Tegal Jembatan Kaca The Baron Hill

    Salah satu tempat yang menawarkan suasana romantis dan instagrammable di Wisata Guci Tegal adalah Jembatan Kaca The Baron Hill. Nah, kini ada wahana wisata baru berupa jembatan kaca, objek wisata yang sedang trending akhir-akhir ini. Hanya saja, pengunjung dibatasi ke jembatan karena alasan keamanan dan kenyamanan.

    Pengunjung The Baron Hill of Guci bisa berburu foto. Bukit Baron Gucci menawarkan 7 tempat selfie terbaik. Termasuk jembatan kaca, replika kastil dan replika mobil Herbie. Wisatawan juga bisa berfoto sambil paralayang, duduk di ayunan rotan, di rumah pohon atau di gapura seperti di Jepang.

    Artikel menarik lainnya: Teluk Love Pantai Payangan Jember Menikmati Keindahan Alam dari Bukit

    Wisata Air Terjun Yang Menarik untuk Dikunjungi

    Wistaa Air terjun Guci Tegal ada yang berukuran sedang dan cukup tinggi. Derasnya angin air terjun ini menyejukkan setiap orang yang datang kesini. Setidaknya ada 2 air terjun yang sangat terkenal di Wisata Guci Tegal ini. Antara lain Di bawah ini:

    • Air Terjun Jedor atau Coban Jedor
    • Serta dua air Gangat Kembar.

    Destinasi wisata Tegal paling menarik pengunjung adalah Panorama Air Terjun Kembar. Karenaterdapat panorama air panas yang mengalir ke air terjun.

    Bus Wisata Guci Tegal Kecelakaan Masuk Jurang Ada Destinasi Apa Saja di Sana. Tujuan tempat liburan yang menarik, tetapi tetap berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan yang merugikan harta dan kendaraan wisatawan.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Guci Forest Hot Spring & Villa Tempat Menginap Nyaman di Tegal

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *