Menariknya Konsep Digital Warung Surabi Tasik Kang Asep dalam Wisata Kuliner

konsep digital Warung Surabi

Malam kemarin saya diajak oleh Dosen UMMI bernama Iwan Rizal ke salah satu tempat kuliner dengan konsep digital Warung Surabi Tasik Kang Asep. Pemiliknya ternyata seorang Alumni Mahasiswa UMMI yang tidak lain Anak Bapak Asep.

Beliau menjelaskan kaitan konsep Digital di Warung Surabi dan menerapkan sistem keuangan yang sudah terkomputerisasi melalui Aplikasi Akuntansi.

Di warung tersebut pula, CCTV CCTV di pasang ditiap sudut untuk memantau kegiatan Pelanggan dan mengetahui ruangan mana saja yg masih kosong. CCTV juga berfungsi memantau apabila ada hal yang tidak diinginkan. Menurut saya, ide pemiliknya sangat menarik.

Baca juga : Amankah Pembatas Jalan Bersilinder Putar Korsel Solusi dari Ridwan Kamil?

Konsep Digital Warung Surabi Tasik Dipadu Kenyamanan Pelanggan    

Surabinya Enak Sekali
Surabinya Enak Sekali

Dari konsep digital warung Surabi tersebut saya belajar dari pemiliiknya pengelolaan keuangn bisa menggunakan sistem yang tertata dengan baik dengan perhitungan akutansi melalui aplikasi komputer.

Selain dari sistem digital perhitungan keuangan, ide memasang WIFI gratis merupakan satu cara untuk mendatangkan pembli lebih banyak lagi. Penikmat kuler akan dimanjakan dengan fasilitas WIFI gratis, sehinga bisa betah dan beraktivitas lebih lama di warung bersama teman-teman.

Warung Surabi Tasik Kang Asep memiliki desai interior yang juga dibuat sengaja ala-ala lesehan. Tempat duduknya dibuat senyaman mungkin, agar menarik pelanggan dari kalangan semua kalangan, baik menangah bawah hinggga menengah atas.

Asyiknya makan di tempat ini, menunya sangat variatif mulai dari Surabi Biasa hingga pilihan Surabi dengan Topping ala Modern semua tersedia. Setidaknya ada 24 barian menu.

Nah, minumannya ini yang jadi idola. Dari konsep digital warung surabi, namun pilihan minumannya tetap bernuansa tradisional. Ada pilihan minuman tradisional seperti Wedang Jahe, Bajigur, minuman Kayu Manis dan minuman dengan campuran rempah-rempah lokal.

Harga Bersahabat dengan Kantong dan rasa Tidak Membohongi Lidah

Minuman Tradisional dari Warung Surabi
Minuman Tradisional dari Warung Surabi

Makan dan minum disini tidak membuat kantong bolong. Masalah harga ternyata sangat Bersahabat dengan Kantong, artinya masih terjangkau untuk kalangan Anak sekolah. Hal yang paling penting Yg paling penting lokasi tempat makan ini sangat di rekomendasikan untuk para penikmat kuliner lokal Sukabumi apalagi Wisawatan dari luar daerah. Soal rasa memang tergantung selera, namun tidak kaan membohong lidah.

Lokasi warung Surabi ini berada di Jalan Bhineka Karya, RT.04 / RW.07, Kel. Karamat, Kec. Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43122, Indonesia.

Baca juga : Membiarkan Anak-Anak Mengendarai motor Sama Dengan Membunuhnya Di Jalan

Saya merasa senang diajak oleh Iwan Rizal ke tempat ini. Intinya adalah, saya diajarkan dan diperlihatkan untuk membuat satu Konsep dengan sentuhan Digital kedepannya di Waluran. Saya menjadi memiliki wawasan baru dengan konsep ini dan menambah rujukan tentang Kampung Wisata Hanjeli. Belajar hal-hal baik akan menambah pengetahuan bagi pengembangan wisata kuliner di Sukabumi.

Terima kasih Pak Iwan, semoga kedepan kita bisa kerjasama yang baik khususnya tentang pemberdayaan Berbasis Kampung dan kemajuan dunia wisata kuliner Sukabumi. Tidak lupa

Hatur Nuhun traktirannya. Heee…

Ditulis Oleh

Asep Hidayat Admin Wisata Alam Sukabumi.

2 thoughts on “Menariknya Konsep Digital Warung Surabi Tasik Kang Asep dalam Wisata Kuliner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.