Rekomendasi Kuliner Sukabumi, Kamu Sudah Mencoba Makanan Enak ini?

rekomendasi kuliner sukabumi

Waktunya ngomongin rekomendasi Kuliner Sukabumi. Kota Sukabumi dikenal sebagai kota wisata pantai dan gunung itu sudah tidak heran lagi. Tetapi sudah tahu belum sih, kulier nikmat dan lezat yang ada di Sukabumi?

Apa belum tahu kuliner sukabumi yang enak apa saja. Yuk mari datanglah ke Sukabumi. Ada banyak tempat makan dan aneka makan yang nikmatnya tiada dua.

Kalau datang ke kota ini tanpa menikmati masakan dan makanan ini, ya belum lengkap rasanya. Apalagi bagi kamu yang liburan atau datang ke kota ini. Beli oleh-oleh dong, jangan pulang dengan tangan kosong setelah jalan-jalan. Coba kita lihat ada makanan enak apa saja sih dari kuliner Sukabumi. Ada 5 rekomendasi makanan enak dari Sukabumi.

Baca juga : Rekomendasi Wisata Kuliner Bandung dan Tempat Makan Enak yang Wajib Kamu Datang

Rekomendasi Kuliner Sukabumi Legendaris Bandros Ata Cemilan Hangat Racikan Teh Atta

Kalau suasana lagi dingin-dingin sering hujan tentu enak sekali menyantap camilan hangat. Bandros dari Teh Atta bisa menjadi pilihan bagi pengunjung yang datang ke Sukabumi.

Bandros adalah kue yang dibuat dari campuran tepung beras, kelapa parut dan santan. Camilan bandros Ata sudah berdiri sejak tahun 1973. Enaknya bandros ini dan berbeda dengan yang lain, karena disajikan dengan beberapa rasa yaitu vanilla, cokelat, strawberry dan keju.

Bandros Atts menjadi istimewa karena resepnya dibuat turun-temurun sejak 30 tahun silam. Sehingga menjadi kuliner terkenal yang banyak dicara wisatawan di Sukabumi.

Bandros Ata
Alamat : Jalan Gudang, Kebonjati, Cikole, Kota Sukabumi.
Buka : Setiap hari, pukul 20.00-04.00 WIB.

Warung Nasi Ibu Yati, Makanan Enak dari Sukabumi

Salah satu makanan enak di dekat Pantai Cimaja, adalah Warung Nasi Ibu Yati. Warung tersebut menjadi daya tarik, karena menyediakan makanan enak sederhana yang bisa dicoba, yaitu sate jengkol.

Jengkolnya nimat sekali ditusuk dengan bambu dan dipadu dengan sajian bumbu rempah yang sedap. Rekomendasi Kuliner Sukabumi yang enak ini dapat dinikmati bersama dengan nasi hangat. Ada pula, nasi kuning, lontong sayur dan rendang daging telur di warung ini.

Warung Nasi Ibu Yati.
Alamat : Jalan Raya Cisolok, Pelabuhanratu, Cimaja, Marinjung Hilir.

Mochi Kaswari Kue Jepang yang Menjadi Makanan Khas Sukabumi

Mochi sudah sering menjadi makanan oleh-oleh dari wisatawan yang datang ke Sukabumi. Kue yang asal mulanya dari Jepang ini terbuat dari tepung beras dan isiannya beraneka rasa. Ada rasa keju, kacang, dan rasa enak lainnya.

Mochi Kaswari sudah dikenal sebagai kuliner lezat. Dimana ya bisa membelinya, Ya datang saja ke resto Kaswari Lampion. Resto ini memiliki varian rasa, seperti rasa coklat, keju, stroberi, kacang ijo, durian, blueberry dan lainnya.

Mochi Kaswari Lampion
Alamat : Jl. Bhayangkara No.19, Kaswari II, Selabatu, Cikole Sukabumi.
Buka : Setiap hari, pukul 12.00-22.00 WIB.

Bubur Ayam Bunut Makanan Legendari berdiri sejak Tahun 1981

Kalau Bubur Ayam Bunut ini sudah terkenal sekali menjadi kuliner Legendaris dan rekomendasi kuliner Sukabumi. Bubur itu sudah dibuka sejak tahun 1981. Rasa Bubur ayamnya sangat special karena diisi dengan paduan bahan suwiran ayam, kuah kaldu dan kacang.

Baca juga : Eka Sakti, Sang Gadis yang Melestarikan Tari Jaipong di Sukabumi

Bubur Ayah Bunut ini sangat cocok dinikmati saat udara sedang dingin. Kalau tidak mau makan bubut, pengunjung bisa juga meminta makanan enak lainnya, seperti nasi goreng, ayam goreng penyet, sop buntut dan aneka makanan lainnya.

Bubur Ayam Bunut Siliwangi
Alamat : Jalan Siliwangi, No.92/131 Cikole, Kecamatan Sukabumi, Kota Sukabumi.
Buka : Setiap hari, pukul 06.00-23.00 WIB.

Surabi Kapinis dengan Varian Rasa Spesial

Surabi Kanipis menjadi jajanan yang mempunyai rasa nan nikmat. Makanan ini bisa dibeli di Resto Kapinis. Kabarnya, Surabi Kanipis ini salah satu yang terenak di Sukabumi. Kalau memakannya membuat lidah bergoyang, apalagi dengan bergam varian. Penikmat Kuliner Sukabumi bisa memesan surabi, surabi cokelat, surabi oncom, surabi durian dan surabi spesial.

Surabi Kapinis
Alamat : Sukaharja, Warung Kiara, Sukabumi.
Buka : Setiap hari, pukul 08.00-19.00 WIB.

Oke, itulah jenis makanan nikmat dari Sukabumi. Bagi kamu yang datang ke kota ini, jangan ragu mencoba dan mencari makanan enak khas Sukabumi ini ya.

One thought on “Rekomendasi Kuliner Sukabumi, Kamu Sudah Mencoba Makanan Enak ini?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.