Thu. May 30th, 2024
    Wisata Alam Parung Tasikmalaya. Sumber: @tribunjabarbizzWisata Alam Parung Tasikmalaya. Sumber: @tribunjabarbizz

    Wisata Alam Parung Tasikmalaya adalah destinasi yang berada di desa Parung Desa Guranteng, Kecamatan Pageragueng. Lokasinya berbatasan dengan Desa Tanjung Kerta Suryalaya.

    Daya tarik wisata pas sekali untuk botram dan berkumpul bersama keluarga menjelang bulan Ramadhan. Ada berbagai fasilitas, seperti tempat bermain untuk anak-anak. Seperti kolam renang berbusa, taman anggrek, dan kebun binatang mini dengan hewan langka seperti rusa dan lainnya.

    Di Tempat wisata Alam Parung di Tasikmalaya ini tersaji beberapa wahana dan pemandangan dengan latar belakang pegunungan dan persawahan.

    Bermain di Kolam Renang  Hingga Taman Kelinci di Tempat Wisata Alam Parung Tasikmalaya

    Wisata alam Parung ini dibangun di atas area seluas 4 hektar dengan kapasitas bisa menampung 4.000 pengunjung. Untuk sampai ke tempat ini diperlukan waktu hingga sekitar 1 jam perjalanan dengan jarak 37 km dari pusat kota Tasikmalaya.

    Berikut adalah beberapa wahana Alam Parung Tasikmalaya.

    Bermain di Kolam Renang Bersama Anak-Anak

    Ada beberapa kolam yang bisa dinikmati oleh pengunjung, antara lain kolam renang orang dewasa dan anak-anak. Daya tarik utama wisata alam Parung memang wahana airnya. Kolam renang di tempat ini juga dilengkapi dengan sejumlah wahana permainan. Seperti diantaranya perosoton, ember tumpah, sampai wahana salju.

    Mini Zoo yang memelihara Kelinci Hingga Burung

    Wisatawan bisa mengajak anak-anak berinteraksi langsung dengan kelinci yang lucu. Tempat itu diisi dengan rumput hijau dan sejumlah rumah kelinci unik. Anak-anak pasti senang di rumah kelinci berlama-lama. .

    Puas di Taman Kelinci, Anda dapat melanjutkan ke Zoo Mini yang memiliki sejumlah koleksi hewan. Di area taman burung, misalnya, burung kakak tua, macaw, merak, dan lainnya.

     Play Ground Tempat Bermain Anak-Anak

    Untuk masuk ke tempat wisata ini, wisatawan akan dibebankan biaya khusus (di luar tiket masuk wisata ala Parung), yaitu Rp 10 ribu. Jika ingin mengajak anak-anak bermain play ground adalah pilihannya.

    Ground Stage adalah panggung hiburan indoor. Menariknya, ada area lesehan yang dilengkapi dengan lazy bag. Setiap hari Minggu dapat menikmati live musik di tempat ini.

    Bernyanyi di Tempat Karaoke Wisata Alam Parung Tasikmalaya

    Di tempat wisata ini menyediakan tempat karaoke bagi pengunjung yang suka bernyanyi atau musik. Selain tempat karaoke, wahana alam ini juga menyediakan tempat memancing ikan.

    Kolam Pemancingan

    Selain anak-anak, Bapak-bapak juga akan merasa betah di tempat wisata Tasikmalaya ini berkat kehadiran kolam memancing. Kolam dengan area sangat luas dan dapat menampung puluhan mungkin ratusan pemancing.

    Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Alam Parung Tasikmalaya

    Walaupun mempunyai berbagai wanaha yang lengkap, tiket masuk ke tempat wisata Alam Parung ini sangat terjangkau. Biaya yang perlu dikeluarkan Rp 20.000. Tiket ini termasuk sejumlah wahana seperti Mini-Zoo, kolam renang, gazebo dan lainnya.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Alam Posong Temanggung Tempat Berlibur dengan Panorama Pegunungan

    Lokasi Wisata Alam Parung Tasikmalaya

    Wahana Alam Parung di Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Parung, Desa Guranteng,Tasikmalaya, dapat menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga. Tempatnya tidak jauh dari pusat kota. Pengunjung hanya membutuhkan waktu satu jam.

    Selama musim liburan atau hari Sabtu dan Minggu, Wisata alam Parung adalah tujuan untuk liburan bagi keluarga, terutama di daerah Tasikmalaya Utara.

    Pengelola menyediakan Fasilitas Parkir, Masjid, Toilet, Kolam Renang Dewasa, Kolam Renang Anak, Taman Burung, Kebun Binatang Mini, dan lainnya. Demikian penjelasan mengenai tempat wisata alam Jabar ini yang bisa menjadi alternatif tempat berlibur dengan keluarga.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Alam Posong Temanggung Tempat Berlibur dengan Panorama Pegunungan

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *