Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Wisata Sukabumi

Siapa Suruh Mau Bermacet-Macet Libur Lebaran di Sukabumi

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Ada apa sih kok orang mau bermacet-macet libur lebaran di Sukabumi? Kenapa Sukabumi begitu hits menjadi tujuan wisata bagi orang-orang yang liburan? Apa menariknya berlibur di Sukabumi?

Beberapa pertanyaan tersebut sering saya dengar tentang sukabumi yang menjadi begitu ramai iwaktu liburan panjang dan hari raya. Tidak bisa dipungkiri destinasi wisata Sukabumi itu jumlahnya banyak dan masih fresh dengan keindahan alamnya.

Berlibur Kepantai Lalu Macet Libur Lebaran di Sukabumi Kemudian

Ada banyak destinasi wisata Sukabumi yang sudah populer seperti destinasi pantai Pelabuhan Ratu dan Ujung Genteng yang hampir setiap tahun dipadati oleh wisatawan kota lain, terutama dari Kota Jakarta. Begitu pula, pantai Ujung Genteng yang bendatangan garis pantai sejajar dengn garis pantai Pelabuhan Ratu.

Pantai Ujung Genteng ada di daerah Jampng Surade dengan destinasi pasir putihnya dan pntai yang dangkal serta terdapatnya tempat penangkaran penyu yang menjadi magnet untuk wisatawan. Ditambah destinsi baru, yaitu Geopark Ciletuh yang baru sekitar 2-3 tahun di resmikan oleh badan dunia yaitu UNESCO.

Di kawasan Geopark Ciletuh terdapat lempengan endapan batu yang usianya jutaan tahun yang dilindungi di indonesia. Di kawasan Ciletuh tersebut pula  beberapa air terjun, seperti air terjun Cimarinjung, air terjun Sodong, dan masih banyak lagi magnet untuk wisatawan explore daerah tersebut.

Sukabumi menjadi jauh lebih ramai dan hits, karena ada tempat wisata alam Situ Gunung,  yaitu Suspension Brige sebagai jembatan terpanjang di Asia. Jembatan gantung Situ Gunung sukses menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah.

Lokasi wisata Situ Gunung berada dalam kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Bagaimana tidak hits, Pada hari raya lebaran H+1 dikunjungi sekitar 4000 orang. Biaya yang dikeluarkan untuk Masuk Rp18.500 dan melintasi jembatan membayar Rp50.000.

Sehingga, bisa di bayangkankan tempat wisata sangat padat. Hal tersebut membuat jalan menuju tujuan wisata macet dengan kendaraan bermotor.

Baca juga:

Liburan Lebaran Alun-Alun Cianjur Murah Meriah dan Bisa Sambil Botram

Siap-Siap Antrian Wisata Situ Gunung Sukabumi Ramai Pengunjung

Jalan Dari Arah Bogor ke Sukabumi Padat Merayap Libur Lebaran di Sukabumi

Hingga lebaran H+4, lalu lintas jalan dari arah Bogor ke Sukabumi masih tersendat terlaporkan macet dari Cigombong atau pintu tol akhir Bocimi sampai daerah Cibadak. Lokasi kemacetan tepatnya di pertigaan arah ke sukabumi.

Perjalanan ke tempat wisata yang tampak menjadi sangat macet ke arah tempat wisata Pelabuhan Ratu, Ujung Genteng dan Geopark. Kemacetan yang sangat padaat merayap sekitar 30 km. Kepadatan terjadi dari dua arah, baik dari Bogor maupun dari Sukabumi.

Kalau sudah begitini ya sabar saja menghadapi kenyataan saat Libur lebaran. Menurut pembaca yang budiman, butuhkah Sukabumi akses transportasi  yang lebih maksimmal seperti pembangunan jalan tol yang dilaksanakan Pemerintah saat ini? Silahkan jawablah dari hati yang terdalam apakah butuh infrastruktur jalan raya  atau tidak.

Mengakhiri tulisan ini, Kami keluarga Sabumi yang berdomisili asli di Sukabumi menyarankan hendaknya wisatawan pergi ke Sukabumi tetap menjaga kesehatan. Silahkan periksa kembali semua perbekalan dan juga alat transfortasi yang kalian pakai untuk menuju Sukabumi.

Berhati-hatilah dan tetap menjaga konsentrasi berkendaraan dan semoga selamat sampai tujuan selama bermacet-macet libur lebaran si Sukabumi. Semoga kembali ke rumah dengan selamat.

Selamat menikmati hari libur di Sukabumi.
Jangan kotori sukabumi dengan sampah yang kalian bawa.

Tetap menjaga kebersihan diimanapun kalian berada.
Jaga dan lestarikan tempat wisata untuk warisan anak cucu kita kelak.

Salam kongres ✊🏻
Mari pikinik jangan panik 😎

Ditulis oleh Toed Sabumi

Selamat Hari Raya Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir Bathin.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close