Wisata Jawa Barat

Wisata Sarae Hills Punclut Bandung Melihat Menara Eiffel dan Colloseum Dalam Sehari

Sarae Hills Punclut Bandung adalah tempat wisata baru dengan menunjukkan tema ikon-ikon dari seluruh dunia dalam waktu sehari saja.  Banyak landmark di seluruh dunia disajikan di kawasan Wonders of Wonders (WOW) Sarae Hills.

Tempat ini bisa sebagai tempat spot foto Instagramable bagi pengunjung. Destinasi ini baru dibuka pada Desember 2021, Sarae Hills ditujukan bagi wisatawan yang ingin liburan di Bandung. Lokasinya berada di daerah Lembang, identik dengan bukit yang memiliki udara dingin.

Nama Sarae Hills berasal dari dua kombinasi bahasa, yaitu Sunda dan Inggris. Sarae artinya bagus atau indah. Sementara hills datang dari bahasa Inggris yang berarti bukit. Tempat ini menawarkan tur beragam, dari wisata kuliner, spot foto, dan tempat dan bermain untuk anak-anak.

Daya Tarik Sarae Hills Punclut Bandung

Hadir dengan pesona alami yang menawan di media sosial, membuat banyak orang ingin mengunjungi Wow Sarae Hills. Apalagi lokasinya berada di dataran tinggi, semakin membuat penasaran ingin melihat lanskap alam dalam bentuk hamparan bukit yang indah.

Terutama bagi pengunjung yang menyukai foto selfie, Wow Sarae Hills mempunyai banyak tempat foto yang menjadi background. Meskipun relatif baru, ada banyak spot foto di Wow Sarae Hills, seperti Arc de Triomphe, Menara Eiffel, Liberty, Santorini dan Sphinx. World of Wonders Sarae Hills semakin banyak wisatawan yang datang. Ada juga spot foto terkenal di dunia seperti Golden Gate, Colloseum, kastil dan banyak lainnya.

Resto dan Cafe di Sarae Hills

Pengunjung juga bisa menikmati kuliner di Restoran dan kafe di Lereng Anteng, Boda dan Tafso Barn, Dago Bakery Pinto, Cakrawala Sparkling Resto, D’Dieuland, dan DerBlankon.

Setiap tempat makan Sarae Hills mempunyai karakter unik masing-masing. Pengunjung yang mencoba restoran atau cafe untuk terus berada di tempat ini. Kafe dan Resto tersebut antara lain:

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant. Tempat makan yang menawarkan menu lokal dan internasional dengan harga rata-rata di bawah Rp50 ribu. Wisatawan juga bisa merasakan matahari terbenam yang cantik dan malam dengan panorama Kota Bandung jika datang sore hari.

D’Dieland Tempat Selfie di Bukit. Tempat makan yang cocok didatangi bersama keluarga besar. Selain makan dan berfoto di berbagai spot foto, wisatawan juga bisa mencoba permainan seperti mini outbond, permainan air, gyroscope, dll. Saat ini, untuk masuk ke sana harus membayar Rp 10.000/ orang dan Hari libur Rp 15.000. Sedangkan tiket indoor membayar adalah Rp 35.000.

Artikel menarik lainnya: Tiket Masuk Wisata Situ Cipanten Majalengka 2022, Naik Sepeda Gantung dan Bebek Goes

Dago Bakery-Wonders Beyond Measure. Tempat makan dengan gaya Eropa klasik dan sering digunakan sebagai lokasi foto pra-nikah. Pengunjung bisa wisata kuliner di Dago Bakery seolah berada di peri. Harga makanannya tidak lebih dari Rp 50.000.

Tafso Barn Restaurant. Kapan lagi menikmati kuliner imenikmati makanan makanan dan minuman dengan harga terjangkau, sekitar Rp 19.000-Rp 35.000. Tempat makan ini dilengkapi dengan area Lesehan yang luas. Tidak lupa bisa juga berfoto ala instagram di bulan sabit atau makan di dalam sangkar.

Lereng Anteng Panoramic Coffe. Cafe yang dibagi menjadi area indoor dan semi outdoor. Dari tempat ini bisa melihat langsung bukit Punclut dan Lereng Tebing Pager Maneuh. Harga menu makanan di tempat ini dari Rp 5.000-Rp 50.000. Tempat yang nyaman untuk menikmati kopi di tengah suasana bukit yang segar.

Angkringan blankon. Tempat makan nan unik dengan menu khas angkringan.  Penunjung bisa menikmati  tempe mendoan, keju singkong, tape goreng, nasi goreng dan lainnya. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 3.000 Rp35.000. De Blankon juga memiliki menu keluarga dengan harga dari Rp150.000 Rp150.000 per paket.

Harga Tiket Masuk Sarae Hills Punclut Bandung

Harga tiket masuk di Sarae Hills yaitu membayar sekitar Rp 50.000. Dari nominal tersebut, pengunjung dapat menikmati semua spot foto, Shuttle Car, dan tiket bisa dipertukaran dengan minuman welcome drinks. Sementara jam buka WoW Sarae Hills Lembang ini pada pukul 08.00 hingga 18:00 WIB (weekdays) dan mulai Pukul 08.00 sampai pukul 19:00 WIB.

Tempat wisata ini menyediakan fasilitas yang memadai, seperti lahan parkir, Toilet, Masjid, Wi-Fi, spot foto, Wahana, Kuliner, dan lainnya.

Artikel menarik lainnya: Villa Puteri River Inn Sumedang Tempat Penginapan Nuansa Persawahan dan Saung Tradisional Sunda

Lokasi Sarae Hills Punclut Lembang Bandung

Alamatnya berada di Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Setelah ketemu tempat parkiran, turun mellu tangga dulu, karena kawasan wisatanya terletak di paling bawah. Setelah membeli tiket maka akan menukarkan soft drink. Lalu naik mobil Shuttle. Tidak harus menunggu banyak penumpang, sopir shuttle akan membawa langsung ke area wisata.

Lalu, turun dari Shutle dan melewati tangga menurun dan akan tampak tempat penjualan merchandise. Hal yang pertama dilihat ketika masuk kawasan wisata adalah Patung Spinx dan Menara Eiffel yang ternyata bisa dinaiki sampai lantai satu.

Selanjutnya terserah wisatawan ingin melihat spot lainnya. Ketika berwisata ke tempat ikon terkenal di dunia hanya dalam satu hari. Demikian informasi tentang Wisata WOW Sarae Hills Punclut Bandung. Destinasi Wisata Terbaru di Bandung Lembang Hits. Cobalah untuk merasakan wisata dengan panorama ikonik di dunia.

Artikel menarik lainnya: Wisata Cipanas Galunggung Tasikmalaya Rekomendasi Liburan Munggahan di Tasik 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *