Pengunjung Jembatan Situ Gunung Membeludak Pada Libur Akhir Panjang Akhir Tahun 2018

Pengunjung jembatan situ gunung

Libur panjang sekolah yang bertepatan pada penghujung tahun 2018 membuat pengunjung jembatan Situ Gunung Membeludak. Seluruh kawasan Wisata Alam Situ Gunung ramai didatangi wsatawan, baik dari lokal Sukabumi maupun dari luar kota.

Bukan rahasia lagi, kalau Situ Gunung menjadi destinasi wisata favorit di Sukabumi. Pengunjung umumnya banyak yang penasaran ingin melintasi jembatan Gantung Situ Gunung. Karena memunculkan adrenalin tersendiri bagi siapa yang melewatinya.

Sejak Pagi hari rute wisata dari simpang tiga Cisaat (Kantor Polsek Cisaat) sudah tampak peningkatan kendaraan yang ingin menuju Situ Gunung Sukabumi.  Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pengunjung diperkirakan lebih ramai pada pergantian tahun 2018-2019.

Baca juga: Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi, Kamu Pasti Tertarik Melewatinya

Bencana Tsunami Diperkirakan Membuat Pengunjung Jembatan Situ Gunung Membeludak

Sebagian Pengunjung Menginap/ Berkemah di Situ Gunung Sukabumi.
Sebagian Pengunjung Menginap/ Berkemah di Situ Gunung Sukabumi.

Pengelola Taman Wisata Alam Situ Gunung Sukabumi mencatat setidaknya pengunjung Jembatan Situ Gunung mencapai 2000-3000 orang setiap hari sejak tanggal 23-31 Desember 2018.

Pengunjung yang membeludak mungkin karena banyak orang mengalihkan tujuan liburan daripada ke laut lebih baik ke kawasan pegunungan. Apalagi bencana tsunami yang terjadi di Tanjung Lesung, kawasan Pesisir Banten.

Untuk mengindari risiko naiknya gelombang air laut atau terjadi tsunami, maka wisatawan pun sangat berhati-hati memilih pantai sebagai tujuan wisata.

Seluruh kawasan wisata di Situ Gunung Seperti danau, curug sawer, dan kawasan perkemahan Tana Kita sangat ramai oleh pengunjung. Apabila dilihat dari pandangan mata, mayoritas pengunjung membawa anggota keluarga.

Banyak Pengunjung yang Datang Menggunakan Mobil ke Situ Gunung.
Banyak Pengunjung yang Datang Menggunakan Mobil ke Situ Gunung.

Tidak sedikit yang membawa kendaraan mobil, sehingga membuat jalan dari Kadudampit menuju gerbang tempat Wisata Alam Situ Gunung menjadi macet. Bagi pengemudi motor lebih cepat sampai, karena bisa lebih luwes memilih jalan di antara mobil-mobil yang harus sabar macet-macetan.

Pengelola tetap menyarankan tetap berhati-hati, karena pengunjung jembatan Situ Gunung sangat banyak, begitu pula di kawasan lainnya. Apalagi cuaca sedang tidak menentu dan sering turun hujan.

Baca juga: Mau Liburan di Rumah Menyenangkan Bisa juga Kok!

Informasi penting:

Jembatan gantung Situ Gunung merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Panjangnya 240 meter dan memiliki ketinggian 150 meter dari permukaan tanah. Jembatan ini dikenal juga dengan nama Suspension bridge yang merupakan penghubung menuju Curug Sawer.

 

Ditulis Oleh: Gugunk De Sunday

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.