Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Sukabumi

Gunung Tumpeng Girimukti di Kecamatan Ciemas Menjadi Tempat Wisata Viral di Sukabumi

Di Media sosial, banyak orang memposting kunjungan mereka ke tempat wisata yang sedang viral di Sukabumi bernama Gunung Tumpeng. Lokasinya berada di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Tempat wisata ini juga dikenal dengan nama Gunung Koneng yang selalu didatangi oleh para pengunjung.

Rute menuju tempat wisata Gunung Tumpeng sama dengan jalur ke arah Ciletuh Geopark. Setelah menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari tanjakan dini, pergi mengarah lurus ke kanan ke arah Puncak Darma. Sedangkan ke arah kiri menuju Ciemas. Bagi kamu yang ingin ke Gunung Tumpeng, ambil jalur ke kiri menuju Ciemas.

"<yoastmark

Dari jalur Ciemas, lurus terus sampai ketemu jalan berbatu dan akan bertemu simpang kedua. Lalu, ambil arah lurus. Setelah memakan waktu 15 menit, ikuti lagi arah yang ke kiri.  jalanan tetap berbatu dan semakin rusak. 5 menit kemudian, akan bertemu wisata ini.

Apabila menggunakan google maps, cari saja SMPN 4 Ciemas. Dari titik tersebut tidak terlalu jauh tempatnya. Ingat, jangan lupa bertaya ke warga sekitar agar tidak tersasar ke tempat yang lain.

Tempat Wisata Gunung Tumpeng Sukabumi Masih Minim Fasilitas

Keindahan Gunung Tumpeng Girimukti, Kecamatan Ciemas Sukabumi. Foto: Ishar Samriphy Manicx
Keindahan Gunung Tumpeng Girimukti, Kecamatan Ciemas Sukabumi. Foto: Ishar Samriphy Manicx

Bagi kamu yang datang ke tempat wisata Gunung Tumpeng Sukabumi, jangan bayangkan tempatnya dengan fasilitas lengkap, karena tempat ini baru beberapa bulan viral. Tempat wisata yang terkenal karena foto keindahan alam di puncaknya.

Tidak ada toilet dan sarana bagus lainnya. Kalau haus, pengunjung bisa beli makanan dan minuman di warung di sekita lokasi. Warung banyak yang buka pada hari sabtu dan minggu.

Jika ingin pergi ke sana, kamu lebih baik menggunakan motor besar, bukan motor kecil, karena dikhawatirkan rusak. Begitu pula, sebaiknya memakai mobil yang tinggi misalnya jeep. Tidak ada pembayaran tiket masuk disana, dan cuma membayar Rp5000 untuk biaya parkir.

Nah, tunggu apalagi mari berwisata menikmati pemandangan alam wisata Gunung Tumpeng, Girimukti, di Kecamatan Ciemas, Sukabumi. Sudah banyak orang yang berkunjung ke tempat ini dan memposting foto indah di media sosial.

Baca juga: Jembatan Situgunung Sukabumi Dibuka Kembali 4 Juli 2020

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close