Sat. Apr 20th, 2024
    Tempat Danau Situgunung Sukabumi Taman Nasional Gunung Gede PangrangoTempat Danau Situgunung Sukabumi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

    Wisata Danau Situgunung Sukabumi menjadi salah satu destinasi pariwisata di Sukabumi. Danau yang berada diatas bukit dengan dikelilingi pepohonan rindang dan nuansa pegunungan. Sehingga sangat layak menjadi tujuan yang wajib didatangi.

    Susana wisata sukabumi situ gunung yang cantik memberikan keindahan alam dan pegunungan yang dingin. Di sana terdapat hutan pinus yang homogen menjadi tempat berkemah yang favorit pengunjung sebagai tempat damping untuk membuang kejenuhan dan membuat diri lebih tenang. Selain itu, wisatawan biasanya datang naik rakit dan sepeda bebek mengelilingi danau.

    Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di sekitar wisata sukabumi Situ Gunung.

    Wisata Danau Situgunung Sukabumi dengan Menaiki Rakit dan Sepeda Bebek

    Orang yang datang untuk menikmati wisata Danau Situgunung biasanya tertarik naik rakit dan sepeda bebek. Rakitnya terbuat dari bahan bambu dan memanjang, sehingga bisa dinaiki oleh beberapa orang sekaligus. Ada Seorang yang mengemudikan rakit yang menjadikan tetap aman dan seimbang untuk menghindari penumpang terbalik atau berat ke satu sisinya.

    Anak-anak biasanya lebih banyak naik sepeda bebek mengelilingi mengelilingi sekitar danau. Ada baiknya orang dewasa yang ikut mengendarai bebek tersebut agar tetap aman dan menghindari terjadi suatu yang tak diinginkan. Biaya sewa bebek biasanya Rp15 ribu. Tetapi terkadang tidak bisa dinaiki terutama ketika musim kemarau.

    Wisata Sukabumi Situ Gunung Menjadi Tempat Camping Favorit Wisatawan

    Tidak sedikit pengunjung yang datang ke Danau Situgunung dengan niat untuk camping dan tenda dibawa dari rumah. Tempat berkemah bagi yang ingin tidur dalam tenta tidak perlu naik gunung segala. Campung di Danau Situgunung menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin liburan sambil menikmati suasana udara pegunungan.

    Tempat wisata alam Sukabumi ini memiliki pemandangan yang indah dan asri. Ketika pagi hari, pengunjung juga bisa berkeliling di sekitar danau dan berfoto di sekitar hutan pinus. Adapula tempat berkemah lainnya yang ada di beberapa bumper lainnya.

    Keindahan Danau Situ Gunung Sukabumi

    Danau Situ Gunung sukabumi mempunyai keindahan alam dengan pemandangan pohon pinus dan terdapat pulau kecil di dalamnya. Suasananya juga sangat alami dengan adanya kicauan burung-burung yang merdu. Sehingga, orang yang berkunjung merasakan kesejukan dan membuat tenang salama berada di sana.

    Kalau bosan di sekitar danau, wisatawan bisa juga mendatani destinasi wisata lainnya, seperti curug Sawer dan jembatan terpanjang Sukabumi. Curug Sawer berada di dekat lokasi perkemahan yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan bisa didatangi setelah menyeberangi jembatan suspension bridge Sukabumi.

    Artikel menarik lainnya: 7 Wisata Terdekat Kota Sukabumi yang Menjadi Tujuan Menarik untuk Dikunjungi

    Menikmati Liburan di Tempat Wisata Danau Situ Gunung

    Bagi pengunjung yang ingin liburan di wisata sukabumi situ gunung sebaiknya membawa pakaian tebal atau jaket karena cuacanya sangat dingin. Ketika musim hujan, sebaiknya membawa payung dan jas hujan agar tidak berbasah-basahan ketika berada disana.

    Jika berniat camping di Danau Situgunung Sukabumi, sebaiknya membawa makanan dan minuman. Jangan lupa membawa senter dan korek api sebagai cahaya lampu pada malam hari.

    Bagi kamu yang berencana berlibur di tempat wisata danau Situ Gunung Sukabumi, rencanakan untuk berlibur dengan peralatan yang secukupnya. Agar bisa berwisata dengan nyaman. Tempat Wisata Alam Sukabumi ini menjadi tempat yang cocok untuk piknik dan menikmati pemandangan di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

    Artikel menarik lainnya: Curug Kembar Sukabumi Wisata Alam dan Ekspedisi Lembah Purba di Kawasan Situgunung

    One thought on “Wisata Danau Situgunung Sukabumi Bermain Rakit dan Menikmati Keindahan Alam di Sekitarnya”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *