Wisata Sukabumi

Paseban Fly Resort Sukabumi Menginap di Cabin dan Camping di Kawasan Pondok Halimun

Paseban Fly Resort Sukabumi adalah kawasan camping di Pondok Halimun yang dikelola oleh Bumi Paseban Alami (BPA). Tempat mendirikan tenda yang sangat cocok sebagai tempat liburan dengan suasana pegunungan di Kaki Gunung Gede Pangrango.

Destinasi wisata yang sangat cocok dan nyaman untuk tempat berlibur bersama keluarga. Fasilitas yang sediakan, antara lain penginapan Cabin seperti rumah di atas pohon dan kawasan camping ground. Destinasi wisata alam Sukabumi yang biasanya ramai dikunjungi di akhir pekan.

Paseban Fly Resort Sukabumi bisa menjadi pilihan tempat berkemah di Sukabumi. Kalau tidak mau camping di tenda, pengunjung tinggal menyewa penginapan cabin. Untuk diketahui, kawasannya cukup luas dengan lahan parkir dan area camping ground yang sangat luas.

Suasana Paseban Fly Resort Sukabumi Pondok Halimun

Paseban Fly Resort Camping Ground berada pada ketinggian 1.000 mdpl. Tempat wisata ini menawarkan kegiatan outdoor, seperti berkemah, piknik dekat sungai, wisata air terjun, wisata edukasi, dan wahana outbond. Kondisinya bisa dikatakan sangat bersih dan memiliki fasilitas kamar mandi yang bersih.

Tempat menginap Cabin di Paseban Fly Resort Sukabumi ini sangat menarik, karena dibuat layaknya rumah pohon. Ada dua jenis cabin, yaitu cabin kaca dan tanpa kaca. Keduanya sama nyamannya dijadikan tempat menginap.

Di depan cabin memiliki halaman yang bisa digunakan untuk membangun satu tenda. Jadi, jika liburan bersama keluarga, pengunjung bisa menginap di cabin dan tenda sekaligus. Saat berada di kawasan camping ground, orang yang camping bisa bermain air di sungai yang jernih dan banyak batu-batu besar.

Suasana alami dan latar belakang pohon yang hijau menjadi daya tarik sendiri untuk berfoto-foto. Setelah lelah bermain air di sungai, anak-anak bisa bersantai di dalam dan depan cabin dengan penampakan seperti pondok kecil. Kalau lapar, pengunjung bisa membawa makanan sendiri dari rumah atau membeli di warung yang terdapat di dekat pintu gerbang.

Tiket Masuk dan Harga Sewa Cabin di Paseban Fly Resort Sukabumi

Setiap pengunjung yang ingin camping atau menginap di cabin akan dikenakan biaya. Harganya cukup murah untuk menikmati kesejukan dan indahnya alam pengunungan.

Harga Sewa Kabin:

  • Penginapan Kabin Kaca: Rp 500.000
  • Cabin tanpa kaca: Rp 350.000
  • Camping Ditenda (bawa sendiri); Rp35.000/ tenda.
  • Tidak menginap dan hanya berwisata: Rp10.000/ orang

Catatan: Harga bisa berubah sewaktu-waktu dan orang yang menginap di cabin 1 keluarga maksimal 4-5 orang.

Artikel menarik lainnya: Wisata Taman Gunung Wayang Sukabumi Tempat Makan, Naik Kuda, dan Main ATV

Lokasi Paseban Fly Resort Sukabumi

Paseban Fly Resort Sukabumi ini berada di kaki Gunung Gede Pangrango. Alamatnya terletak di Jalan Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tempat camping merupakan bagian dari Kawasan Pondok Halimun. Destinasi wisata ini yang terletak di perbatasan Desa Perbawati dan Desa Sudajaya Girang. Lokasinya tidak begitu jauh dari Kota Sukabumi sekitar 12 km.

Bagi Anda, yang biasa berwisata ke Pondok Halimun tidak akan kesulitan mencari tempat camping. Setelah menemukan gerbang selamat datang yang pertama, silakan lanjutkan perjalanan memasuki kawasan perkebunan teh ke arah pintu masuk ke-2 (parkiran Pondok Halimun).

Setelah itu, perjalanan akan menemukan sebuah pertigaan. Lalu, menuju ke arah kanan mengikuti jalan vaping blok sampai paling ujung. Kondisi jalan cukup aman dan nyaman sampai hingga ke Paseban.

Bumi Paseban Alami adalah kawasan wisata yang dikelola Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementrian KLHK kerjasama dengan Yayasan Sarana Wana Jaya. Tempat wisata yang ditata dan dikelola menjadi bersih dan sangat nyaman sebagai lokasi camping.

Kawasan wisata Alam Sukabumi ini cocok sekali bagi pengunjung yang ingin menyegarkan kesehatan tubuh sekaligus tempat healing forest. Apalagi didukung dengan udara yang sejuk dengan suara gemericik air sungai. Suasana hati bertambah tenang karena merasakan indahnya suasana dengan nuansa alam kaki Gunung Gede Pangrango Sukabumi.

Artikel menarik lainnya: Pulau Kunti Sukabumi Wisata Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu

One thought on “Paseban Fly Resort Sukabumi Menginap di Cabin dan Camping di Kawasan Pondok Halimun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *