Taman Cakrawala Sukabumi Tempat Camping dan Botram di Belakang Hotel Selabintana

Taman Cakrawala Sukabumi Tempat Camping dan Botram di Belakang Hotel Selabintana

Taman Cakrawala Sukabumi adalah tempat rekreasi nuansa alam bisa menjadi tempat botram keluarga dan camping. Destinasi wisata ini terletak di belakang lokasi Selabintana Sukabumi. Kampung Cakrawala sempat terbengkalai, namun dikembangkan dan dibuka kembali pada akhir 2019.

Sesuai tagline, “Kampung Cakrawala dengan tagline Lembur Paniisan Tukangen Selabantina”. Maksudnya sebuah desa yang tenang di belakang Selabintana. Objek wisata ini cocok untuk para pengunjung yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan suasana yang indah. Kondisi tempat wisata alam Kampung Cakrawala berada di lahan luas 5 hektar.

Kenapa tempat wisata alam ini layak dikunjung? Ada beberapa alasan mengapa desa cakrawala ini dapat menjadi tujuan alternatif dengan mengisi liburan.

Lokasi Botram Bersama Keluarga  Di Taman Cakrawala Sukabumi

Beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan di tempat ini, seperti lapangan berumput yang nyaman dan aman bagi anak-anak. Ada juga danau kecil dengan rakit bambu yanga menghadirkan suasana kesegaran.

Bagi pengunjung yang membawa makanan, bisa menikmati makanan di gazebo atau saung-saung yang ada di sana. Sungai dengan aliran air tidak begitu deras dan sangat aman bagi pengunjung. Selain itu, ada ayunan yang dipasang di pohon.

Ada kolam ikan yang tidak terlalu besar tetapi cukup untuk membuat senan anak-anak. Ditambah udara dingin dan dikelilingi pohon-pohon tinggi dan suasana sejuk pegunungan. Objek wisata ini cocok untuk semua kalangan, terutama bagi keluarga, anak muda, hingga begitu sangat ramah anak-anak.

Tempat Camping di Taman Cakrawala Selabintana Sukabumi  

Kawasan wisata ini memiliki tempat khusus, yaitu perkemahan bagi pengunjung dan merasakan perasaan tinggal di tengah-tengah hutan. Di Kampung Cakrawala ini, menjadi tempat camping yang sangat aman dan nyaman. Pengelola juga memberikan fasilitas listrik. Tetapi, pengelola juga menyewakan lokasi, namun tenda harus dibawa sendiri dari rumah.

Di sana juga ada kolam ikan, pengunjung bisa memancing  di sana. Hasil ikan pancingan tersebut bisa dibakar dan menjadi menu makanan saat berkemah di Taman Cakrawala. Lokasi terletak di pinggir aliran sungai cipeulang yang jernih yang sumber mata airnya berasal dari Gunung Gede Pangrango.

Namun, fasilitas orang yang camping ini terdapat kamar mandi dan toilet. Sehingga bisa buang air dengan nyaman dan tidak kotoran tidak sampai mengotori Sungai Cipeulang.

Harga Tiket Masuk Kampung Cakrawala Sukabumi

Tiket masuk Taman Sukabumi Cakrawala adalah 10.000/ orang. Harga tiket yang murah dan terjangkau dan membuat membuat banyak orang lokal ber kunjung ke wisata alam Selabintana Sukabumi ini.

Artikel menarik lainnya: Trekking Menuju Curug Cikanteh Sukabumi Air Terjun Kawasan Geopark Ciletuh

Lokasi Taman Cakrawala Sukabumi

Lokasinya terletak di belakang penginapan Hotel Salabintana, melalui perkebunan teh Kampung Perbawati, Desa Perbawati, Kabupaten Sukabumi. Kampung Cakrawala berjarak sekitar 7-8 km.

Untuk pergi ke tempat wisata alam ini, pegunjung harus melewati jalan dan memarkirkan agak jauh. Ada baiknya mengendarai kendaraan roda dua karena akses ke tempat-tempat wisata masih dalam bentuk tanah dan batu-batuan, karena khawatir kondisinya licin. Apabila pergi ke sana di musim hujan, pastikan untuk sangat berhati-hati karena jalan akan dihiasi dengan lumpur.

Untuk sampai ke lokasi wisata, pengunjung tidak perlu khawatir, karena angkutan umum. Walaupun tidak langsung sampai ke tempat tujuan. Kampung Cakrawala hanya berjarak 4-5 kilometer dari pusat kota Sukabumi.

Fasilitas yang tersedia di tempat ini, adalah kamar mandi dan WC yang bersih, mushola. Fasilitas wisata alam ini  memang masih terbatas, tetapi sudah cukup nyaman bagi pengunjung. Pengelola juga menyediakan pondok untuk tempat berteduh. Bagi yang camping, tersedia aliran listrik si sana, sehigga suasana malam tidak terlalu gelap.

Artikel menarik lainnya: Wahana Kursi Sultan Situgunung Sukabumi Objek Wisata Baru Melintasi Sungai Curug Sawer

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *