Menjemput Keluarga Baru Ke Ibukota dan Pergi Wisata Bersama di Bogor

Pergi Wisata Bersama di Bogor
Pergi Wisata Bersama di Bogor

Jumat, 7 Desember 2018 menjadi hari paling bersejarah untuk anggota keluarga sabumi yaitu Saudara Encang Hidayat dan kesempatan ini dimanfaatkan pergi wisata bersama di Bogor. Pria gondrong yang akrab dengan nama tenarnya dijagat raya seantero dunia yaitu Galank.

Tepat pada hari itu saudara kita yang satu ini menjemput teman hidupnya, pasangan seiya sekata dan selalu bersama untuk selama-lamanya. Amiiinnn. Dia melangsungkan acara sakral yaitu meminang seseorang bidadari dari ibukota untuk hidup membina rumah tangga. Kalau kata Mang Ido menjalani kehidupan yang sebenar-benarnya.

Kelak, dia menjadi kepala rumah tangga dan seiring bersama istrinya untuk hidup berdampingan. Seperti judul sinetron “menjemput teman hidup di ibukota” hehe… Banyak ucapan doa dan dukungan moril untuk saudara kita ini dan saya memawakili keluarga besar kita Sabumi Volunteer yang juga hadir ke acara bahagianya memberikan doa yang terbaik buat kalian berdua.

Semoga  pernikahan kalian akan terus bahagia. Sama halnya seperti anak-anak pelosok yang sering di buat bahagia oleh Galank..aminnn

Baca juga: Curug Banteng dan Puncak Heas Bagian Surga Wisata di Pelosok Sukabumi

Tidak Hanya Menjemput keluarga Baru, Kami Tentu Tidak Wisata Bersama di Bogor

Sabumi Volunteer Turut bahagia Atas Pernikahan Galang
Sabumi Volunteer Turut bahagia Atas Pernikahan Galang

Etttssssss belum selesai perjalanannnya nih. Hahaha. Perjalanan ini merupakan acara pikniknya Sabumi Volunteer ke ibukota loh. Setelah Kami mengawal saudara kita menjemput takdirnya (hahahah….) dan rombongan pun memutuskan untuk pulang.

Oia lupa kita semua menempuh perjalanan dari Sukabumi-Jakarta itumenggunakan jasa Kereta Api Indonesia loh… Terimakasih kereta api hahahah bukan iklan loh ini… Kita memutuskan untuk pulang dan sepakat untuk menginap semalam di Bogor, karena cuaca yang tidak memungkinkan untuk pulang.

Apalagi kita semua tidak kebagian tiket kereta ke Sukabumi hehehehe. Agak susah memang tidak di booking jauh-jauh hari dulu. Oleh karena kebetulan kita menginap di rumah saudara saya sendiri sambil berdiskusi memikirkan pulang naik colt atau kita menjelajah wisata Bogor lebih tepatnya Bogor Selatan Sebelum pulang.  Akhirnya kita sepakat besok paginya untuk explore wisata bogor selatan. Lokasinya yang dekat-dekat aja, karena siangnya dilanjutkan perjalanan balik ke Sukabumi.

Pura Parahyangan Bogor

wisata bersama di bogor
wisata bersama di Ke Pura Parahyangan Bogor

Wisata bersama di Bogor pertama yang kita jelajahi adalah satu-satunya tempat ibadah umat hindu yan masih tersisa dan masih dijaga kelestariannya yaitu Pura Parahyangan Bogor. Pura tersebut berada di di lereng gunung Salak dan menjdi pura terbesar Jawa Barat.

Destinasi wisata daerah bogor yang sangat tersembunyi tersebut terletak di daerah kampung Warung Loak, Desa Taman Sari, Kelurahan Ciapus. Berada sekitar 14 km dari kota bogor. Namun, sayangnya kita tidak bisa masuk dan berphoto di pura karena lagi ada rapat dan juga ibadah umat hindu yang datang dari daerah Lampung saat itu.

Sebagai wisatawan sekaligus sebagai umat beragama sangat menghargai itu. Sehingga memutuskan untuk tidak menggangu kekhusukan saudara kita yang sedang beribadah.

Baca juga: Sang Bupati Mengajak Salat Subuh Anak Buahnya dan juga Melakukan Korupsi Berjamaah

Puncak Salaka Bogor

Selanjutnya kita bergeser ke sebelah atasnya  dan disana ada tempat instagramable banget yaitu puncak SALALAKA. Tempat tersebut sering didatangi para mileneal untu berphoto ria. Bisa dibilang view yang ditawarkan di sana enjoy banget dan bisa  melihat keindahan Kota Bogor dari ketinggian sekitar 1200/1400mdp tepat kaki gunung salak dan melihat ujung-ujung pura yang berdiri tepat di bawah lokasi salaka tersebut.

Akses kesana memang tidak ada kendaraan umum dan biasanya para wisatawan memakai kendaraan pribadi baik itu mobil maupun motor. Jalur perjalanannya lumayan menanjak, tetapi cukup bagus  dan sudah di aspal sampai parkiran PURA.

Untuk mencapai puncak Salaka dengan hanya mengeruk kocek parkir mobil Rp10.000 dan motor Rp5.000 serta biaya per/orang. Dengan biaya yang cukup murah, kita sudah bisa menikmati keindahan kota Bogor dari bukit Salaka.

Apabila kalian mendadak kedinginan, tak usah risau dan tenang saja. Pengelola sudah menyediakan warung-warung yang menyediakan makan/minuman hangat. Sayangnya cuaca tidak medukung dipagi hari itu. Mau tau lebih detailnya tentang Silaka, maka silakah tanya mbah google buat Foto-fotonya hehe.

Baca juga: Stop Membunuh dengan Mengambil Sirip Ikan Hiu dan Membuangnya Ke Laut

Istana Mantan Presiden Soeharto

Istana Mantan Presiden Soeharto
Istana Mantan Presiden Soeharto

Sekitar jam 9:30 kita memutuskan untuk turun dari salaka dan tercetus ide melihat bangunan bersejarah yang pernah berdiri kokoh diatas lahan kaki gunung salak yaitu istana mantan presiden ke 2 Indonesia. Istana mantan Presiden Soeharto amat luas.

Sebelum sampai ke istana akan disuguhi bekas padang savannya yang terdapat banyak sapi di sana. Lokasi tersebut pernah menjadi savana sapu terbesar d bogor dan katanya masih milik keluarga Cendana juga.

Setibanya disana ternyata tempat tersebut sedang ditutup karena berlangsung acara pelatihan para anggota TNI yang gagah. Sebelumnya saya pergi pergi bersama keluarga ke sana hehehe.

Tidak Lupa Mandi-Mandi di Bogor Seperti Ikan Dugong.
Tidak Lupa Mandi-Mandi di Bogor Seperti Ikan Dugong.

Selanjutnya, karena enggak mau pulang dengan tangan hampa, kita meneruskan perjalanan dari istana tersebut menuju bumi perkemahan dan ada juga bendungan air yanng sengaja dibangun untuk main air atapun mandi dengan sensasi airnya yang dingin.

Kita pun memutuskan untuk mandi sambil menikmati keindahan batu-batu yang besar dan air yang sangat jernih. Sungai tersebut tampaknya sudah mongering terlihat dari bebatuan yang muncul di permukaan.

Pergi wisata bersama di bogor sangat menyenangkan. Oh ya, lokasi ini ada di daerah dingin dan termasuk kawasan Ciapus. Infonya cari saja diinternet. Ada kendaraan umum yang masuk dan  disarankan menggunakan kendaraan pribadi motor, alasannya wisatawan bisa explore sekalian lebih bnyak tempat hehe.

Setelah waktu menunjukkan Pukul jam 11:30, Kita bermain air dan berphoto ria. Kita  memutuskan untuk pulang dan bersiap-siap kembali lagi ke kota dan kampung tercinta Sukabumi. Di lain kesempatan, kami sabumi volunteer bisa lebih mengexplore wisata yang ada di bogor amin. Amin.

Akhir kata, Selamat menikah Galang dan semoga menjadi keluarga yang berbahagia. Inilah cerita keluarga Sabumi Volunteer dan pergi wisata bersama di Bogor . Saatnya kembali pulang di kota kerinduan yaitu Sukabumi Tercinta.

 

Terima kasih bogor

Terima kasih alam semesta

Terima kasih keberagaman agama

Terima kasih keluarga Sabumi

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Melihat Lebih Jauh Persoalan Makan Daging Anjing dengan Sayur Kol - Sabumi Sukabumi
  2. Patut Dipuji Panitia Berhasil Menyelengggarakan Pertandingan Sepak Bola Desa Cicantayan Tanpa Keributan - Sabumi Sukabumi
  3. 5 Tempat Berlibur Keluarga di Bogor - Sabumi Sukabumi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.