Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Sukabumi

7 Wisata Terdekat Kota Sukabumi yang Menjadi Tujuan Menarik untuk Dikunjungi

Wisata terdekat Kota Sukabumi terdapat beberapa pilihan untuk dikunjungi  dan menjadi tujuan pariwisata cukup terkenal di Jawa Barat. Keindahan wisata di Sukabumi terletak pada alamnya yang indah dan menawan karena terletak di kaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango.

Tidak heran jika udara di wilayah Sukabumi masih terasa segar, hal tersebut yang biasanya diincar oleh wisatawan. Bagi kawan baik Sabumi yang ingin menikmati tempat wisata yang lokasinya tidak jauh dengan Kota Sukabumi.

Wisata Terdekat Kota Sukabumi itu Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Panorama Danau Situgunung Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.
Panorama Danau Situgunung Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango memiliki banyak pilihan tempat wisata alam. Seperti air terjun, air panas, gua, jalur pendakian, dan danau. Keindahan alam tersebut dapat dinikmati di Kawasan Situgunung. Kawan Sabumi dapat menikmati beberapa tempat wisata sekaligus, antara lain:

  1. Situgunung Suspension Bridge (Jembatan Gantung Situgunung Terpanjang Se-Asia Tenggara)
  2. Curug Sawer
  3. Danau Situgunung
  4. Tanakita Camping Ground

Bagi kamu yang ingin pergi ke tempat tujuan wisata paling terkenal di Sukabumi ini, Kawan Sabumi Cukup membayar Tiket masuk Rp16.000 (hari kerja) atau Rp18.500 (Weekend). Setelah itu, sebaiknya langsung mencoba menaiki Situgunung Suspension Bridger (jembatan gantung Situgunung). Setiap pengunung akan dikenakan biaya Rp50.000 (orang dewasa) dan Rp25.000 (anak-anak).

Tahukah kamu, Jembatan Gantung Situgunung membentang sepanjang 243 meter, lebar 18 meter, dan memiliki ketinggian sekitar 161 meter. Sebelum menyeberang setiap orang akan dilengkapi dengan sabuk pengaman. Kawan Baik Sabumi akan menikmati indahnya hutan Gunung Gede Pangrango sambil merasakan goncangannya. Setelah melewati jembatan, wisatawan bisa langsung menuju Curug Sawer yang airnya sangat bersih khas pegunungan.

Setelah itu, kembali lagi dengan menyeberangi jembatan yang sama. Kamu bisa mengunjungi Danau Situgunung. Kalau pergi ke danau, kamu tidak perlu membayar uang masuk lagi. Cobalah naik sepeda air atau berkeliling danau dengan menaiki rakit untuk menikmati alam di sekitar danau.

Jika ingin merasakan camping bintang lima dapat berlibur di Tanakita Sukabumi Camping Ground. Tempat wisata di kasawan Situgunung yang berada di area dengan luas 2 hektar. Tanakita berada di ketinggian 1.100 mdpl. Tanakita Camp Site dikelola operator tur Rakata Adventure yang bisa menjadi ideal untuk berkemah dan memiliki fasilitas nyaman serasa di hotel bintang lima.

Lokasi: Jl. Kadudampit No.KM, Gede Pangrango, Kadudampit, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43153.

Wisata Gratis di Taman Kota Lapang Merdeka Sukabumi

Lapangan Merdeka Sukabumi
Lapangan Merdeka Sukabumi

Lapangan Merdeka berada persis di pusat kota Sukabumi yang berfungsi sebagai ruang publik yang biasanya digunakan menjadi tempat berolahraga sekaligus menjadi tempat rekreasi gratis. Tempat ini mempunyai beberapa pintu masuk, tetapi Pintu utama terletak di sebelah timur.

Lapangan Merdeka mempunyai lintasan lari dengan panjang 400 meter, gelanggang olah raga tertutup, dan pendopo. Bagi kawan Sabumi yang ingin berolah raga, di tempat ini bisa bermain bola basket, bola voli, bulutangkis, dan terdapat lintasan papan luncur untuk bermain skate board.

Alamat: Alamat: Gunungparang, Cikole, Sukabumi, Jawa Barat. 43111.

Berenang Bersama Keluarga di Rizzy Azzahra Waterpark Wisata Terdekat di Kota Sukabumi

Kawan Sabumi yang ingin berenang bersama keluarga bisa datang ke Rizzy Azzahra Waterpar Sukabumi. Tempat wisata air terbesar dan terlengkap di Sukabumi, parkiran luas, banyak wahana banyak.  Tidak perlu membawa makanan dari luar, kamu bisa membeli makanan langsung. Biaya masuk ke kolam renang ana  anak Rp25.000 dan dewasa Rp. 30.000 (hari kerja). Sedangkan pada weekend, biaya masuk anak – anak Rp. 40.000 dan dewasa Rp. 50.000.

Alamat: Jl.Selabintana Km.5 Karawang – Sukabumi, Jawa Barat.

Wahana Liburan Nuansa Lauat di Santasea Waterpark Sukabumi

Santasea Sukabumi
Santasea Sukabumi

Santa Sea Waterpark – The Pirate’s Adventure Sukabumi menjadi wahana liburan dengan nuansa lautan. Tempat wisata air yang berada di kota Sukabumi dengan luas 2,4 Ha. Pertama kali dibuka untuk umum pada bulan Juli 2016. Wahana bermain antara lain Racing Slide, Forest Jungle, Caribbean ocean, Ontario lak, Amazone River, dan beberapa lainnya.

Alamat : Jalan Lio, Santa, Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang. Sukabumi. 43144.

Menikmati Keindahan Alam di Pondok Halimun Sukabumi.

Tempat wisata berbeda di Sukabumi yang dikelilingi oleh perkebunan teh. Ketika memasuki kawan wisata Pondok Halimun, pengelola akan meminta uang sekitar Rp3000/ orang. Biaya uang masuk berbeda kalau menaiki kendaraan motor Rp8.000 dan mobil Rp20.000. Setelah memasuki “gerbang masuk”, pengunjung akan terpesona dengan suguhan indahnya alam dan hijaunya pepohonan. Suasana akan terasa sangat sejuk sembari memandangi lokasi perkebunan teh.

Pemandangan yang indah membuat banyak dari wisatawan yang berfoto di sekitarnya. Area parkir di dekat lokasi camping ground Pondok halimun cukup luas, sehingga bisa menampung banyak kendaraan. Jadi jangan takut tidak bisa menyimpan kendaraan di sana.

Alamat: Jl. Selabintana, Perbawati, Kec. Sukabumi, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43151

Menikmati Suasana Pohon Pinus Wisata Bukit Baros

Wisata Bukit Baros Sukabumi merupakan tempat vakansi bernuansa alam yang dimiliki RMSA Group sebagai pengelola beberapa kegiatan usaha seperti Hotel, Pariwisata dan Pabrik Keju. Tempat tersebut juga dikembangkan menjadi lokasi menarik yang menawarkan kenyamanan dan keindahan alam. Di tempat ini, Kawan Sabumi dapat menikmati pemandangan indah dari rindangnya pohon pinus yang menjulang tinggi. Pengunjung bisa merasakan kesejukan dan kesegaran alam khas pegunungan.

Alamat: Kampung Cihuis, RT.11/RW.04, Sasagaran, Kebon Pedes, Sukabumi, Jawa Barat. 43912.

Liburan Akhir Pekan di Kawasan Hotel Selabintana

Hotel Selabintana berada di kaki Gunung Gede – Pangrango, 7 kilometer disebelah utara kota Sukabumi. Tempat ini ditemukan oleh AAE Lenne (1853 – 1916) dan dibangun pada tahun 1900-an. Hotel ini masih berdiri dan menjadi ikon kota di kawasan Selabintana. Kawan Sabumi dapat merasakan jejak sejarah peninggalan Belanda dengan latar belakang Gunung Gede – Pangrango ketika menikmati liburan di tempat ini.

Alamat: Jl. Selabintana KM 7 Sukabumi, Jawa Barat – Indonesia

Ada banyak tempat wisata terdekat dengan Kota Sukabumi yang bisa menjadi pilihan. Semakin banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan wisata alam di Sukabumi. Kamu bisa berliburan sesuai isi dompet dan tempat wisata yang diinginkan.

Informasi wisata lainnya: Seperti Apa Jadinya Pulau Rinca Komodo yang Kabarnya Akan Diubah Menjadi Jurassic Park

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close