Wisata Jawa Barat

Wisata Gunung Salak Endah Pamijahan Bogor Tempat Liburan Terdapat Banyak Curug

Wisata Gunung Salak Endah Pamijahan Bogor adalah kawasan pariwisata yang sering didatangi wisatawan lokal dan luar daerah. Pengunjung biasanya datang ke sana karena kesegaran udara dan tempatnya mudah didatangi. Karena insfrastrukturnya sudah sangat memadai.

Lokasi wisata ini berjarak 40 Km dari Kota Bogor dan kondisi yang sangat alami. Menariknya kawasan wisata ini memiliki banyak objek wisata, antara lain: Curug Cigamea, Curug Ngumpet, Air Panas Lokapurna, Curug Seribu dan Kawah Ratu.

Tempat Wisata yang Menarik di Gunung Salak Endah Pamijahan

Gunung Salak Endah dikenal banyak curug atau wisata air terjun yang membuat wisatawan bisa melakukan trekking, merasakan dinginnya air terjun, bisa mandi Air Panas, sembari menikmati Pemandangan hijau khas pegunungan.

Curug Cigamea Gunung Salak Endah Pamijahan

Tempat wisata Curug Cigamea berada di Kampung Rawa Lega Desa Gunung sari. Lokasinya tepat berada di Curug Cigamea dan jaraknya sekitar 2 km di sebelah barat Curug Ngumpet. Bedanya dengan air terjun lainnya, air terasa seperti hempasan hujan gerimis dan tampak pelangi mini ketika cuaca sedang bagus.

Di sekitar Curug Cigamea, wisatawan bisa melihat binatang seperti Kera Jawa dan Burung Gagak yang makan sisa-sisa makanan wisatawan. Wisata air terjun Bogor ini termasuk yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Curug Ngumpet Air Terjun Tersembunyi di Bogor

Destinasi wisata Curug Ngumpet dinamakan seperti itu karena seolah Ngumpet artinya tersembunyi. Air terjun yang terlihat tersembunyi dan memiliki panorama alam nan asri tidak kalah dengan curug lainnya di Gunung Salak Endah Pamijahan.

Curug Seribu Gunung Salak Endah Pamijahan

Wisata Curug Seribu menjadi salah satu air terjun yang memiliki ketinggian 100 meter dan termasuk tertinggi di Bogor. Di sekitarnya terdapat banyak panorama pohon-pohon besar di sekelilingnya. Lokasinya berada di dataran dengan ketinggian sekitar 750-1.050 mdpl. Penamaan Curug Seribu sepertinya karena  dinding batu air terjun seolah terdapat banyak air terjun kecil.

Curug Goa Lumut yang Tampak Warnanya Begitu Hijau

Letak curug Goa Lumut berada di belakang penginapan Kawah Ratu House. Tetapi agak susah didatangi dengan kontur batu kali dan sebagian jalan tanah. Air Terjun tidak terlalu tinggi dan terlihat berwarna hijau.

Di tempat wisata Bogor ini, pengunjung bisa berenang, karena airnya sangat banyak dan seperti kolam yang lumayan dalam. Air terjun yang jatuh dari ketinggian tersebut membuat hati tenang dan terkenal indah. Kondisi kolam juga cukup jernih dan airnya terasa sangat segar.

Merasakan Mandi di Lokasi Pemandian Air Panas

Pemandian air panas di Gunung Salak Endah tak jauh dari Curug Cigamea dan kondisi infrastrukturnya cukup bagus. Sarana jalan ke lokasi terbuat dari tangga batu kali dan semen. Dari pintu masuk, wisatawan bisa berjalan sekitar 10 menit dengan menuruni tangga ke lokasi kolam pemandian. Lokasinya juga sangat dekat dengan 4 air terjun sekaligus.

Menyusuri Jalan Setapak Kawah Ratu

Wisatawan bisa melakukan hiking dan ingin menyusuri jalan setapak ke Kawah Ratu. Jika ingin pergi ke Kawah Ratu, pengunjung sebaiknya mempersiapkan diri karena akan melakukan pendakian walaupun tidak terjal. Kawah ini berada pada ketinggian 1.338 mdpl dan kondisi suhu udara 10-200 C dan mempunyai luas sekitar 30 Ha.

Lokasi Gunung Salak Endah Pamijahan

Gunung Salak Endah Pamijahan berada di Jalan Curug Cigamea, Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Tempatnya bisa didatangi dari jalur ke arah IPB dermaga. Hingga sampai di pintu masuk kawasan konservasi terasa udaranya dingin dan sejuk serta terdapat banyak pohon pinus.

Artikel menarik lainnya: Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan Bandung dan Keindahan Samudera Awan

Tiket Masuk Gunung Salak Endah Pamijahan

Harga tiket masuk Gunung Salak Endah: Rp 10.000/ orang.

Demikian informasi mengenai Wisata Gunung Salak Endah Pamijahan Bogor. Bagi kamu yang ingin berkunjung, siapkan uang secukupnya karena lokasi ATM agak jauh dan harus di luar kawasan wisata apabila ingin ke Indomaret atau Alfamart. Tempat wisata ini tergolong dingin, maka sebaiknya memakai baju tebal. Tidak lupa selalu menjaga protokol kesehatan dan buanglah sampah di tempat yang disediakan.

Artikel menarik lainnya: Hal Menarik di Farm House Lembang Bandung yang Hits Ala-Ala Tempat Wisata Eropa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *