Menginap Nyaman Ala Pendaki Gunung di Tanakita Sukabumi Saja

tanakita sukabumi

TANAKITA Sukabumi adalah tempat berkemah di area seluas 2 hektar yang terletak di depan Taman Nasional Gede Pangrango, Kadudampit, Cisaat, Sukabumi. Terletak di kaki gunung, Tanakita memiliki ketinggian 1.100 mdpl.

Dengan kondisi cuaca rata-rata 20° -22° C (hari), 18° -20° C (malam), dan kelembaban 85%, Tanakita adalah tempat yang ideal untuk berkemah. Dilengkapi dengan fasilitas nyaman.

Tanakita Sukabumi menawarkan pengalaman menjadi di alam terbuka tanpa kerumitan membawa peralatan berkemah (tenda, kasur hangat, kantung tidur, dll.). Persediaan makanan dan air. pun semua siap disediakan untuk para tamu.

Tanakita Camp Site merupakan arena kemping di Situgunung, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat kepunyaan operator tur Rakata Adventure. Bagi wisatawan yang mau ke Tanakita Camping Ground dapat menaiki kendaraan pribadi atau kereta api dari Kota Bogor ke Sukabumi. Apabila mengggunakan angkutan Umum angkot, pengunjung berhenti di pasar Cisaat Sukabumi, lalu melanjutkan menaiki angkot trayek ke Situ Gunung dan akan diantar hingga pintu masuknya. Tanyalah pada petugas di sana, dimana letak Tanakita.

Baca juga : Menginap di Hotel Bintang 5 di Bandung ini Saja!

Tanakita Sukabumi, Pengalaman Bermalam di Alam Terbuka

Tanakita sudah banyak didatangi traveler yang penasaran menginap ala berkemah dengan fasilitas mewah. Konsepnya dapat disebut Glamping atau Glamour Camping. Tanakita yang menjadi bagian dari kawasan Situ Gunung dikembangkan diatas lahan dengan luas 2 Ha.

Areanya dibagi menjadi tiga tingkat ditambah daerah Rumamera, Level 1 terletak di dataran teringgi, (daerah Basecamp dan ruang makan) dan Level 3 diposisikan paling rendah mendekati lembah. Bagi yang mau menginap dapat menghubungi Tanakita Rakata Adventure Sukabumi (nomor dicantumkan di akhir tulisan). Kalau mau menginap disini membayar Rp550.000 per orang.

Lokasi Tanakita ini memang indah dengan pemandangan alam hutan pinus ini. Tempat perkemahan Pinus mempunyai tempat ngumpul berupa Coffee House.

Suasana malam di Tana kita menarik sekali, karena dapat santai di sekitar api unggun sambil makan jagung bakar dan minum bandrek. Orang yang camping bisa bersantai bersama teman atau keluarga. Apalagi kalau langit sedang cerah, maka akan melihat langit behiaskan bintang.

Baca juga : Jumlah Penonton Film Dilan Banyak Banget

Tanakita memberikan pengalaman berkemah praktis. Coba deh datang ke tempat ini. Kamu tidak akan menyesal bisa camping diantara keindahan alam ciptaan Tuhan ini. Yuk ah kita camping ke TanaKita Sukabumi

Fasilitas Menginap:

* Tenda di Tanakita dilengkapi dengan: tikar, kasur + sprei, kantung tidur, bantal + sarung bantal (untuk 4 orang). Ada juga soket listrik untuk pengisian.

KONTAK

Jalan Lamandau IV no.17, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Telepon : +62 21 7200 469, +62 21 726 9761, +62 878 2063 1452

email : tanakita@rakata.co.id

Percayalah, ada kenimatan tersendiri bisa menginap di Tanakita Sukabumi, traveler bisa santai di sekitar api unggun sembari minum bandrek dan makan jagung bajar. Kalau menginap beramai-ramai bisa memainkan gitar bersama dan bersantai. Jika Langitnya sedang cerah, Tanakita berhiaskan gugusan bintang-bintang pada malam hari.

Bagi pengunjung yang baru pertama kali mau ke Tanakita, bawalah jas hujan dan Autan yang bermanfaat mencegah lintah menempel di kaki. Yang namanya hutan, lintah tentu saja banyak menempel di daun-daun di hutan kawasan Situ Gunung. Tidak lupa pula, bawalah perlengkapan mandi, seperti handuk.

Kalau fasilitas kamar mandi dan toilet Rakata tampak sangat bersih. Jadi jangan khawatir dengan kualitas air. Ada tisu dan air panas juga tersedia di sana. Kalau berlibur di suasana pengunangan, bawalah sandal dan sepatu gunung.

One thought on “Menginap Nyaman Ala Pendaki Gunung di Tanakita Sukabumi Saja”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.