Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Sukabumi

Harga Tiket Situ Gunung Suspension Bridge dan Wisata Lembah Purba Curug Kembar Sukabumi

Harga tiket Situ Gunung Suspension Bridge dan Wisata Lemba Purba Curug Kembar Sukabumi sering menjadi pertanyaan orang banyak. Banyak orang yang bingung pembayaran tiket masuk Situgunung dan titik wisata beserta fasilitasnya.

Oleh karena itu, sebaiknya wisatawan yang ingin pergi ke Jembatan Gantung Situ Gunung mengenai harga tiket sebelum pergi. Begitu pula, pemandu pariwisata alam Sukabumi sebaiknya tahu berapa membayar tiket jika ingin berkunjung ke kawasan wisata Situgunung.

Harga Tiket Objek Wisata Alam Situ Gunung

Wisata Alam Situ Gunung Sukabmi memiliki beberapa spot yang menarik untuk didatangi. Adapun harga tiket Objek wisata Situgunung, antara lain:

  1. Danau Situgunung dengan harga tiket

– Rp. 16.000 ( weekday ),

– Rp 18.500 ( Weekend )

  1. Jembatan Gantung dengan biaya tiket

– Reguler Rp. 50.000 (Snack + Welcome Drink)

– VIP Rp. 100.000 (  Transport dari front office ke depan jembatan + Snack + Welcome Drink )

– VVIP Rp. 150.000 ( Transport + Snack + Welcome Drink + makan )

  1. Curug Sawer (Biaya sama dengan menyeberangi Jembatan Situgunung )
  2. Curug Kembar / Lembah Purba wisata alam Sukabumi terbaru yang dibuka untuk umum.

– Kabarnya biaya tiket sekitar 280.000/orang

Bagi wisatawan yang berencana pergi berwisata ke Area Situgunung sebaiknya kenali dulu karakteristik tempat Wisata di sana. Seperti bagaimana kondisi kawasan Situgunung dan spot yg lain termasuk dalam kawasan TNGGP alias Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Karena pasti tidak sama dengan Wisata Pantai Pelabuhan Ratu apalagi wisata City Tour.

Tempat Wisata Situgunung umumnya dapat didatangi semua kategori usia, baik ke Danau Situgunung, Jembatan, mapun Curug Sawer Sukabumi. Wisatawan sebaiknya sadar dengan kondisi Fisik sehat sebelum melakukan trekking ke tempat yang ingin didatangi. Apalagi jalur ke objek wisata Sukabumi harus turun naik dan baiknya istirahat dulu ketika mulai terasa sesak napas.

Bagaimana Trekking Wisata Ke Curug Kembar Sukabumi?

Bagi wisatawan yang ingin melakukan trekking ke Curug Kembar Sukabumi, sebaiknya lakukan persiapan lebih matang. Karena jalurnya jauh lebih sulit dan lebih jauh. Tidak sama dengan tracking ke Curug Sawer. Itu sebabnya disebut dengan Wisata minat khusus. Paket wisata yang dikenal juga Lembah Purba Sukabumi dikelola PT. Fontis dari pengelola pihak ketiga.

Objek wisata Sukabumi semakin berkembang. Bagi kamu yang ingin berwisata di kawan Situ Gunung Sukabumi sebaiknya menjaga keasrian  dan mengikuti peraturan yang ada. Silakan bawa pulang sampah dan jangan memberikan makanan kepada hewan liar. Tidak lupa selalu menjaga etika memasuki hutan rimba.

Tahukah kamu, Situgunung Suspension Bridge diresmikan pada Tanggal 9 Maret 2019. Penandatanganan peresmian prasasti dilakukan oleh Menko Bidang Kemaritiman yaitu Luhut Binsar Pandjaitan. Acara Grand Opening Jembatan Gantung Terpanjang di Asia Tenggara tersebut dihadiri dan disaksikan berbagai pihak. Antara lain media, komunitas, pelaku bisnis yang bergerak di bidang pariwisata, dan para tokoh masyarakat.

Selain itu, pejabat  juga menghadiri seperti Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Bupati Kabupaten Sukabumi Bapak Marwan Hamami, Kementrian Bidang Kemaritiman, serta Dirjen KSDAE.

Objek wisata Sukabumi semakin berkembang. Bagi kamu yang ingin berwisata di kawan Situ Gunung Sukabumi sebaiknya menjaga keasrian  dan mengikuti peraturan yang ada. Silakan bawa pulang sampah dan jangan memberikan makanan kepada hewan liar. Tidak lupa selalu menjaga etika memasuki hutan rimba.

Artikel menarik lainnya: Pondok Pesantren Yaspida Sukabumi Pusat Mendalami Ilmu Agama dan Lembaga Dakwah Islamiyah

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close