Bantu Yuk, Walikota Achmad Fahmi Sedang Mencari Ide Nama Bus Wisata Sukabumi

bus wisata sukabumi ridwan kamil
bus wisata sukabumi ridwan kamil

Dari Halaman Fanpage resminya, Gubernur Ridwan Kamil memberi kabar telah memberi hibah belasan bus, termasuk bus wisata Sukabumi. Acaranya dilaksanakan pada 22 Desember 2018. Enggak tanggung-tanggung pemberian hibah bus wisata unik itu untuk semua kota/kabupaten Se-Jawa Barat.

Program terebut menjadi bagian dari visi Jawa Barat sebagai Provinsi Pariwisata. Mantap Kang Emil. Nantinya, Bus wisata yang dihibahkan akan menjadi sarana wisata pusat kota atau City Center Tourism. Jadi, kalau warga Sukabumi mau jalan-jalan keliling kota, maka bisa menaiki bus wisata Sukabumi.

Seperti dituliskan oleh Kang Ridwan Kamil, “Suatu hari kemanapun kita pergi, keindahan alam dan keramahan warga Jawa Barat akan menjadi memori terindah setiap mengunjungi kota atau kabupatennya.” Aduhai Kang Emil tahu aja nih buat warganya bahagia. Senang betul rasanya kalau bisa jalan-jalan dengan bus wisata unik. Betul-betul #JabarJuara.

Baca juga: Taman Rekreasi dan Hotel Selabintana, Lokasi Wisata Alam di Kaki Gunung Pangrango

Walikota Sukabumi Mengajak Warga Memberi Nama Bus Wisata Sukabumi

Ridwan Kamil Memberi Tanda Tangan di Bus Wisata Perkotaan yang Dihibahkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat
Ridwan Kamil Memberi Tanda Tangan di Bus Wisata Perkotaan yang Dihibahkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Foto: Diambil dari Fanpage Ridwan Kamil.

Achmad Fahmi selaku Walikota Sukabumi juga menghadiri acara pemberian hibah Bus, salah satunya bus wisata Sukabumi. Acara yang dilakukan di Gedung Sate tersebut merupakan agenda Pemda Provinsi Jawa Barat untuk mendukung percepatan ekonomi dan wisata di kota Sukabumi.

Bus Wisata Sukabumi tersebut akan mulai dioperasikan  mulai tahun 2019di seputar wilayah Kota Sukabumi yang bekerjasama dengan Organda.

Namun, Walikota Sukabumi masih bingung memberikan nama Bus Wisata Sukabumi itu nantinya. Kalau di Bandung dikenal dengan istilah “Bandros” (Bandung Tour on Bus). Kota Cimahi dikenal “Sakoci” (Saba Kota Cimahi). Kalau bus wisata Sukabumi mau diberi nama Apa? Nah, kalau ada yang mempunyai ide nama apa yang akan digunakan untuk bis wisata di kota Sukabumi, diantos ide dan nama lucunya ya. Silahkan usulkan melalui akun instagram Pak Walikota.

Baca juga: Setelah Pemerintah Membeli Mayoritas Saham Freefort Indonesia, Lalu?

Klik link https://www.instagram.com/achmadfahmi.smi/ dan berikan idenya dikomentar. Tidak lupa walikota mengucapkan, “Hatur nuhun Pak Gubernur Jabar @ridwankamil yang terus membantu percepatan pembangunan di kota/kabupatan se-Jabar.” Enggak sabar ya menunggu waktunya bisa jalan-jalan keliling kota naik bus wisata dan Sukabumi semakin ramai karena perkembangan wisatanya. Amiinn.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.