Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Wisata Sukabumi

Kamu Bisa Ngapain Aja Ya Liburan di Ujung Genteng Sukabumi

Liburan di Ujung Genteng Sukabumi sering menjadi pilihan detinasi pariwisata dari wisatawan, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Sukabumi. Bagi kamu yang suka jalan-jalan keberbagai destinasi wisata di Indonesia, Ujung Genteng Sukabumi mungkin bukan nama yang asing.

Bagi kamu yang belum tahu, Ujung Genteng merupakan daerah pesisir pantai selatan Jawa Barat. Lokasi tempat wisata ujung genteng terletak ±200 Km dari kota Jakarta. Wilayah Ujung Genteng masuk dalam pemerintahan Kabupaten Sukabumi.

Penduduk yang bertempat tinggal di wisata alam Ujung genteng ini umumnya berkerja sebagai Nelayan dan Petani. Sebagian ada pula penduduk yang beralih menjadi penyadap Nira dan pembuat gula kelapa.

Liburan di Ujung Genteng, kamu dapat melakukan banyak hal, dari melihat penangkaran penyu, fun hiking melintasi pesisir pantai yang indah, melihat sunset dan sunrise yang indah. Selain itu ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan kalau liburan di Ujung Genteng Sukabumi.

Liburan di Ujung Genteng Sukabumi dengan Menikmati Hidup di Bukut Teletubbies

Bukit Teletubbies Ujung Genteng Sukabumi
Janganlah buang waktumu sia sia, hidup di dunia ini hanya sementara. Maka nikmatilah hidup ini. Bukit Teletubbies Ujung Genteng. Foto: IG @ardianoaldo.

Mari menikmati hidup dengan santai dan mengabadikan foto di Perbukitan hijau bukit teletubbies. Lokasinya berada di sekitar kawasan wisata Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Perbukitan yang banyak ditumbuhi rumput dan padang ilalang bernuansa hijau.

Menanti Senja di Pantai Kawasan Wisata Alam Ujung Genteng

 

Senja menyadarkanku, bahwa terang itu tak selalu menemani. Senja Di Pantai Ujung Genteng. Foto: IG @rinrinrinong.
Senja menyadarkanku, bahwa terang itu tak selalu menemani. Senja Di Pantai Ujung Genteng. Foto: IG @rinrinrinong.

Pengunjung banyak yang mengabadikan moment saat di pantai Ujung Genteng. Menanti senja di tepi pantai dapat memberi ketenangan tersendiri. Diam berdiri melihat langit memerah dengan irama deburan ombak yang bersaut-sautan di menepi menyapa daratan. Ada beberapa pantai lainnya, seperti Pantai Pangumbahan, Pantai Amanda Ratu, Pantai Cibuaya, dan Pantai Minajaya.

Berbasah-basah Di Hempasan Air Curug Cikaso Sukabumi dengan Si Dia

Mengabadikan Kebersamaan di Curug Cikaso. Foto: IG @piol93.\r\n
Mengabadikan Kebersamaan di Curug Cikaso. Foto: IG @piol93.

Di kawasan Wisata Alam Ujung Genteng, kamu bisa mengunjungi pula Curug Cikaso. Air terjun yang airnya berasal dari aliran anak Sungai Cikaso yaitu Sungai Cicurug. Abadikan kebersamaan dengan si dia ketika liburan di tempat wisata sukabumi yang indah ini.

Berkunjung Ke Penangkaran Penyu Ujung Genteng

Penangkaran Penyu Ujung Genteng Sukabumi. Foto: IG @lombak_allthaf.
Penangkaran Penyu Ujung Genteng Sukabumi. Foto: IG @lombak_allthaf.

Di Ujung Genteng terdapat penangkaran penyu. Kamu bisa datang ke Penangkaran Penyu Pangumbahan Ujung Genteng kalau mau melihat upaya pengelola melakukan pengembangbiakan hewan laut tersebut. Penangkaran tersebut berupata untuk menetaskan telur-telur dan dan melepaskan anak penyu ke laut.

Baca juga :

Quotes Tentang Cinta Romantis Antara Kau dan Dia

Mencoba Shabu-Shabu di Restoran Jepang Kazoku Tei Sukabumi

Menikmati Ikan Laut dari Nelayan Ujung Genteng

Jangan sampai ketinggalan membeli ikan hasil tangkapan nelayan ujung genteng.
Jangan sampai ketinggalan membeli ikan hasil tangkapan nelayan ujung genteng.

Laut Ujung Genteng merupakan surga biota laut. Rugi kiranya kalau kamu tidak menikmati makanan hasil tangkapan para nelayan. Ikan laut segar yang bisa dibeli ke nelayan di sana. Ikan yang dibeli di tempat wisata Ujung Genteng tentu masih segar, apalagi yang baru ditangkap oleh para nelayan.

Ada banyak jenis ikan dan binatang laut lainnya, seperti kakap merah, bawal laut, udang-udang, lobster, cumi-cumi dan biota lainnya.

So, jangan ragu dan bimbang liburan di Ujung Genteng Sukabumi saja. Kamu bisa mendapatkan pengalaman berwisata yang berbeda menyatu dengan alam Sukabumi nan indah. Jangan lupa liburan dan mari bahagia.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close