Wisata Jawa Barat

Wisata Paralayang Gunung Panten Majalengka Berlibur Sambil Olah Raga Memacu Adrenalin

Wisata Paralayang Majalengka adalah salah satu tempat rekreasi yang sering dicoba wisatawan. Cocok bagi Pengunjung ingin mencoba terbang di udara memakai parasut. Pengunjung dapat menikmati keindahan deretan pohon dan hamparan sawah yang menjadi pemandangan yang indah terlihat dari atas ketinggian.

Dari spot paralayang ini juga tampaknya di timur kota dari kejauhan Gunung Ciremai. Di samping itu, bisa menikmati keindahan alam yang menawan sembari rehat sejenak dari keletihan kehidupan di perkotaan.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Tempat Wisata Paralayang Gunung Panten Majalengka

Objek wisata olahraga paralayang dan gantole ini juga digunakan untuk tempat latihan para atlet. Objek wisata Gunung Panten Majalengka diresmikan pada 2010 oleh Pemerintah Daerah Majalengka.

Pengelolaan tempat wisata dipercayakan kepada Karang Taruna yang dipimpin oleh Kade Sidamukti. Pengembangan destinasi wisata Paralayang Gunung Panten Majalengka didukung oleh Pemerintah Daerah Majalengka. Pengelola juga membangun informasi dan media promosi, begitu pula membuat logo, agar tempat wisata alam ini lebih dikenal oleh masyarakat umum.

Kenapa wisata olahraga Paralayang harus dicoba oleh para wisatawan? Paralayang adalah cabang olahraga yang mepicu adrenalin. Orang yang melakukannya akan akan terjun dengan bebas memakai parasut dari puncak gunung.

Bagi Anda yang suka mencoba tantangan baru dan mencoba kegiatan yang memicu adrenalin, paralayang dapat menjadi pilihan. Kalau tidak mau mencobanya, ada pilihan lain Wisatawan dapat mencoba Gantole yang juga sama menantangnya.

Selain bisa menikmati olahraga ekstrem, pengunjung juga bisa mencoba permainan lain seperti outbond, ATV, paintball, flying fox, dan lainnya. Selain itu bisa menikmati matahari terbit dan keindahan kota dari ketinggian, terutama di malam hari.

Dari lokasi objek wisata, paralayang Gunung Panten Majalengka dapat melihat panorama kota Majalengka dari ketinggian. Selain itu, kita bisa melihat Gunung Ciremai di sebelah timur Majalengka.

Di kawasan Objek Gunung Panten terdapat juga daya tarik wisata sejarah di bagian selatan, yaitu ada situs Makom/ petilasan Prabu Siliwangi, serta situs Makom sesepuh leluhur yang ada tengah-tengah hutan lindung.

Ada puluhan monyet ekor panjang yang hidup di hutan lindung Gunung Panten. Selain itu, dapat menikmati keindahan alam yang menawan,

Dilengkapi Fasilitas Latihan Paralayang yang Lengkap

Paralayang menjadi daya tarik wisata ang dikelola secara profesional oleh pengelola dan pemerintah setempat. Fasilitasnya pun cukup lengkap, sebagai berikut:

  • Landasan Parayang. Merupakan tempat landing dan take off paralayang.
  • Pemandu Olahraga Paralayang. Destinasi wisata paralayang Gunung Panten Majalengka mempunya pemandu dengan kualifikasi standar nasional dan internasional. Pemandu ini bertanggung jawab untuk membimbing atlet dan wisatawan yang menggunakan paralayang. Atlet paralayang juga aktif berlatih di objek wisata paralayang Gunung Panten Majalengka.
  • Kawasan khusus wisatawan. Tempat ini digunakan oleh wisatawan untuk wisata untuk melihat keindahan kota Majalengka dari puncak Gunung Panten. Wisatawan dapat melihat para atlet sedang berlatih paralayang.

Lokasi Wisata Paralayang Majalengka

Lokasi objek wisata ini berada di Gunung Panten, sebuah bukit kecil di desa Sidamukti, Kecamatan Munjul, Majalengka, Jawa Barat. Jalan menuju lokasi cukup mudah didatangi.

Dari pusat kota, ambil rute ke arah bundaran Munjul Indah yang terletak di Jalan KH. Abdul Halim, dari sini Anda dapat langsung ke selatan Bundaran menuju arah Desa Sidakmkti (± 20 menit waktu perjalanan ).

Pegunungan Panten memiliki ketinggian sekitar 424 mdpl dengan luas 3.000 m², sekitar 7 km dari pusat kota Majalengka. Jalan yang dapat diakses untuk mencapai objek wisata dengan melewati bundaran Munjul, kemudian mengarah ke selatan menuju desa Sidamukti. Kondisi jalan cukup baik dan dapat dilintasi oleh transportasi mobil.

Wisatawan dapat menggunakan kendaraan dengan akses jalan yang baik dan petunjuk jalan yang bikin muda perjalanan liburan.

Artikel menarik lainnya: Wisata Alam Parung Tasikmalaya Tempat Liburan dan Botram Bersama Keluara Jelang Ramadhan

Tiket Wisata Paralayang Majalengka

Wisata yang ingin mencoba wisata Paralayang Majalengka, harus membayar tiket sebagai berikut

  • Biaya masuk di pintu awal: Tiket Rp 7.000.
  • Tiket masuk paraland Rp. 15.000.
  • Harga Paket Paralayang Rp 750.000
  • Paket naik Gantole Rp 450.000

Perlu diingat, harga di atas bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola. Pengelola membuka layanan Paralayang/Gantole Gunung Panten Majalengka pada weekend dan hari biaya. Jika mau reservasi bisa mengontak nomor berikut ini: Dede Sofyan 082246689942

Fasilitas yang Disediakan Pengelola Paralayang antara lainTempat parkir, Mushola, Kamar mandi / MCK,  Penginapan dan lainnya.

Demikian artikel tentang Wisata Paralayang Gunung Panten Majalengka. Destinasi wisata alam dengan pesona alam luar biasa yang dilihat sambil melayang-layang di udara.

Bagi wisatawan yang pertama kali naik paralayang, percayalan akan dipandu oleh operator paralayang handal. Sehingga para pemandu ini akan menjaga keselamatan dan keamanan para wisatawan ketika liburan sembari memacu adrenalin ini.

Artikel menarik lainnya: Wisata Emte Highland Resort Ciwidey Tempat Menginap di Dekat Kawah Putih Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *