Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Wisata Sukabumi

Berkunjung ke Pemandian Air Panas Cisolok Sukabumi Saja!

Mau berlibur sambil mandi berbasah-basahan, datang saja ke Pemandian Air Panas Cisolok Sukabumi. Lokasinya berada di kawasan pantai di Pelabuhan Ratu. Ada banyak wisatawan yang datang untuk mandi dan menikmati air panas yang keluar menyembur dari celah bebatuan di tengah sungai.

Tidak sedikit wisatawan yang datang dari lokal sukabumi maupun dari luar daerah dengan mengunakan sepeda moto atau mobil. Wisatawan biasanya berkunjung pada hari libur. Pemandian Air Panas Cisolok semakin penuh kalau long weekend. Orang yang bermain bisa sekitar 600-1000 orang.

Menariknya tempat wisata Pelabuhan Ratu, air panasnya hanya berjarak 15 km dari Pantai Citepus Sukabumi. Pemandian Air Panas Cisolok Sukabumi ini pertama kali ditemukan oleh warga Belanda yang pernah berkuasa.

Bahkan, menjadi tempat favorit bagi untuk berbasah-basah dan tuan dan nona Belanda. Hinggi kini, tempat wisata yang unik menjadi tujuan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Keunikan Pemandian Air Panas Cisolok Sukabumi

Pemandian Air Panas Cisolok Sukabumi memiliki keunikan yang tidak dimiliki lokasi lainnya. Yuk mari simak keunikannya dan sangat layak untuk dikunjungi.

Keunikan yang menjadi ciri khas air panas Cisolok, lokasinya dekat dengan gari panati Cisolok. Berbeda dengan air panas lainnya di Jawa Barat yang terdapat di daerah pengunungan, seperti Ciater, kabupaten Subang atau Cipanas, Kabupaten Garut.

Air panasnya bukan berasan dari pemanasan magma, namun keluar bersumber dari aliran air lewat keak bumi. Air panas menyembur layaknya air panas yang dikenal dengan fenomena Geyser. Sumbernya berada di tengah aliran sunga.

Setidaknya terdapat tiga lubang semburan air panas yang suhunya sekitar 80 derajat celcius. Karena airnya sangat panas, pengunjung dilarang untuk mandi air panas secara langsung dari sumbernya. Air panas Cisolok tidak mengandung air belerang dan kandungan mineralnya bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan alami kulit.

Seperti sumber air panas lainnya, di sana ada penjual telur. Kamu bisa membelinya dan merebus telur sendiri di aliran sungai. Telur dijamin bisa matang sendiri berkat tingginya suhu Air Panas Cisolok. Keunikan tempat wisata tersebut membuat air panas selalu datang ke sana.

Baca juga :

Berlibur ke Tempat Wisata Surabaya ini Saja!

Potret Indahnya Keagungan Pura Ulun Danu Beratan Bali

Mari Berkunjung dan Nikmati Air Panas

Bagi kamu yang ingin berkunjung, di lokasi terdapat lahan parkir, dan toilet. Fasilitas lainnya berupa kamar terapi pengobatan, dari kaki hingga kepala. Sehingga, tempat ini sangat layak untuk dikunjungi.

Air Panas Cisolok berada Desa Cisolok, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi yang berjarak sekitar 15 km dari kawasan pantai Citepus. Untuk mengunjungi lokasinya ikutilah rute dari pelabuhan ratu, melewati Pantai Karanghawu, Citepus, dan Cibangban.

Lalu, kami akan tiba di pertigaan Cisolok dan ambil arah ke kanan menuju lokasi pemandian air panas. Carilah tempat parkir dan berjalan kaki melewati jembatan gantung. Selanjutnya silahkan nikmati dan mandi berbasah-basah dengan air panas.

Jangan ragu untuk datang ke tempat wisata Air Panas Cisolok dan berelaksasinya untuk menyegarkan kondisi tubuh kamu.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close