Wisata Sukabumi

La Plage Palabuhanratu Sukabumi: Hotel dan Tempat Nongkrong dengan Konsep Wisata di Bali

Hotel La Plage Palabuhanratu adalah Sukabumi hotel dan tempat makan yang viral dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, apalagi terletak di tepi pantai.  Lokasinya terletak di Desa/ Kecamatan Cikakak dan cuma menghabiskan waktu 17 menit dari pusat Kota Palabuhan ratu.

La Plage Sukabumi langsung menghadap pantai Selatan dengan konsep out door. Hotel ini menyediakan swimming pool, layingbed, beanbag, bar dan ada fasilitas bilyard.  Konsep La Plage Beach Club memakai konsep wisata pantai di Bali. Jadi, wisatawan bisa menikmati keindahan pantai sambil bersantai menatap deburan ombak.

Pegelola La Plage memadukan konsep view yang bagus, histori atau nilai sejarahnya, dan sajian makanan yang lezat. Penampilan di depan hotel didesain sederhana, namun masuk ke dalam fasilitas dan suasananya indah menjadi kejutan bagi wisatawan.

Hotel La Plage Palabuhanratu Sukabumi Menjadi Penginapan Kekinian dan Tempat Tongkrongan yang Estetik

La Plage Beach Club Sukabumi awalnya adalah Hotel Cempaka. Tempat menginap ini mudah ditemukan, karena tepat berada di pinggir kawasan wisata pantai. Hotel yang awalnya sepi pengunjung ini diubah dengan sentuhan kekinian.

Hal itu, menyesuaikan dengan perkembangan dunia internet saat ini. Pengelolanya ingin memanfaatkan teknologi internet dan media sosial menjadi tempat promosi yang sangat potensial. Hotel tersebut tidak cuma terdiri dari bangunan dan kolam renang saja, tetapi dibuat tempat tongkrongan dengan sentuhan yang bergaya beach club.

Selain itu, tempat menginap ini ingin memuat nilai cerita sejarah yang dikemas menarik untuk menarik minat wisatawan lokal maupun dari luar negeri.  Setelah 2,5 bulan dari Soft Opening, wisatawan sangat banyak sekali yang ingin datang untuk makan dan menginap di sana. Netizen yang datang selalu memposting hotel La Plage Sukabumi di media sosial.

Hasilnya tempat yang tadinya sepi berubah 180 derajat menjadi tempat yang ramai dan dikenal banyak orang. Sebagian besar wisatawa sekitar 60 persen berasal dari luar Sukabumi, seperti Jabodetabek, Bandung dan daerah lainnya. Sisanya adalah wisatawan lokal.

Saat ini, pengelolaan terdiri dari dua manajemen, yaitu pengelola hotel terpisah dengan pengelolaan restoran cafe. Hal itu, karena hotel masih dalam tahap pengembangan, jadi mengenalkan restoran lebih dulu.

Sasaran pengunjung tempat nongkrong dan hotel La Plage Palabuhanratu adalah kalangan menengah keatas. Tujuannya agar tidak menganggu  cafe cafe lain lebih dulu berdiri. Sehingga, dibuat konsep dengan la plage beach club dengan standar pelayanan seperti table manner dan sequence of service.

Demikian penjelasan mengenai Hotel La Plage Palabuhan Ratu Sukabumi yang berhasil menjadi tempat yang ramai dikunjungi. Tidak sekedar menjadi tempat menginap, namun pengelola yang baru berhasil membuatnya menjadi sangat menarik dan estetik. Banyak pengunjung yang datang karena penasaran ingin mampir di la plage beach club pelabuhan ratu.

Artikel menarik lainnya: Foto Secangkir Kopi, Fotografi dan Suasana Menyenangkan di Oregon Coffee and Cactus Place Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *