Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Jawa Barat

Wisata Naik Balon Udara Sari Ater Subang yang Dipromosikan Ridwan Kamil

Balon Udara Sari Ater Subang menjadi salah satu objek wisata yang berada di Sari Ater Hot Springs Ciater. Layaknya ‘It’s My Dream’ Kinan pemeran utama di Serial Layangan Putus, balon udara ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menaikinya seolah olah sedang berada di Cappadocia Turki.

Wisatawan bisa menaiki wahana menarik Balon Udara Sari Ater Subang di ketinggian sekitar 40 meter. Dari ketinggian di atasnya, wisatawan bisa melihat hamparan bukit dan pohon-pohon hijau sebagai latar belakangnya.

Nah sebelum mencobanya ketahui dulu informasi tentang wisata Subang ini dari tiket, jam operasional, dan cara pemesanan tiketnya. Sehingga, bisa merasakan pengalaman menaikinya ketika sampas di detinasi wisata Sari Ater.

Merasakan Pengalaman Naik Balon Udara Sari Ater Subang

Objek wisata Subang ini bisa dinikmati dari pagi hari yang membuat pengunjung bisa menikmati dinginnya suhu di sana. Ada satu balon udara yang terbang dari Pukul 06.00-09.00 wib dan waktu terbangnya selama 15 menit. Untuk satu hari, balon akan sebanyak 15 kali. Namun, sangat tergantung kondisi angina di tempat wisata Subang tersebut.

Orang yang ingin naik balon terbang ini harus memenuhi syarat, antara lain:

  • Berusia 4-60 tahun.
  • Memiliki tinggi badan setidaknya 120 sentimeter.
  • Tidak hamil.
  • Kondisi harus sehat baik fisik dan mental.
  • Wajib melakukan pemesanan/ reservasi sebelum naik.
  • Balon udara bisa dinaiki maksimalnya dengan berat 400 kilogram.
  • Jumlah orang yang bisa naik balon terbang paling banyak 5 orang.

Jika telah melakukan pemesanan tiket sebelumnya, pengunjung bisa masuk ke lokasi dari gerbang hotel. Lalu akan ditunjukkan dan dipandu untuk menaikinya oleh pengelola objek wisata alam Subang ini. Ikuti petunjuk yang diperintahkan di sana.

Lokasi dan Cara Pemesanan tiket Balon Udara Sari Ater Subang

Lokasi balon udara Subang ini adalah di Jalan Sari Ater Palasari, Ciater, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281. Bagian dari kawasan Sari Ater Hot Springs Ciater. Tempatnya berjarak sekitar 27,4 km dari kota Subang. Tidak perlu bingung untuk menuju lokasi, cukup gunakan google maps dengan kata kunci Sari Ater Subang tersebut. Destinasi ini bisa dikatakan Tempat Wisata Hits Kota Subang.

Harga Tiket Balon Udara Sari Ater Subang

Adapun harga tiket balon udara Sari Ater Subang Adalah Rp.650.000/person. Harganya bisa lebih murah sekitar Rp500.000 jika sedang ada promo. Setiap orang akan diberi kesempatan di balon terbang sekitar 15 menit.

Perlu diingat, setiap orang yang ingin naik balon udara ini harus melakukan reservasi  dan cara pemesanannya ada instagram @sariaterhotelresort atau bisa bertanya pada admin akun medsos tersebut.

Artikel menarik lainnya: Tempat Wisata Situ Patenggang Tujuan Berlibur Bersama Teman dan Keluarga

Cara Pemesanan Naik Balon Udara Subang

Bagi kamu yang ingin naik balon udara subang ini bisa melakukan reservasi melalui nomor kontak berikut ini:

  • WA melalui nomor 08221818511
  • Waktu durasi terbang: 15 menit
  • Jam Operasional: Pukul 06.00-08.30

Wisatawan diharapkan datang sebelum waktu jam operasional agar bisa tiba tepat waktu. Sehingga, bisa langsung naik Balon Udara Sari Ater Subang. Datanglah sebelum pukul 06.00 dan kan tutup pukul 08.30 WIB setiap harinya.

Bagi kamu yang ingin naik, disarankan menggunakan pakaian yang tebal karena cuaca sangat dingin. Pengunjung datang lebih awal setidaknya pukul 05.30 wib jika ingin merasakan pemandangan terbaik di Sari Ater. Bawalah kamera atau handphone untuk merekam setiap kegiatan liburan dan jangan lupa pesan tiket dulu agar bisa menaiki balon udara berwarna kuning ini.

Jadi tunggu apalagi, mari berlibur ke tempat wisata Subang ini. Ruter dari Kota Bandung Bisa melalui Jalan Ir. H. Juanda-Jalan Dago Giri-Jalan Buniwangi-Jalan Nyampay-Jalan Raya Tangkuban Perahu-dan sampailah ke Jalan Sariater-Sari Ater Resort.

Demikian informasi mengenai naik Balon Udara Sari Ater Subang. Bagi kamu yang ingin belibur dan merasakan pengalamannya selalu mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, selalu menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan. Tidak lupa pula melakukan pemesanan tiket dan mengetahui lokasi dimana tempat wisata Jawa Barat yang ingin dikunjungi.

Artikel menarik lainnya: Tempat Wisata Ciater: Kisah Cerita Rakyat Mbah Ebos Sang Pembuka Lahan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close