Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Wisata Sukabumi

Ajak si Dia Berfoto Selfie di Jembatan Hati Karang Para Sukabumi

Karang Para Sukabumi menjadi tempat wisata hits asa kini. Tempat tersebut menjadi tujuan baru pecinta wisata dalam maupun luar sukabumi.

Keindahan alam Sukabumi memang tidak terbantahkan lagi. Karang Para Sukabumi adalah satu dari sekian banyak objek wisata yang semakin menarik perhatian wisatawan. Lokasinya berada di Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Keindahan alam menjadi sajian utama di Objek wisata ini. Sehingga banyak orang yang datang untuk melepas penat dan menghabiskan waktu liburan. Bentang alam suasana pedesaan menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan yang ingin melepas beban pikiran.

Ayo Atuh Akang Ajak si Eneng Foto di Jembatan Hati Karang Para Sukabumi

Selama ini, Karang Para sudah dikunjungi oleh banyak orang. Dari anak kecil hingga orang dewasa. Kaum muda-mudi tidak lupa pula berliburan ke tempat ini. Kan asyik bisa berjalan bedua dengan si dia lokasi wisata alam begini.

Para wisatawan biasanya mengabadikan kunjungannya dengan berfoto selfie dan beramai-ramai dengan keluarga atau teman-teman. Kalau datang ke tempat ini berdua, ya mungkin bisa sebagai tempat mengabadikan cinta berdua.

Jembatan berbentuk hati Karang Para Sukabumi merupakan lokasi yang paling diincar untuk berselfie ria. Apalagi jembatan tersebut mengarah langsung ke pemandang Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Pajampangan. Indah nian Sukabumi ini.

View this post on Instagram

Akhir liburan panjang nya di karang para

A post shared by karang para (@karangparasukabumi) on

Selain jembatan berbentu hati, ada pula bebatuan karang yang kalau dilihat-lihat seperti berbentuk masjid, hiu, para (atap), goa dan lainnya. Lokasi wisata ini ternyata tidak terlampau jauh dari pusat Kota Sukabumi, sekitar 10 km dengan akses jalan yang aman bagi kendaraan.

Karang Para memiliki luas 12 Ha dan isinya tentu saja pemandangan alam yang menarik dipandang mata.

Baca juga :

Ada Cerita Rakyat Menarik Dibalik Wisata Alam Air Terjun Cikaso Sukabumi

Selama ini, Dana Haji Ternyata Digunakan untuk Hal ini

Wisata Alam Murah Meriah yang Layak untuk didatangi

Bagi wisatawan yang penasaran mau datang ke tempat ini, jangan bimbang dan ragu. Objek wisata ini sudah memiliki fasilitas yang memadai, seperti sudah memiliki toilet umum, mushola, dan beberapa warung.

Pengunjung yang membawa kendaraan bisa memarkirkan kendaraan di tempat parkir khusus. Ada pengelola parkir yang siap siaga menjaga kendaraan anda. Obejek wisata ini dibangun dan dikelola bersama oleh warga dan pemerintah desa.

View this post on Instagram

#karangpara

A post shared by karang para (@karangparasukabumi) on

Pengunjung cukup membayar tarif masuk Rp2.000/ per orang. Ada tambahan biaya kalau mau mengabadikan foto di jembatan hati dengan membayar Rp2.000. Bagi yang datang bersama kekasih hati, ya cukup murah meriahlah jalan-jalan bersama si cinta ke tempat ini.

Setiap hari banyak sekali yang datang ke tempat ini. Bahkan tidak sedikit yang dari luar Kota Sukabumi. Mereka umumnya mengetahui lokasi wisata ini dari media sosial. Bagi para pembaca yang berasal dari luar Sukabumi ketahuilah begitu banyak objek wisata di Sukabumi.

Jadi bukan hanya Palabuhanratu yang sangat terkenal dengan Ciletuh Geopark. Ada begitu banyak lokasi wisata alam yang layak dikunjungi.

Lokasi wisata ala mini umumnya bertarif murah, sudah dikelola dengan baik, dan menyuguhkan keindahan alam yang sangat menarik. Kalau soal udaranya jangan ditanya lagi. Udaranya bersih dan sejuk pisan.

View this post on Instagram

Peta sederhana mudah2an berguna

A post shared by karang para (@karangparasukabumi) on

Bagi wisatawan yang ma uke Karang Para Sukabumi, jalan bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. Pengunjung dapat melewati ruas Jalan Padjadjaran, Gunungguruh-Lio Cikujang. Sekitar 1,5 kilometer perjalanan dengan kondisi yang agak menanjak.

Ada jalur lain bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan jenis off road. Jika dari arah Sukabumi dapat melalui pintu masuk dari Jalan Mangkalaya-Cisaat. Dari pertigaan Pasir Badak, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh.

Apabila melewati jalur ini hanya memakan waktu satu kilometer, tetapi kondisinya jalannya berbatu dan rusak. Jadi sesuaikan jalan menuju Karang Para Sesuai kondisi kendaraan anda.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close