Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Sukabumi

Agro Edu Park Pesantren Yatim di Sukabumi Tempat Berlibur Berbasis Wisata Edukasi Keluarga Muslim

Agro Edu Park merupakan  bagian dari Pesantren Yatim Sukabumi yang dibangun sejak tahun 2017. Pendirinya Sandi Nopiandi ingin untuk menjadikan pesantren yang mandiri, kreatif, dan inovatif. Lalu, ia membuat tempat wisata dengan Konsep Wakaf Produktif Berbasis Wisata Edukasi Keluarga Muslim.

Pengunjung yang datang ke Agro Edu Park Pesantren Yatim tidak hanya berwisata, melainkan melakukan sedekah juga.Semua hasil dari Infaq Masuk yang diberikan pengunjung akan digunakan untuk kemandirian ekonomi Pondok Pesantren Yatim yang menampung Anak-anak Yatim Penghafal Al Quran Gratis 100%. Anak Yatim Penghafal Al quran saat sudah mencapai 140 anak, dan Targetnya akan mendidik sebanyak 1.000 orang.

Pengelolanya mengembangkan Pesantren untuk mempersiapkan masa depan terbaik bagi anak-anak Yatim. Oleh karena, biaya pendidikan hingga jenjang kuliah tidak lah sedikit, maka dipersiapkan  pondasi kemandirian dengan mendirikan tempat wisata.

Alasan Agro Edu Park di Pesantren Yatim Sukabumi Menjadi PIlihan Berwisata yang Asyik Bersama Keluarga

Pengunjung Melihat Domba di Agro Edu Park Sukabumi
Pengunjung Melihat Domba di Agro Edu Park Sukabumi

Edu Agro Park yang menjadi bagian Pesantren Yatim Mabda Islam Sukabumi menjadi salah satu pilihan destinasi wisata dengan suasana nyaman. Para pengunjung dapat melepas penat dengan menyusuri tempat berlibur yang dipenuhi dengan pepohonan dan bukit dengan pemandangan alam. Pengunjung dapat mengabadikan kegiatan liburannya dengan latar keindahan alam.

Lokasinya dari kota sukabumi tidak terlampau jauh dan relative mudah dikunjungi. Sehingga, pengunjung biasanya tak bosan untuk datang kembali. Udara pegunungan nan sejuk dan berkabut ketika pagi hari dan menjelang malam membuat orang ingin berlama-lama di tempat wisata Pesantren Yatim ini.

Pesantren yatim terdapat lokasi hutan pinus yang juga dapat dijadikan tempat berfoto. Pengunjung bisa menikmati nasi liwet dan bekal makanan yang telah dibeli sebelumnya bersama rombongannya di sana.

Ada beragam pilihan objek wisata yang Menarik di Edu Park Agro Pesantren Yatim ini. Pengunjung bisa belajar berkuda dan memanah bersama pelatihnya. Selain itu, ada kawasan agro yang memiliki beberapa jenis satwa seperti burung dan rusa.

Pesantren Yatim berada di kawasan hutan yang dibuka untuk kebun dan pertanian. Ada kebun jagung dan kolam ikan. Apabila waktunya panen, pengunjung boleh ikut menikmatinya hasilnya.

Tunggu Apalagi, Yuk Berkunjung ke Pesantren Yatim yang dikelola Yayasan Cinta Dakwah Indonesia.

Alamat: Kampung Pasir Gede RT 003/010, Jl. Pasir Gede, Nyalindung, Sukabumi, Jawa Barat 43196.
Telepon: (0266) 6482605
Google Map Pesantren https://goo.gl/maps/aiugXahRYfQ2
Pertanyaan dan Informasi Lengkap Silakan Hubungi Bagian  Humas Agro Park: 085860005400 (whatsApp).

Tempat wisata di Sukabumi menarik lainnya: Gunung Tumpeng Girimukti di Kecamatan Ciemas Menjadi Tempat Wisata Viral di Sukabumi

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close