Berlibur ke Camping ground Pondok Halimun Sukabumi Aja!

camping ground pondok halimun. Sumber Tubagus Umar/ FB Wisata Alam Sukabumi

Sukabumi memang kaya dengan lokasi tujuan wisata, camping Ground Pondok Halimun salah satunya. Kawasannya memiliki pesona alam nan segar khas suasana pegunungan. Sesuai dengan lokasinya yang berada di ketinggian 1000 Mdpl, lokasi ini memang sagat layak sebagai lokasi camping. Bagi kamu yang berjiwa dan awet muda, tidak ada salahnya mencoba lokasi wisata ini.

Tempat camping Ground Pondok Halimun berada di sekitar sungai Cipalang dan lokasinya sekitar 12 km dari Kota Sukabumi. Pondok Halimun dikenal dengan kawasan khas batu gunung yang berserakan. Tempat ini memang indah, karena merupakan bagian dari Taman Nasional Gungung Gede Pangrango. Dari lokasi Pondok Halimun, kamu bisa melihat are pertanian sayur mayur dan perkebunan teh Goalpara.

Sesuai namanya camping ground, ada area luas yang bisa idgunakan untuk mendirikan sekitar 50 tenda. Anak-anak juga bisa loh di ajak ke Pondok Halimun, karena terdapat playing groun di sekitar tempat ini. Jadi, lokasinya cocok dari anak-anak hingga orang dewasa.

Lokasinya Dekat dengan Objek Wisata Selabintana

Camping Ground Pondok Halimun berada Sebelum kasawan wisata hotel Selabintana. Bagi yang mau berkunjung, jangan lupa melihat petunjuknya berbelok ke arah pertigaan sebelum Selabintana. Kondisi jalan ke arah pondok Halimun memang tidak telalu lebar, tetapi cukup untuk dua jalur kendaraan mobil. Kalau takut nyasar, tanya saja penduduk sekitar, lokasinya di sekitar perbatas desa Perbawati dan Sudaya Girang.

Ingat ya, Pondok Halimun ini bukan terletak di Bogor, namun tempat wisata berbeda di Sukabumi yang dikelilingi oleh perkebunan teh. Ketika memasuki kawan wisata pondok Halimun, pengelola akan meminta uang sekitar Rp3000/ orang. Biaya uang masuk berbeda kalau menaiki kendaraan motor Rp8.000 dan mobil Rp20.000.

Setelah memasuki “gerbang masuk”, pengunjung akan terpesona dengan suguhan indahnya alam dan hijaunya pepohonan. Suasana akan terasa sangat sejuk sembari memandangi lokasi perkebunan teh. Pemandangan yang indah membuat banyak dari wisatawan yang berfoto di sekitarnya. Area parkir di dekat lokasi camping ground Pondok halimun cukup luas, sehingga bisa menampung banyak kendaraan. Jadi jangan takut tidak bisa menyimpan kendaraan di sana.

Oh ya, lokasi wisata ini juga ternyata ada river tubung, yaitu meluncur bebas di sungat dengan memakai ban. Permainan ini tidak berbahaya, karena sudah dipandu oleh petugas yang berpengalaman. Kalau mau mencoba river tubing harus membayar Rp20.000. Asyik loh meluncur di sungai yang jaraknya sekitar 300 m.

Apabila tidak mau mencoba river tubing, cukuplah bermain air sungai saja. Airnya sangat dingin sepeti es dan cukup bersih. Sehingga, tidak takut dengan campuran zat berbahaya.

Baca juga : Jadwal Siliwangi Trans, Agar Perjalanan Tidak Telat Dari dan Ke Sukabumi Tidak Telat

Camping di Pondok Halimun Yuk!

Nah, kalau berniat camping di Pondok Halimun, kamu hanya dikenakan biaya Rp15.000. Murah kan? Ingat bawa tenda dan matras sendiri. Menginap di tempat ini cukup aman, petugas banyak yang berjaga di sekitar lokasi. Ada pula yang ikut berkemah di sana. Anak-anak juga bisa diajak untuk camping di sini, dan bisa mengajaknya bermain di arena bermain anak.

Marilah berwisata ke Pondok Halimun, karena semakin banyak orang yang mendatangi tempat ini. Seperti lokasi wisata lainnya di Sukabumi, pengunjungnya tidak hanya berasal dari lokal. Ada saja pengunjung yang datang dari daerah lain. Lokasi wisata ini biasanya semakin ramai dikala hari sabtu dan meninggu. Ada banyak orang yang menikmati liburnya dengan camping sambil menikmati keindahan alam.

 

sumber  Foto : Tubagus Umar/ FB Wisata Alam Sukabumi

2 thoughts on “Berlibur ke Camping ground Pondok Halimun Sukabumi Aja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.