Sun. May 26th, 2024
    Foto Wisata Alam Peken Tebu Keindahan Sungai Sembari Mandi di SibolangitFoto Wisata Alam Peken Tebu Keindahan Sungai Sembari Mandi di Sibolangit

    Destinasi menarik ini namanya Wisata Alam Peken Tebu. Suasana sejuk banget dengan air sungai yang dingin, dan pemandangan batu-batu besar. Semakin indah dipandnag mata, karena tempat ini dikelilingi sama pohon-pohon hijau yang asri.

    Kalau wisatawan mau datang kesini, pasti bakal merasa adem dan bisa nikmatin air yang jernih dan sejuk banget di Pemandian Alamnya. Wisata Alam Peken Tebu ini dibuka sejak bulan November 2021 lalu.

    Di tempat wisata alam Sibolangit ini terdapat 3 jambur buat santai, ada juga sekitar 12 gazebo keren, dan ada 12 kamar hotel. Jadi bisa menginap di tempat ini. Ada kolam renang khusus buat orang dewasa dan buat anak-anak juga.

    Tersedia Restoran Tempat Makan dan Berpesta Bersama Keluarga

    Wisata Alam Peken Tebu menyediakan restoran dengan pilihan menu makanan super variatif dengan harga yang pas di kantong. Jadi kalau sedang lapar, tidak perlu susah mencari makanan jauh-jauh. wisatawan bisa menikmati panorama sungai-sungai sembari makan di destinasi wisata ini.

    Air yang jernih mengalir di antara bebatuan dengan latar perbukitan hijau yang subur. Sungainya tenang banget dan suasana hati menjadi senang. Tempat wisata ini cocok sekali untuk bersantai-santai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

    Menikmati Dinginnya Air dengan Mandi di Sungai

    Di tempat wisata ini, wisatawan bisa nyemplung di sungainya dan merasa puas mandi-mandi. Selain itu, bisa menikmati pemandangan air alam sekitar bikin kagum.

    Jika mau pengen santai, bisa jalan-jalan di tepian sungai cantik. Nah, di sungainya ada banyak batu-batu yang bisa jadi tempat nyantai sambil melihat orang mandi dan keindahan alam sekitar.

    Harga Tiket Masuk Wisata Alam Peken Tebu Sibolangit

    Tiket masuk di Bolangit ini untuk  motor Rp 50.000 dan mobil Rp 250.000. Dengan harga tersebut, pengunjung akan memperoleh gratis 1 pondok/gazebo.

    Harga Jambur dan Penginapan Wisata Alam Peken Tebu

    Jika mau bikin acara kumpul bersama keluarga dan rombongan bisa memesan ruangan jambur. Disarankan menghubungi pihak pengelola tempat wisata ini sebelumnya, agar diketahui apakah tanggal yang dijadwalkan telah dibooking  atau tidak.

    Berikut Harga Sewa Jambur dan Penginapan:

    • Harga sewa jambur untuk 150 orang: weekend Rp 1.500.000 dan hari biasa dengan harga Rp. 1.000.000.
    • Harga hotel VIP Rp. 550.000 per malamnya. Sedangkan, kamar biasa sekitar Rp 450.000 – Rp 500.000 per malam.

    Selain itu, bagi kamu yang berwisata ke Sibolangit bisa mengenal budaya lokal dan berinteraksi dengan penduduk setempat. Sehingga, tahu mengenai tradisi dan adat istiadat mereka. Bagi wisatawan, jangan lewatkan mencicipi masakan khasyang disediakan oleh restoran yang lezat.

    Artikel menarik lainnya: D’Legenda Banjarbaru Tempat Wisata Baru dan  Instagramable

    Alamat Wisata Alam Peken Tebu

    Lokasi wisata alam Sungai ini Desa Tambunen, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Tempatnya berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat kota Medan.

    Di tempat wisata ini, wisatawan dapat melihat pemandangan alam sungai-sungai yang indah. Tempat asyik  dan menjadi pilihan jika berwisata di Kecamatan Sibolangit ini.

    Wisata Alam Peken Tebu ini cocok untuk mengadakan arisan, kumpul-kumpul sama komunitas, atau rekreasi barsama keluarga. Jangan lupa bawa peralatan dan pakaian untuk baju ganti setelah wisata alam sungai ini.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Silowo Merakurak Tuban Ekowisata Menyusuri Sungai dengan Kano

    One thought on “Wisata Alam Peken Tebu Keindahan Sungai Sembari Mandi di Sibolangit”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *