Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Wisata Sukabumi

Kue Mochi Sukabumi Oleh-Oleh Khas yang Wajib Dibawa Pulang

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Bukan rahasia lagi Kue Mochi Sukabumi adalah kue khas yang terkenal sejak lama. Kue mochi yang terbuat dari tepung ketan ini ditaburi tepung tapioka berisi kacang tanah halus. Rasa dari mochi lampion ini adalah kenyal dan dikemas dalam keranjang kecil dari bambu.

Bagi masyarakat yang berada kota Sukabumi, daerah Kaswari menjadi toko oleh-oleh populer. Lokasi tersebut sebagai sentral pembuatan dan penjualan kue mochi.

Kue mochi Lampion memiliki Aneka rasa, antara lain: rasa suji pandan, vanilla, mocca, strawberry, durian, mangga, pisang ambon, wijen, keju, blueberry, jeruk, dan melon. Bisa dikatakan mochi Lampion Sukabumi merupakan salah satu home industri yang sangat terkenal Baik bagi orang lokal Kota sukabumi maupun para wisatawan. Belum ke Sukabumi kalau pulangnya tidak membawa buah tangan mochi.

Baca juga: Taman Rekreasi dan Hotel Selabintana, Lokasi Wisata Alam di Kaki Gunung Pangrango

Kue Mochi Sukabumi Dikenal Sejak Tahun 1983

Usaha kue mochi tersebut dibangun turun temurun oleh etnis Tiongkok Sukabumi yang sudah berdiri sejak tahun 1983. Pembuatannya pertama kali dari Gang Kaswari.

Bentuk kue mochi awalnya sebesar bakpao yang gede-gede yang diisi kacang ijo. Kemudian dibuat kecil-kecil dan isinya diganti dengan kacang tanah. Kemasannya dibuat dari kotak anyaman bambu yang menjadi ciri khas hingga saat ini. Kue mochi sangat kenyal digigit, gurih dan manis. Sheingga, dari teksturnya sangat enak saat menyentuh lidah. .

Sehingga, kue mochi Sukabumi digemari sebagai camilan. Apalagi dibuat tanpa bahan pengawet, dan mampu bertahan agak lama yaitu 3-4 hari.

Lokasi Penjualan: Jl. Bhayangkara Gang Kaswari, Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Harga: Rp.30.000 – Rp.40.000 per ikat (1 ikat isi 5 kotak).

Usaha Mochi Lampion kaswari tidak memiliki cabang danhanya terletak di Gang Kaswari Kota Sukabumi. Pengunjung biasanya ramai datang  kawasan gang Kaswari dan terdapat banyak toko-toko lainnya di sana.

Baca juga: Jurnalisme Warga Kekinian: Kamu juga Boleh Kok Membuat Berita Sendiri

Pemesanan Mochi Bisa Dilakukan via Gofood

Bagi kamu yang tidak bisa ke lokasi atau males beli langsung, kamu bisa membelinya via gojek. Mochi lampion sudah tersedia di Gofood Sukabumi. Pemesanan mochi lebih baik tidak di musim liburan, agar tidak kehabisan stock.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close