Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Sukabumi

Bukit Teletubbies Sukabumi Tempat Wisata Selain Penangkaran Penyu dan Pantai Pasir Putih di Ujung Genteng

Bukit teletubbies Sukabumi menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati sunrise yang lokasinya berada di Ujung Genteng. Tempat wisata tersebut menjadi alternatif bagi para pelancong yang berkunjung ke Sukabumi Selatan, selain berkunjung ke penangkaran penyu dan pantai pasir putihnya.

Bukit Teletubbies sangat cantik menjadi tujuan wisata ketika pertama kali kamu berlibur ke Ujung Genteng. Dari bukit ini, pelancong bisa melihat hamparan laut lepas, karena jaraknya memang berdekatan dengan pantai. Perbukitan ini memiliki kontur tanah bercampur dengan pasir. Warga sekitar memanfaatkan kawasan ini sebagai tempat menggembala sapi.

Pemandangan unik yang dimiliki bukit teletubbies membuatnya cocok untuk spot berfoto. Tak heran, para fotografer baik dari Sukabumi maupun luar daerah, sering berkunjung ke tempat ini. Hamparan lokasi seperti savana dengan rumput yang hijau dengan gundukan-gundukan seperti bukit menjadikannya indah untuk diabadikan.

Bukit Teletubbies Tidak Jauh dari Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Lokasi Bukit Teletubbies berada di jalur Arah Pantai Ujung Genteng dari Surade Sukabumi. Jaraknya sekitar 30 km dari Surade. Bukit ini terletak tak jauh dari bibir pantai. Kamu bisa menggunakan Google maps untuk sampai ke lokasi. Dari jalan utama, pengunjung masuk lagi sekitar 600 meteran menuju ke sana.

Untuk masuk ke kawasan Bukit Teletubbies, kamu bisa menggunakan kendaraan roda 2 atau roda empat. Pengguna kendaraan roda 2 bisa sampai di kawasan bukitnya. Namun ingat, sebaiknya jangan menggunakan kendaraan terlalu dekat, karena bisa merusak rumputnya. Bagi yang menggunakan mobil, kamu bisa dengan menitipkan di rumah warga dan berjalan kaki sambil menikmati aroma pantai.

Waktu terbaik untuk berkunjung kesini antara bulan Juni-Agustus sebelum memasuki musim hujan. Berkunjung pada musim kemarau adalah waktu yang tepat dan otomatis kita akan sangat mudah untuk mendapatkan sunrise yang bagus.

Datanglah ke bukit Teletubbies Sukabumi menjelasng senja, Karena akan tampak mentari yang indah menjelang malam. Lokasi kawasan padang rumput ini dikenal sejak tiga tahun lalu yang awalnya adalah disebut areal Muara Cikakap dengan luas sekitar 80 hektar.

Dari tempat ini dapat dilihat pemandangan laut Ujung Genteng sangat jelas. Sehingga banyak wisatawan yang berniat liburan di bukit Teletubbies sambil berkemah bersama keluarga dan teman-teman. Sungguh menyenangkan sekali.

Nah tunggu apalagi, mari berwisata dan menikmati alam Sukabumi yang indah. Ada banyak tempat di Sukabumi yang layak untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata keluarga, wisata sejarah, wisata kuliner, dan wisata lainnya. Banyak sekali spot keren, mulai dari pantai, gunung, sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus dikunjungi.

Informasi Wisata Sukabumi Lainnya: Kegiatan Wisata dan Berkemah di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Berikut Protokol yang Harus Dipatuhi

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close