Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Wisata Sukabumi

Kabar Gembira! “Suspension Bridge” Jembatan Terpanjang Sukabumi Dibuka Kembali

Setelah dibuka dengan hari yang terbatas pada lebaran 2018 lalu, “suspension bridge” jembatan terpanjang Sukabumi, bahkan kabarnya di Asia Tenggara dibuka kembali pada hari Sabtu, 15 September 2018.

Suspension Bridge Sukabumi memiliki panjang sekitar 245 m dan tingginya 87 m dari permukaan tanah. Pengelola mengumumkan jembatan terpanjang Sukabumi sudah dibuka untuk umum. Tidak seperti sebelumnya yang hanya dibuka sementara waktu.

Kenapa jembatan yang berada di Situ Gunung, Kaki Gunung Gede-Pangrango ini baru dibuka kembali? Karena masih dilakukan penyelesaian sarana pendukung di kawasan wisata Situ Gunung. Pegelola ingin menjaga kualitas jembatan dan demi keselamatan para pengunjung.

Tidak Akan di PHP in lagi dan bisa menyeberang Jembatan Terpanjang Sukabumi

Wisatawan Menyeberangi Jembatan Terpanjang-Suspension Bridge Sukabumi
Wisatawan Menyeberangi Suspension Bridge Sukabumi

Bagi Anda yang ingin mencoba melintasi jembatan yang sangat tinggi dengan pemandangan pepohonan di Situ Gunung, tunggu apalagi karena inilah saatnya.

Pengelola objek wisata Situ Gunung mengatakan memang banyak yang kecewa ketika bermain ke kawasan tersebut, karena suspension bridge belum dibuka. Akhirnya permintaan pengunjung untuk membuka jembatan gantung bisa dilakukan pada bulan September.

Pembukaan jembatan terpanjang di Sukabumi diharapkan bisa memupus rasa kekecewaan para pengunjung. Bagi kamu yang ingin segera berkunjung, inilah tarif yang dikenakan kepada wisatawan yang ingin melintasi suspension bridge Sukabumi.

    1. Anak-Anak di bawa 5 tahun dan Lansia diatas 55 tahun dikenakan tarif Rp25.000.
    2. Orang dewasa dikenakan tarif Rp50.000.

Selain dapat menyeberangi jembatan terpanjang Sukabumi, wisatawan dapat menikmati welcome drink dan snack ketika masuk ke rest area di sana, Pengelola berupaya menjaga rasa kenyamanan para pengunjung.

Jembatan terpanjang di Situ Gunung, Sukabumi terletak di jalur ke arah curug Sawer sekitar 700 m dari gerbang utama. Pengelola akan menunjukkan arah kepada wisatawan yang datang.

Nah, pembangunan jembatan tersebut memangkas rute lama yang sangat jauh ke Curug Sawer. Setelah ada jembatan, pengunjung dapat memotong jalur langsung ka Curug Sawer dengan pemandangan air terjun yang sangat alami.

Bagi Anda wisatawan yang dari luar kota, lokasi wisata Situ Gunung Sukabumi yang terdapat jembatan terpanjang sangat mudah didatangi. Patokannya dari arah Kota Sukabumi atau dari Cibadak/ bogor berhentilah di kantor Polsek Cisaat.

Lalu mengarah ke Jalan Kadudampit dan diujung perjalanan akan menumukan Situ Gunung. Wisatawan yang menaiki angkutan umum biasanya akan diantar sampai pintu gerbang.

Baca juga :

MENGINAP NYAMAN ALA PENDAKI GUNUNG DI TANAKITA SUKABUMI CAMPING GROUND SAJA

JANGAN LIBURAN DI HARI LIBUR KE GEOPARK CILETUH SUKABUMI

Kondisi Terkini “Suspension Bridge” Jembatan Menuju Curug Sawer

Kamu yang mau melewati jembatan terpanjang Sukabumi ini bisa berfoto bersama teman, pacar, dan keluarga. Banyak pengunjung yang tak melewatkan untuk mengabadikan pengalamannya ketika berada di atas jembatan.

Setelah melewati jembatan, Anda langsung menuju pintu ke Curug Sawer. Sehingga, tidak harus berlelah-lelah lagi melewati jalur lama.

Kemudian, Marilah menikmati keindahan air terjun yang jatuh dari Curug Sawer. Pengunjung biasanya sangat menikmati sekali ketika berada dekat air terjun. Ada banyak wisatawan yang berkumpul sembari bermain air yang jatuh dari atas Curug Sawer.

Ditulis Oleh Gugunk de Sunday Sabumi

Untuk Wisata Alam Sukabumi yang lebih baik

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close