Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Sukabumi

Curug Rastra, Air Terjun Tersembunyi di Kaki Gunung Gede Pangrango Sukabumi

Tahukah sobat bumi di kaki Gunung Gede Pangrango Sukabumi tidak hanya ada Curug Sawer dan Cibeureum saja, tetapi ada beberapa curug lainnya, salah satunya Curug Rastra. Secara geografis berada di wilayah Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Sukabumi. Untuk mengunjungi Curug Rastra, kamu butuh sedikit berpetualang.

Curug ini bisa menjadi alternatif objek wisata di Sukabumi bagi yang suka tantangan dan hal baru. Kenapa Curug Rastra sangat cocok bagi mereka yang suka tantangan? Karena untuk mencapai Curug rasta harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dan medannya lumayan ekstrim.

Perjalanan Menuju Curug Rastra di Sukabumi dan Keindahan Alam Semesta

Curug Rastra dapat dikunjungi bagi siapa saja. Apabila perjalanan dilakukan dari Sukabumi Kota, kamu bsa menaiki angkutan umum Jalur Goalpara (04). Namun bertanya dulu kepada sopir apakah langsung di antar ke dekat lokasi, karena ada beberapa angkot yang berhenti di daerah Desa Limbangan dan di SMPN 2 Sukaraja. Bagi kamu yang baru pertama kali datang, pastikan angkot turun di perhentian terakhir.

Ingat sebelum melakukan perjalanan lakukan kontak atau bertanya dengan warga lokal. Selanjutnya, kamu berjalan kearah timur, kurang lebih 2 km. Kamu akan menemukan pertigaan dan belok ke arah utara. Jika kamu sudah berjalan pada jalan yang sudah di paving blok berarti anda sudah sangat dekat dengan Villa Anay.

Lalu, belok kembali ke arah timur sampai melihat sisa-sisa kejayaan PT. HasFarm. Sesudah itu kamu akan diarahkan untuk kebun Haji Sudin. Nah tepat dibawah Kebun Haji Sudin, Curug Rasta itu berada. Oh iya, selama perjalanan anda akan dimanjakan oleh pemandangan alam, lanskap Kota Sukabumi, kebun teh, dan kebun sayuran milik warga.

Pada video di ini kamu dapat melihat perjalanan yang kami lakukan melalui jalan setapak, hutan belantara, dan sedikit jalan yang agak terjal. Dari semua jalan yang dilintasi, kamu akan merasakan sensasi tersendiri bisa menikmati keindahan alam semesta. Apakah kamu tertarik untuk melihat Curug Rastra di Sukaraja Sukabumi ini?

Baca juga: Cerita Nyalakan Lampu yang Menjadi Nama Terowongan Lampegan Cianjur-Sukabumi

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close