Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Sukabumi

Pantai Karang Gantungan Sukabumi Surga Tersembunyi di Ujung Genteng

Berada di dekat pesisir Pantai Karang Gantungan, ada sebuah tebing batuan yang besar

Pantai Karang Gantungan Sukabumi banyak diceritakan para penikmat wisata, karena terdapat pulau kecil yang langsung berada di tengah Muara. Sebuah Karang eksotis yang terletak sekitar 100 meter ke Utara dari Muara Cikarang.

Nama Karang Gantungan telah dikenal para Nelayan Sejak jaman dahulu. Ada pula yang mengatakan karang ini seperti menggantung. Jika dilihat dari bentuknya seperti Piramida. Orang Jampang menyebutnya seperti berbentuk Aseupan. Berada di dekat pesisir Pantai Karang Gantungan, ada sebuah tebing batuan yang besar.

Pantai Karang Gantungan memang memiliki rupa khasnya bak candi Tebing bebatuan yang indah luar biasa. Para wisatawan yang berkunjung jangan sampai lupa mengabadikan dalam foto ketika berkunjung ke pantai ini.

Menikmati Keindahan Pantai Karang Gantungan Dari Atas Tebing

Senja Di Pantai Karang Gantungan Sukabumi. Foto Hidayat Asep
Senja Di Pantai Karang Gantungan Sukabumi. Foto Hidayat Asep

Wisatawan tidak perlu menginjak pasir pantai untuk menikmati keindahannya, cukup dari atas tebing pantai diiringi deburan ombak dan secangkir kopi panas. Kalak mentari terlihat datang seolah bersembunyi melengkapi panorama nan cantik yang yang ada di Pantai Karang Gantungan Sukabumi.

Sukabumi memang sangat kaya akan alamnya, pantai Karang Gantungan adalah salah satu wujud dari “Surga yang Tersembunyi”. Apalagi belum banyak terjamah oleh jejak kai manusia. Di Pantai itu, pasir putih, deburan ombak, air laut nan jernih, nan lingkungan yang asri, orang akan merasa tenang untuk berdiam diri sejenak.

Tuhan memang tidak salah menciptakan Sukabumi dengan anugerah kekayaan alam yang tak ada habisnya untuk dikunjungi.

Bagi kamu yang ingin pergi kesana, Pantai Karang Gantungan Sukabumi dapat di akses dengan patokan Komplek Auri. Sebelum Jembatan Cikarang yang mengarah ke Ujunggenteng.

https://g.co/kgs/Wwq6ag

Jika dari arah Jakarta, wisatawan akan melalui Bogor dan melanjutkan perjalanan via Cikidang atau Cibadak masuk ke Bagbagan Jembatan kuning. Selanjutnya menuju Kiara dua terus ke Jampangkulon – Surade. Dari Terminal surade, perjalanan dilanjutkan terus lurus sekitar 8 km arah Ujung Genteng.

Nantinya, di sebelah kiri terdapat Komplek Auri. Masuk Saja menyusuri jalan itu dan bertanya ke warga sekitar.  Akses dari komplek Auri masih berupa jalan tanah, jadi harus hati-hati dan sebaiknya menggunakan kendaraan offroad.

Dilihat dari segi akomodasi, fasilitasnya masih seadanya. Tidak ada WC atau bangunan yang lain, karena loksinya masih sangat alami. Jika berkunjung ke Pantai ini jangan lupa membawa sampah pulang, agar tidak merusak kebersihan lingkungan di sana.

Informasi Wisata Sukabumi Lainnya: Cerita Dibalik Curug Larangan di Sukabumi Jangan Datang atau Tidak Pernah Kembali

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close