Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Sukabumi

Bukit Sabak Sukabumi Tempat Tepat Mendaki untuk Melepaskan dari Penatnya Kesibukan

Ada berbagai kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di Bukit Sabak ini

Bukit Sabak Sukabumi adalah tempat wisata yang terletak di Desa di Desa Semplak, Sukalarang. Jika gemar mendaki, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan sekedar melepaskan diri dari penatnya kesibukan. Meski berbentuk bukit, lokasi ini tetap digemari para pendaki karena jalurnya yang menantang.

Tidak hanya itu, Bukit Sabak juga terkenal akan pemandangannya yang indah, mulai dari hutan pinus, kerlap-kerlip lampu perkotaan. Dari ketinggian 1000 m dpl terlihat dari kejauhan panorama Gunung Gede.

Bukit Sabak Sangat Dekat dari Kota Sukabumi

Camping di antara Pohon-Pohon di Bukit Sabak Sukabumi. Foto: Kusnadi Putrafajar
Camping di antara Pohon-Pohon di Bukit Sabak Sukabumi. Foto: Kusnadi Putrafajar

Bukit Sabak menawarkan panorama keindahan alam yang nggak akan terlupakan. Tempat wisata ini bisa ditempuh selama 30 menit perjalanan apabila pergi dari pusat kota Sukabumi. Kamu pun bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum untuk bisa sampai ke lokasi.

Harga tiket masuknya cukup murah dengan harga Rp15.000 per tenda. Kamu yang membawa kendaraan dan disimpan diparkiran cukup membayar Rp10.000 per malam. Jika ingin menikmati sensasi naik kendaraan umum, pilih angkutan yang membawamu ke Sukalarang. Selanjutnya, Kamu bisa menggunakan ojek menuju ke Desa Semplak.

Untuk bisa menikmati pemandangan alam dari atas bukit, kamu perlu mendaki selama kurang lebih satu jam. Jadi, sebaiknya siapkan tenaga saat akan mendaki Bukit Sabak ini. Tidak perlu membawa air terlalu banyak karena dekat dengan sumber air bersih.

Ada berbagai kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di sini. Mulai dari menikmati keindahan Gunung Gede, berkemah hingga menyaksikan suasana malam hari di area perbukitan. Keberadaan hutan pinus di Bukit Sabak adalah primadona yang ingin dilihat pendaki atau wisatawan datang ke Bukit Sabak. Susunan phon pinus yang tampak rapi dan apik bisa menjadi tempat foto. Ada juga lokasi camping yang nyaman dan sejuk.

Camping di Bukit Sabak Juga Asyik

Camping di Bukit Sabak juga asyik dengan area yang cukup luas dan mampu menampung puluhan tenda. Ada sumber air yang letaknya tidak jauh dari sekitar Hutan Pinus. Sehingga, orang yang camping tidak sulit untuk minum atau memasak.

Bagaimana tertantang untuk berkunjung? Sebaiknya pergi ke Bukit Sabak Sukabumi bisa dikunjungi setelah pandemi virus corona ini sudah berakhir. Jangan membuang sampah sembarangan diusahakan membawa kantong sampah sendiri. Karena pendaki cerdas adalah pendaki yang gak membuang sampah di gunung.

Berwisata, camping, dan berwisata, kita harus harus menjaga dan merawat alam ini. Agar Bukit Sabak dapat terus didatangi dan dinikmati anak atau cucu kita nanti di masa depan. Alam adalah obat untuk setiap kesedihan hati, dia adalah kesejukan yang menenteramkan jiwa kita.

Informasi wisata lainnya: Bukit Teletubbies Tempat Wisata Selain Penangkaran Penyu dan Pantai Pasir Putih di Ujung Genteng

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close