Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Wisata Sukabumi

Jadwal Bus Bandung Sukabumi Atau Sukabumi Ke Bandung

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Bagi kamu yang ingin pergi dari Bandung ke Sukabumi atau Sukabumi, kamu tidak perlu khawatir karena jadwal bus Bandung Sukabumi selalu ramai. Rute Bandung Sukabumi biasanya ramai dinaiki penumpang terutama pada akhir pekan. Jumlah perusahaan bus dan armadanya pun cukup bayak yang melayani trayek Sukabumi Bandung dan sebaliknya.

Perjalanan dari Bandung ke Sukabumi dimulai dari Terminal Leuwi Panjang menuju Terminal Kota Sukabumi Tipe A. Terminal. Kota Sukabumi sudah memiliki terminal baru yang berada di Jalan Lingkar Selatan yang diresmikan sejak 28 Oktober 2016.

Ada dua jenis kelas bus yang bisa dinaiki rute Bandung Sukabumi yaitu Bus AC dan Bus Ekonomi non AC. Perbedaannya pada tarif bus ekonomi yang lebih murah.

Jadwal Bus Bandung Sukabumi – Sukabumi Bandung Jangan Kemalaman dan Kepagian

Perjalanan dan jadwal bus Bandung Sukabumi dan sebaliknya dimulai Pukul 04.00 Wib. Jadi pagi-pagi menjelang waktu salat subuh bus sudah siap diberangkatkan. Namun, bus Bandung Sukabumi sering juga mulai berangkat pada Pukul 05.00 Wib. Jadi Anda tidak bisa kepagian kalau dari Bandung mau pergi ke Sukabumi dan sebaliknya. Bus paling malam biasanya Pukul 20.00 Wib.

Bus akan berangkat bergantian dengan rentang waktu 30 menit -1 jam tergantung perjalanan bus atau tingkat kemacetan di jalan. Bus Ekonomi Non AC Bandung Sukabumi dan Bus AC Bandung Sukabumi berangkatnya menyesuaikan penumpang yang menaikinya. Semakin sore menjelang jumlah bus yang beroperasi semakin jarang, sehingga kamu harus bersabar menunggu bus datang.

Jadwal bus Bandung Sukabumi biasanya terlambat karena kemacetan di jalur padat seperti Di Padalarang dan jalan sekitar Sukalarang-Sukaraja jalur Sukabumi-Cianjur yang terdapat banyak pabrik. Kalau sedang terkena jadwal keluar karyawan maka, bus bisa tidak jalan sama sekali.

Bagi kamu yang ingin menikmati perjalanan lebih santai harus mengetahui perusahaan bus yang memiliki pelayanan lebih baik dibandingkan bus-bus lainnya.

Tidak Hanya Memperhatikan Jadwal Bus Bandung Sukabumi Tetapi Tahu juga Busnya yang Melayani dengan Baik

Semua bus di terminal Leuwi Panjang Bandung maupun Terminal Kota Sukabumi akan melayani penumpang. Namun kamu harus tahu bagaimana pelayanan dan kualitas busnya. Serta harus mengerti bus yang jumlahnya paling banyak yang melayani penumpang setiap hari.

Kalau mau mau menaiki bus dari Bandung ke Sukabumi atau sebaliknya, akan lebih baik naik bus AC dengan alasan lebih nyaman. Selain itu, perjalanan bus Bandung Sukabumi memakan waktu 4 jam bisa membuat badan letih dan pegal-pegal.  Berikut Bus AC yang melayani rute Bandung Sukabumi dan sebaliknya Bus Sukabumi Bandung.

Bus P.O. MGI AC Bandung Sukabumi

Bus P.O. MGI merupakan bus yang sering dinilai penumpang memiliki pelayanan terbaik. Jumlah tempat duduk Bus MGI mayoritas dengan susunan 2-2 pada bagian kiri dan kanan. Ada beberapa bus susunan tempat duduk 2-3. Jumlah armadanya sangat banyak. Bus MGI Bandung Sukabumi juga lebih terawat dibandingkan bus dari perusahaan transportasi lain dengan rute yang sama.

Penumpang biasanya lebih memilih menaiki Bus MGI, karena dikenal tepat waktu, sopir menjalankan bus dengan nyaman, dan sering tidak menerima penumpang lagi kalau bus sudah penuh. Kecuali, perjalanan sedang padat dan penumpang sulit mencari bus lain, maka sopir menaikkan “penumpang tambahan”. Awak bus umumnya menggunakan seragam bertuliskan Bus MGI.

Ongkos Penumpang dengan tujuan berbeda biasanya ditempelkan di kaca bagian depan bus MGI. Ongkos Bus MGI Rp30.000.

Bus AC Sangkuriang Bandung Sukabumi

Pilihan lainnya, adalah Bus Sangkuriang Bandung Sukabumi. Jumlah armada bus Sankuriang juga sama banyaknya seperti bus MGI. Tempat duduk bus AC Sangkuriang sebagian besar dengan susunan 3-2. Sementara sebagian lagi, ada juga bus dengan susunan bangku 2-2 kiri dan kanan. Awak bus akan menaikkan penumpang berapa saja selama dirasa masih layak menampung di dalamnya.

Naik bus Sangkuriang juga bisa dikatakan nyaman, namun masih lebih baik naik bus MGI. Penumpang biasanya menaiki bus ini kalau kesulitan dan lama menunggu bus MGI. Karena jumlah bus juga banyak, penumpang tidak akan takut tidak dapat bus Sangkuring kalau dari Bandung ke Sukabumi atau sebaliknya. Sebagian awak bus memakai seragam, namun sebagian lagi memakai baju bebas.

Jumlah ongkos yang harus dibayarkan tidak ditempel dikaca. Namun umumnya ongkos Bandung Sukabumi Rp30.000, begitu pula sebaliknya. Harga Ongkos sama dengan bus MGI.

Selain Bus MGI dan Sangkuriang, ada pula BUS AC lainnya seperti bus Bela Utama. Semua bus akan melalui jalur yang sama:

PADALARANG- CIPATAT- CIANJUR- PASIR HAYAM- WARUNG KONDANG- SUKALARANG- SUKARAJA 

Bagi kamu yang mau mencoba Bus Non AC, jumlah busnya juga sama dan melalui jalur yang sama. Adapun busnya antara lain: P.O HIBA PUTRA, P.O Sangkuriang, dan P.O Putra Remaja. Susunan bangku bus kelas EKONOMI NON AC Bandung Sukabumi dengan susunan 3-2. Bus Non AC sering ngetem dan penumpang terpaksa ikut menunggu sampai bus jalan lagi. Ongkos bus lebih mura Rp5000 dibandingkan dengan bus AC Bandung Sukabumi.

Kesimpulan

Bagi Anda yang mau ke Sukabumi atau Ke Bandung, jangan ragu dan bimbang, karena jadwal bus Bandung Sukabumi cukup banyak. Anda tidak akan kehabisan bus, namun jangan sampai kemalaman. Kalau tidak akan sangat kesulitan menunggu bus, apalagi menjelang tengah malam. Kalau menaiki bus Non AC lebih berhati-hati, karena penumpang sangat menumpuk. Jangan sampai barang ketinggalan barang saat turun dari bus terutama bagi yang mau liburan ke Sukabumi.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close