Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Sukabumi

Wisata Bukit Durian Sagara Sukabumi Makan Langsung dari Pohon Dekat Pelabuhan Ratu

Wisata Bukit Durian Sagara Sukabumi adalah destinasi wisata hits  dan viral terbaru. Destinasi yang ramai dikunjungi pecinta durian. Lokasinya berada di perbatasan antara Kampung Sumur Bandung dan Kampung Panyawelan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Objek wisata kuliner Sukabumi ini menarik pengunjung, karena menyajikan pemandangan gunung, rimba, laut, pantai dan sungai. Sehingga membuatnya menjadi berbeda dengan penjual durian lainnya. Tempat makan durian ini dibangun di lahan 12 hektare, awalnya Cuma penjual durian yang langsung dipetik dari pohonnya. Ketika sudah matang, buahnya bisa langsung dikupas dan dicicipi pembeli.

Dari yang awalnya hanya kebuan durian saja, lalu mendirikan rumah kayu, kemudian tinggal di sana. Suatu kali pengunjung datang ke sana melihat suasana kebun durian yang memiliki satu rumah kayu, dan di upload media sosial.

Tidak disangka menjadi viral dan membuat tempat wisata kuliner terbaru Sukabumi ini semakin banyak didatangi penikmat durian. Lalu apa saja yang bisa dilakukan di tempat Wisata Bukit Durian Sagara Sukabumi ini?

Menikmati Makan Durian Langsung dari Kebun Wisata Bukit Durian Sagara

Menikmati Makan Durian Langsung dari Kebun Wisata. Sumber: IG @duriansagara
Menikmati Makan Durian Langsung dari Kebun Wisata. Sumber: IG @duriansagara

Wisatawan bisa makan durian yang bisa diambil langsung dari kebun yang lokasinya dekat dengan objek wisata. Di kebun durian tersebut, ada sekitar 1500 pohon durian dengan beberapa varian, seperti durian matahari, durian lai mas, dan durian D24.

Pengunjung sebaiknya mengontak lebih dulu pengelola sebelum berkunjung jika ingin mendapatkan durian lokal. Pemesanan durian bisa dilakukan dengan menghubungi nomor yang tertera di media sosial mereka.

Harga durian di Tempat Wisata Bukit Durian Sagara, antara lain:

  • Harga Durian Lokal: Rp 50.000/ butir.
  • Durian Montong: Rp 75.000/ butir.
  • Harga Durian Matahari: Rp 75.000/butir.
  • Durian D24: Rp 150.000/ butir.

Jika tidak ingin makan durian, ada jenis menu makanan dan minuman lain dengan harga yang terjangkau. Pengunjung bisa memesan makanan langsung di tempat.

Menikmati Pemandangan Wisata Bukit Durian Sagara Sukabumi

Tempat Wisata Kuliner Sukabumi Terbaru ini sedang viral, karena Wisata Bukit Durian Sagara Sukabumi sedang viral. Destinasi wisata ini menyediakan panorama keindahan alam dan khususnya pohon durian. Posisi lokasi wisata berada di pinggir tebing, dekat sungai, dan laut lepas.

Suasana tersebut membuat tempat wisata kuliner ini semakin  viral. Setelah menikmati durian Wisata Bukit Durian Sagara, pengunjung biasanya memanfaatkannya untuk berfoto ala instagramable. Wisatawan yang biasanya datang adalah anak muda dan datang bersama keluarga. Lokasi destinasi wisata yang berada di atas bukit sangat pas untuk menikmati panorama alam di sekitarnya .

Wisatawan Bisa Menginap di Villa

Lokasi Tempat Wisata Bukit Durian Sagara yang berada dekat dengan Pelabuhan Ratu Sukabumi ini menyediakan juga villa. Sehingga bagi wisatawan yang ingin menginap bisa menyewa villa di sana. Tidak perlu repot mencari penginapan, apalagi letaknya jauh dari pusat kota dan jaraknya  sekitar 70 km dari pusat Kota Sukabumi.

Bangunan villa dengan bahan kayu dan terdapat balkon membuat orang yang yang menginap bisa langsung melihat pemandangan di sekitarnya. Harga Biaya penginapan di Bukit Durian Sagara Rp 2,5 juta/ malam. Keberadaan villa tersebut membuat semakin banyak pengunjung yang datang ke sana.

Lokasi Bukit Durian Sagara

Alamat tempat wisata Sukabumi ini berada di Kampung Sumur Banung,Ddesa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Tempatnya mudah ditemukan, apabila dari pasar semi modern Pelabuhan Ratu, mengarah ke arah barat melalui Kantor Kecamatan Cikakak menuju Desa Sukamaju. Letaknya berada tak jauh dari Puncak Robin.

Fasilitas yang tersedia di tempat makan durian ini antara lain: mushola, toilet, teras, gazebo, lesehan, kebun durian, dan villa.

Artikel menarik lainnya: Cafe Di Bawah Langit Selabintana Sukabumi Tempat Makan Hits Di Taman Ruang Terbuka

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Durian Sagara Sukabumi

Setiap pengunjung yang ingin menikmati durian di tempat wisata ini dikenakan biaya masuk. Harganya cukup murah untuk bisa menikmati durian di sana.

  • Tiket masuk lokasi wisata ini: Rp 5.000/orang.
  • Parkir Mobil Rp 5.000 dan Sepeda Motor Rp 3.000.

Tempat wisata ini buka Pukul 08.00-21.00 wib. Pengunjung bisa datang setiap hari dari pagi hari hingga delapan malam. Jadi, tidak ada hari libur untuk menikmati durian di tempat makan ini.

Demikian informasi mengenai Wisata Bukit Durian Sagara Sukabumi Makan Langsung dari Pohon. Bagi kamu yang suka durian, inilah surga yang bisa dicoba untuk didatangi. Wisatawan bisa menikmati varian durian sembari merasakan keindahan alam di kawasan Sukabumi Selatan.

 Artikel menarik lainnya: Puncak Belendung Goalpara Sukabumi Wisata Hits Baru Perkebunan Teh

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close