Wed. May 15th, 2024
    Cafe Di Bawah Langit Selabintana Sukabumi. IG @dibawahlangitselabintanaCafe Di Bawah Langit Selabintana Sukabumi. IG @dibawahlangitselabintana

    Wisata Di Bawah Langit Selabintana Sukabumi adalah tempat makan baru dengan konsep kafe outdoor atau ruang terbuka. Tempat makan ini merupakan bagian dari Kawasan Taman Hotel Selabintana yang memiliki ruang terbuka hijau nan luas.

    Sejak Bulan akhir tahun 2021, Kawasan Wisata Selabintana yang awalnya sudah ada resort, hotel, dan restauran, menambah objek destinasi baru yaitu Dibawah Langit Selabintana. Keberadaan cafe tersebut terbukti mampu menarik pengunjung. Sehingga, bukan sekedar menikmati ruang terbuka hijau saja, tetapi bisa menikmati ragam kuliner makanan dan minuman di tempat makan yang nyaman.

    Cafe ini dibangun di bagian Taman Selabintana dengan membuat pagar pembatas dan dinamakan Di Bawah Langit Selabintana. Jadi, pengunjung akan langsung mengetahui letak tempat makan Sukabumi ini.

    Pengunjung bisa makan di meja atau secara lesehan di sana yang didesain menarik untuk foto ala-ala instragramble dengan latar alam yang indah dan asri bersama teman dan keluarga. Bukan hanya cocok didatangi siang hari, tempat ini sangat cocok dan tampak cantik didatangi pada malam hari juga.

    Kegiatan yang Bisa Dilakukan Kawasan Cafe Di Bawah Langit Selabintana Sukabumi

    Cafe ini layak menjadi pilihan nongkrong dan makan bersama keluarga dan teman. Kapan lagi menikmati liburan dan bersantai di tempat Wisata Selabintana suasana yang nyaman dan udaranya yang sangat sejuk. Nah, ada beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan di Café Di Bawah Langit Selabintana Sukabumi.

    Menikmati Sajian Kuliner di Café DiBawah Langit Selabintana Sukabumi

    Kegiatan utama yang dilakukan di Café Di Bawah Langit Selabintana Sukabumi adalah menikmati kuliner makanan dan minuman. Sebelum mencoba berbagai macam menu, maka harus membeli minuman dengan harga Rp 10.000/ Rp 15.000. Kemudian, masuk ke area café untuk memesan makanan dan minuman yang dijual di sana.

    Jenis menu makanan di café Di Bawah Langit Selabintana, antara lain: Rice Bowl, Mie, Pondok Sate, Special drink, dan snack. Harganya cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000-Rp 25.000. Pemesanan makanan bisa langsung dilakukan dan pembeli bisa menunggu di tempat duduk yang telah dipilih.

    Setelah Makan Menikmati Suasana Taman Rekreasi Selabintana

    Jika sudah merasa kenyang makan, Anda bisa bersantai sejenak di ruang terbuka hijau yang luasnya sekitar 3 hektar. Di sana terdapat banyak pohon tinggi dan rumput hijau. Di sekitar taman, disediakan beberapa gazebo atau saung. Jika mau beristirahan di rumput, Anda bisa menyewa tikar yang dijajakan ibu-ibu warga lokal di sana.

    Taman Rekreasi Selabintana juga biasa digunakan untuk kegiatan outdoor seperti outbond training dan lain-lain. Selain itu, tempat wisata alam Sukabumi ini juga bisa disewakan untuk acara pernikahan. Biaya sewa gedung di Taman Wisata Selabintana dari harga Rp15 juta (termasuk lahan outdoor) dan katering dengan harga Rp100 ribu sampai Rp120 ribu per pax.

    Menginap di Hotel Selabintana Sukabumi

    Bagi Anda yang ingin berlibur dan menginap, Hotel Selabintana bisa menjadi pilihan. Jadi setelah menikmati makanan di Café Di Bawah Langit Selabintana bisa menyewa penginapan di kawasan resort atau penginapan ini. Biaya kamar Penginapan atau Resort Selabintana, dari harga Rp 500.000 sampai Rp. 1.600.000/malam.

    Jika ingin reservasi hotel bisa menghubungi Taman Rekreasi Hotel & Restaurant Pariwisata Selabintana.

    • Nomor Kontak: (0266) 221501
    • Fax: (021) 223383
    • Email Hotel: admin@hotelselabintana.com
    • Website Hotel: www.hotelselabintana.com

    Lokasi dan Alamat Taman Selabintana

    Alamat Taman Selabintana di Jalan Selabintana KM.7, Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Wisatawan bisa datang dengan mengendarai mobil dan motor pribadi atau memakai transportasi umum.

    Taman rekreasi  Selabintana berjarak 7 km sebelah utara kota Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya tepat berada di kaki Gunung Gede Pangrango yang hanya membutuhkan waktu 15 menit dari Kota Sukabumi. Bagi yang naik angkot, naiklah angkutan kota yang langsung menuju pintu masuk Taman Selabintana.

    Artikel menarik lainnya: Wajah Baru Lapangan Merdeka Sukabumi yang Makin Cantik dan Selalu Dikunjungi Warga Kota

    Harga Tiket Masuk Café Di Bawah Langit dan Taman Selabintana Sukabumi

    Berikut tiket yang harus dikeluarkan jika ingin pergi ke café yang berada di kawasan Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi sebagai berikut:

    • Kendaraan Motor: Rp 15.000
    • Mobil : Rp. 32.000
    • Minibus: Rp 38.000
    • Mikro bus: Rp 190.000
    • Bus besar: Rp 290.000

    Café Di Bawah Langin Selabintana Sukabumi dibuka dengan ketentuan waktu sebagai berikut:

    • Selasa-Kamis: 09.00-17.00
    • Jumat: 13.00-22.00
    • Sabtu: 07.00-22.00
    • Minggu: 07.00-19.00

    Jadi, café buka setiap hari, kecuali tutup pada hari senin saja.

    Kawasan Taman Selabintana menyediakan fasilitas toilet, arena permainan bagi anak-anak, flying fox, play ground, dan camping ground. Wisatawan sebaiknya datang pada hari kerja agar tidak terlalu ramai. Ingat bagi kamu yang berencana akan berlibur  di tempat wisata Sukabumi ini selalu menjalan Protokol Kesehatan Covid-19.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Danau Situgunung Bermain Rakit dan Menikmati Keindahan Alam di Sekitarnya

    2 thought on “Cafe Di Bawah Langit Selabintana Sukabumi Tempat Makan Hits Di Taman Ruang Terbuka”
    1. Selamat malam , singkatnya saya minta tolong untuk informasi tempat wisata ,d bawah langit salabintana apa ada no tlp yg bsa d hubungi untuk informasi kunjungan rombongan , trimakasih

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *