Fri. Apr 12th, 2024
    Wisata Curug Kembar Sukabumi. Sumber Foto Yuli YullyWisata Curug Kembar Sukabumi. Sumber Foto Yuli Yully

    Curug Kembar Sukabumi menjadi tempat wisata alam yang termasuk bagian kawasan Situgunung, Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango. Kabarnya, pengelolanya PT Fontis membuatnya menjadi  objek wisata ekspedisi lembah purba.

    Namun, harga paket wisata lembah purba Curug Kembar Situgunung dikenal tidak murah. Biaya tiketnya sekitar 280.000/orang, sudah termasuk antara lain:

    • Buggy car PP dari lokasi pembayaran tiket sampai ke dalam.
    • Coffee break (teh,kopi, bubur kacang hijau, bakso,pisang rebus, dan singkong rebus.
    • Ticket masuk supension bridge Sukabumi,
    • Jembatan gantung tarzan camp.
    • Curug kembar.
    • Curug sawer.
    • Jembatan gantung merah.
    • Makan siang.
    • Tumbler situgunung.

    Biaya Masuk Curug Kembar Sukabumi

    Dari informasi yang beredar, tiket masuk Curug Kembar Sukabumi Wisata Lembah Purba Situgunung 280.000/orang dengan harus mengikutkan minimal 4 orang. Jika tidak  orang, maka harus menambah biaya 150.000/orang untuk tour guidenya.

    Selain itu, wisatawan harus membayar tiket masuk Situgunung Rp. 18.500/orang, dan biaya Parkir Mobil Rp.5.000. Namun, ada pula yang mengatakan biayanya Rp 710.000 untuk dua orang. Sedangkan, bagi kamu yang ingin masuk ke jembatan gantung Sukabumi membayar 50.000/orang dan vip 100.000/orang.

    Untuk diketahui, wisata alam Situgunung terdiri dari dua pengelola, yaitu: Pemerintah Daerah untuk pembayaran di gerbang masuk dan PT Fontis (pihak swasta) mengelola suspension bridge dan curug kembar. Sebelum dikelola PT Fontis, pengunjung biasanya  ke Curug Kembar Sukabumi seperti blusukan dengan melewati jalan setapak.

    Fasilitas Wisata Alam Situgunung Suspension Bridge Sukabumi

    Setelah dikelola swasta fasilitas wisata alam Situgunung Sukabumi lebih lengkap, seperti adanya mushola yang nyaman dan toilet bersih. Adapula tempat istirahat atau untuk mengadakan acara bagi wisatawan yang ingin menginap.

    Di dekat jembatan Suspension Bridge Sukabumi terdapat ampiteater, tempat jajajan di dekat curug sawer, restoran De’Balcone, dan bumi perkemahan.

    Wisatawan dapat melakukan perjalanan paket wisata Situ Gunung, seperti dari one day trip, one day trip with lunch, capacity building, With Train and Adventure Trip Plus Bridge, Homestay  and One Day Trip, serta paket Pre Wedding Photo Session,

    Pengunjung dapat mengakses paket wisata melalui website wisata situgunung Sukabumi yang dilengkapi dengan nomor kontak whatsapp. Apabila pengunjung ingin mengikuti one day trip tanpa lunch akan mendapatkan welcome drink dan snack. Pada momen tertentu, wisatawan dapat menikmati pentas teater dari seniman lokal Sukabumi.

    Adapun Alamat Curug Kembar Sukabumi terletak di Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.  Wisatawan yang datang dari Kota Sukabumi jaraknya sekitar 17 Kilometer. Waktu perjalanan menuju tempat wisata alam ini menempuh waktu sekitar setengah jam menggunakan kendaraan.

    Potensi wisata Curug Kembar Sukabumi di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango sedang dikembangkan. Pengelola wisata membuka beragam paket wisata untuk menarik lebih banyak pengunjung.

    Artikel menarik lainnya: Curug Sawer Situgunung Sukabumi Awalnya Dikenal Angker Kini Ramai Dikunjungi Wisatawan

    One thought on “Curug Kembar Sukabumi Wisata Alam dan Ekspedisi Lembah Purba di Kawasan Situgunung”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *