Sat. Apr 13th, 2024
    Tempat Wisata Bogor yang Buka Cimory Dairyland. Foto: Yhantie YulianingsihTempat Wisata Bogor yang Buka Cimory Dairyland. Foto: Yhantie Yulianingsih

    Wisata Bogor yang buka saat libur lebaran menjadi penghibur bagi kita yang tidak bisa mudik lebaran. Syukurnya tempat pariwisata lokal tetap boleh dikunjungi oleh pemerintah. Waktu Hari Raya Idul Fitri bisa digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

    Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor membuka tempat wisata di kota hujan ini, tepatnya pada tanggal 12-16 Mei 2021. Tetapi, orang yang berkunjung dikhususkan bagi warga yang berdomisili dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bogor.

    Pemkot maupun Pemkab Bogor tetap membuka tempat wisata Bogor saat libur Lebaran, tepatnya pada tanggal 12-16 Mei 2021. Destinasi wisata Bogor harus melaksanakan protokol kesehatan dan wisatawan lokal yang boleh berkunjung dibatasi 50 persen dari kapasitas semestinya. Ini dia tempat berlibur di Bogor selama musim lebaran tahun 2021 di masa pandemi Covid-19.

    Wisata Bogor yang Buka Libur Lebaran: Cimory Dairyland

    Cimory Dairyland dikembangkan dengan tema Farm Leisure Park in the City. Wisatawan mendapatkan edukasi tentang hewan. Begitu pula diberitahu proses pengolahan susu sapi bisa dikonsumsi (from farm to table). Tempat Wisata Bogor ini menawarkan  interaksi manusia dengan hewan ternak dan peliharaan.

    HTM: 45 K Weekday/ 65 K Weekend

    Memberi makan binatang: 10 K

    Menaiki kuda: 25 K

    Berfoto dengan reptile:  15 K

    Lokasi Cimory Dairyland: Cipayung Girang, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770

    Little Venice Kota Bunga

    Little Venice Bogor
    Little Venice Bogor

    Wisata Little Venice adalah kawasan favorit yang terdapat di puncak Bogor. Kamu seakan berada di Kota Venesia, Italia ketika berada di sana. Tempat ini masih berada dalam di kawasan Kota Bunga. Tempat liburan yang menarik bersama teman dan keluarga yang dikenal dengan kesejukannya. Ada banyak tempat berfoto di sana karena spot-spot Instagramable-nya.

    HTM: 30 K/ orang

    Parkir: 5 K

    Alamat: Jl. Kota Bunga, Batulawang, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, 43253.

    Tempat Wisata Bogor yang Buka Saat Lebaran: Curug Ciherang

    Wisata Curug Ciherang merupakan tempat liburan di luar ruangan yang memiliki luas 73 hektar. Ada resto dengan daya tarik pemandangan di atas bukit,  dan tempat berswafoto dengan latar mural. Adapula kolam renang dengan ornamen replika kapal dan ufo di dekat resto, tetapi masih ditutup karena masa Pandemi Covid-19.

    HTM: 40 K/ orang

    Parkir Mobil: 10 K

    Tiket Parkir Motor: 5 K

    Alamat: Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16830

    Kebun Raya Bogor

    Kawasan Kebun Raya Bogor sebagai tempat pelestarian keanekaragaman jenis tumbuhan yang memiliki nilai ilmiah tinggi. Pengunjung disaikan informasi pengetahuan di bidang botani, konservasi, tanaman, lingkungan. Wisata Kebun Raya Bogor juga menjadi tepat berbagai penelitian di bidang konservasi, domestikasi dan reintroduksi tumbuhan serta botani ekonomi. Tempat wisata alam di Bogor ini juga menjadi lokasi wisata yang menyegarkan dan cocok menjadi tempat libur lebaran.

    HTM: 15 K

    Parkir Mobil: 50 K

    Tiket Parkir Motor: 5 K

    Parkir Sepeda: 5 K

    Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122.

    Edensor Hills Bogor

    Edensor Hills Bogor
    Edensor Hills Bogor

    Nama Edensor Hills diambil dari pedesaan suburb yang di Inggris. Tempat ini adalah Villa dan Resort yang memiliki fasilitas seperti hotel berbintang. Dari tempat wisata bogor ini dapat melihat langsung perbukitan dan indahnya Gunung Salak dengan tambahan pemandangan Air Terjun Bidadari di Sentul Paradise Park.

    HTM: 20 K per orang.

    Alamat: Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

    Artikel menarik lainnya: Ancol Buka Libur Lebaran, Ribuan Orang di Jakarta Berkunjung ke Tempat Wisata ini

     

    One thought on “Wisata Bogor yang Buka Saat libur Lebaran ini, Ingat Warga Lokal Tidak Dilarang Jalan-Jalan Loh!”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *