Wisata Jawa Barat

Wana Wisata Smart Hill Camp Harga Tiket Masuk dan Lokasi Alamat

Wana Wisata Smart Hill Camp adalah destinasi baru yang dibuka beberapa bulan ini dan lagi ngehits banget di Kabupaten Subang. Tempatnya sangat keren  dan bisa buat nongkrong bersama temen-temen atau keluarga sambil nikmatin pemandangan indah di tengah kebun teh.

Kalau mau quality time sama pacar, di tempat wisata ini adalah pilihannya. Kamu bisa reservasi dinner lebih dulu. Jadi, bisa mengisi waktu bareng pacar sambil makan enak. Tidak hanya itu, buat kalian yang suka foto-foto ada spot-spot foto kece untuk diposting di Instagram.

Luasnya wana wisata alam Subang ini 4,9 hektar. Kawasan yang cukup lus untuk menikmati pemandangan sambil selfie. Seperti di jembatan besi  denganpanjangnya sekitar 200 meter dan menghubungkan ke kebun teh. Penasaran dengan tempat wisata ini, mari simak daya tarik lainnya.

Menikmati Makanan di Resto Menikmati Kopi Hingga Nasi Timbel di Smart Hill Camp

Smart Hill Camp Subang menyediakan Café dan  resto. Tempat makan yang pas sekali buat hangout atau nongkrong. Harga makanan dan  juga murah. Makanannya enak-enak dan cukup unik difoto ala instagramable.

Tidak hanya itu, di sini juga ada beberapa menu makanan dan minuman yang bisa bikin nongkrong makin asik. Beberapa menunya di Smart Hill Camp antara lain: Snack Tempurati dan Singkong Thailand, Coffee Hazelnut Frappe, Nasi Timbel Smarthill, Mie Hokian Rebus.

Dengan beberapa menu di atas, pengunjung biasanya betah nongkrong lama-lama di sini, apalagi pas senja datang, pemandangannya menjadi semakin indah.

Tempat yang Tepat untuk Menginap di Villa Atau Camping

Bagi wisatawan yang lagi liburan di sini tidak usah pusing mencari penginapan. Karena bisa menginap langsung di dalam lokasi wisata dengan suasana di tengah-tengah hamparan pohon teh dengan suasana adem.

Dari info yang diperoleh dari laman my.smarthillcamp.com, ada Villa Kahuripan yang jadi pilihan penginapan di Wana Wisata Smarthill Camp. Villa-nya minimalis dan elegan, dengan nuansa budaya Sunda yang kental. Sehingga pas sekali menjadi bagian liburan dan tempat buat merelaksasi diri.

Jika suka camping, tempat wisata alam Subang ini juga ada area camping. Komunitas-komunitas suka mengadakan acara camping di sini. Jadi, Wisatawan yang datang ke Smart Hill Camp juga bisa menginap di Villa atau camping biar bisa menikmati pemandangan indah dan udaranya yang sejuk di kawasan kebun teh Ciater.

Jika membawa anak tidak perlu khawatir, karena disediakan arena permainan anak, seperti ayunan, perosotan, dan yang lainnya.

Tempat Wisata Smart Hill Camp Subang Mengenalkan Budaya Sunda Kepada Wisatawan

SmartHill Camp tidak hanya menawarkan fasilitas wisata biasa. Wisatawan bakal dikasih tontonan seni budaya Sunda dan bisa mainin permainan tradisional atau kaulinan lembur serta kearifan lokal lainnya.

Karena konsepnya mengangkat budaya dan kearifan lokal Sunda, tempat ini memilik banyak bangunan yang dibuat dari bambu dan kayu. Di Smart Hill Camp ini juga banyak permainan tradisional atau kaulinan lembur yang bisa dimainin sama wisatawan.

Jadi, pengunjung bisa nostalgia dan menikmati permainan tradisional zaman dulu. Contoh permainannya seperti gangsing, permainan lompat tali, permainan adu kelereng, permainan adu gelang karet, dan lainnya.

Jangan Lupa Berfoto Ala Instagramable

Pengunjung bisa mengabadikan momen wisatanya di jembatan panjang dengan latar pegunungan dan hamparan kebun teh saja, namun pengunjung juga bisa ber swapoto di tempat tempat menarik lainnya, seperti kupu kupu.

Bagi wisatawan yang mau foto-foto di tempat wisata ini, cobalah di jembatan panjang yang background-nya pegunungan dan kebun teh yang luas. Tapi gak cuma di situ aja, bisa  pula melakukan swafoto di tempat-tempat menarik lainnya, seperti tempat kupu-kupu.

Tiket Masuk Wana Wisata Smart Hill Camp

Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung membayar tiket masuk Rp. 10.000 per orang. Kalau mau sewa tenda beserta lapaknya, bayar dengan harga Rp. 700.000 buat 8 orang, atau Rp. 60.000 jika membawa tenda sendiri.

Sedangkan, kalau mau menginap untuk 3 orang bisa membayar mulai dari Rp. 500.000 atau Rp. 1.5 juta buat maksimal 8 orang, sudah termasuk sarapan. Ingat, tempat wisata ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 7 malam.

Artikel menarik lainnya: Bumi Hejo Tempat Wisata Kuliner Baru di Kota Baru Parahyangan

Alamat wana Wisata Smart Hill Camp Ciater Subang

Lokasi Wana wisata Smart Hill Camp berada di Desa Cisaat, kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat. Tempatnya mudah dijangkau, bro. Pengunjung bisa mem bawa motor atau mobil, bisa langsung masuk ke area parkirnya.

Demikian informasi tentang gimana indahnya dan ademnya Wana Wisata Smart Hill Camp Ciater ini. Jadi jangan nunggu lama-lama, pas lagi libur Lebaran gini, tidak ada salahnya buat jalan-jalan ke tempat wisata ini. Mari berlibur dan merasakan bahagia.

Artikel menarik lainnya: Bukit Rindu Ciater Destinasi Wisata Alam dan menarik di Subang Jawa Barat

2 thoughts on “Wana Wisata Smart Hill Camp Harga Tiket Masuk dan Lokasi Alamat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *