Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Sukabumi

Kampung Lisung Uyut Wisata Edukasi Bernuansa Alam di Sukabumi

Kampung Lisung Uyut adalah objek wisata yang berada di Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya berada sekitar 8 km dari Pusat Kota Sukabumi. Pengunjung dapat melewati jalur ke arah Kecamatan Sagaranten melalui Terminal Jubleg Baros.

Sesuai namanya, di tempat ini terdapat rumah lisung dan alat lisung yang berumur sangat tua. Pengunjung bisa belajar membuat beras tumbuk di rumah lisung. Di sekita lokasi tadina, para lelehur memakai lisung untuk menumbuk padi. Banyak lisung di kampung tersebut sebagai pekakas yang digunakan sehari-hari oleh para nenek moyang.

Objek wisata ini berupaya mengajak wisatawan untuk peduli budaya dan lingkungan sebuah kampung bernuansa suku Sunda. Pengelolanya ingin mengenalkan berbagai jenis lesung berserta peralatan pada masa lalu. Alat yang dapat ditemukan di sana seperti seeng, kendi, dan batok kepada generasi muda saat ini.

Ada berbagai wahana rekreasi di rekreasi Kampung Lisung Uyut Sukabumi, antara lain fasilitas outbound, tempat panahan, kolam, sawah, kebun, dan berbagai patung buah-buahan. Bagi yang ingin berkunjung, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan sambil menikmati pemandangan di alam terbuka.

Lisung Uyut Sukabumi Sangat Layak Menjadi Tempat Berlibur dari Anak-Anak Hingga Orang Dewasa

Cobalah berkunjung ke Lisung Uyut Sukabumi yang menjanjikan sebagai tempat yang memiliki udara segar dan pemandangan alam pegunungan yang indah, Wisatawan dapat menikmati track bukit merah putih, menaiki puncak Bintang dan melewati taman al-quran. Selain itu, ada kebun buah dan tanaman bunga yang mempesona di pandang mata,

Tempat tersebut menjadi lokasi yang ideal sebagai tempat belajar bagi anak-anak, remaja dan dewasa. Pengunjung dapat menjadikan Lisung Uyut Sukabum dengan melihat peternakan kambing perah, taman kelinci, kolam ikan, dan sawah. Ada juga tempat bermain halang rintang serta flying fox.

Kalau sedang lapar, tempat ini juga tersedia tempat yang menjual makanan. Lisung Uyut Sukabumi cukup layak menjadi tempat berlibur bersama keluarga, sahabat dan rekan kerja.

Informasi wisata Sukabumi menarik lainnya: Curug Sawer Situgunung Sukabumi Awalnya Dikenal Angker Kini Ramai Dikunjungi Wisatawan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close