Track Loji Geopark Ciletuh Sukabumi Surganya Para Goweser

Track Loji Geopark Ciletuh Sukabumi

Track Loji Geopark Ciletuh Sukabumi Merupakan jalur baru yang dibangun sepanjang 33 kilometer okeh Pemerintah Jawa Barat pada tahun 2017.

Bagi yang sudah berkunjung ke Kawasan Wisata Andalan Ciletuh Kabupaten Sukabumi dan Provinsi Jawa Barat pasti mengenal jalur trans loji – Palangpang. Jalan yang dibangun menuju ke Pantai Palangpang yang berada di Kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

Seiring waktu dengan semakin terkenalnya Kawasan Geopark Ciletuh, track Loji semakin padat dilalui oleh kendaraan. Kalau dalihat dari nomor kendaraanya, ada yang berplat berplat F, B , D ,Z , A bahkan dari luar daerah.

Jadi tidak heran ketika track Loji Geopark Ciletuh Sukabumi dilewati kendaraan dari jenis yang biasa hingga motor sport yg harganya Ratusan Juta. Pembangunan jalur yang baru tersebut mempersingkat waktu perjalanan.

Bagaimana tidak jarak yang tadinya membutuhkan waktu 2-3 jam, menjadi hanya butuh waktu 40 menit s/d 1 Jam saja melalui jalur Loji. Menariknya, track ini juga sangat disukai oleh para biker atau komunitas pesepeda.

Baca juga : Kamu Bakal Berhenti Merokok di Smoking Room Airport Bandung

Biker Gemar Bermanuver di Track Loji Geopark Ciletuh Sukabumi

Menjajal Track Loji. Foto Asep Hidayat.
Menjajal Track Loji. Foto Asep Hidayat.

Menurut sebagian biker, track Loji menjadi lokasi yang ajib pisan untuk touring, karena jalannya sangat mulus. Mereka bisa bermanuver (corening) di jalur ini. Bahkan, para pesepeda dari Jakarta dan Pajampangan hampir setiap bulan sengaja datang untuk menjajal jalur Loji ini.

Kian hari, tidak kalah keren jalur Loji menjadi semakin terkenal, karena banyak di datangi oleh para Goweser dari seluruh Provinsi Jawa Barat, bahkan ada juga dari Luar Jawa.

Mereka mencoba untuk menguji kemampuan di track Loji Geopark Ciletuh Sukabumi. Jalur tersebut dinilai sangat menantang, karena liukannya, jalan menanjak, dan turunannya yang curam.

Hal yang paling mengesankan dari para goweser adalah tanjakan Balewer yang memiliki panjang sekitar 300 meter. Tidak jarang pada akhirnya, mereka para Goweser banyak yg menyerah  dan terpaksa mendorong sepedanya karena tidak mampu melewati rintangan.

Belum Sah Disebut Goweser Sebelum Mencoba Track Loji

Biker Kuat menanjak. Foto : Asep Hidayat.
Bikers Kuat menanjak. Foto : Asep Hidayat.

Setelah mencoba track Loji Geopark Ciletuh Sukabumi, ada Quote dari para Goweser ”Can Afdol disebut Goweser ari can Nyoba TracK Loji”. Artinya belum sah disebut Goweser kalau belum nyoba Track Loji“.

Nah, bagi anda biker yang belum pernah menjajal jalur Loji Ciletuh ini, tungu apalagi. Ayo dong atur jadwal untuk ikut mencoba meliuk-liuk, menanjak, dan mengetes turunan jalurnya. Pasti sangat menantang!

Baca juga : Puncak Darma Geopark Ciletuh Menjadi Lokasi Paling Sering Dikunjungi Wisatawan

Sambil mengatur nafas, Anda bisa menikmati indahnya alam Sukabumi yang lengkap. Anda bisa menikmati pesisir pantai sekaligus pemandangan pepohonan dari perbukitan nan hijau. Banyak orang yang merasa kagum dengan kekayaan alam di Kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi.  

Bagi Para Goweser, jangan lupa untuk mempersiapkan segala kebutuhan, perlengkapan, serta akomodasi yang lainnya termasuk P3K (obat-obatan dan lainnya). Agar perjalanan lebih aman dan nyaman ketika sedang menggowes sepada.

Jangan ragu datang menikmati Wisata Alam Sukabumi Hayu Ka Sukabumi. Kalau membutuhkan informasi hubungi saja : 085722182480 (Asep Hidayat).


Ditulis Oleh Asep Hidayat

Dari Admin Group Facebook Wisata Alam Sukabumi

One thought on “Track Loji Geopark Ciletuh Sukabumi Surganya Para Goweser”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.