Sat. May 18th, 2024
    Anji Bersama Rekan-Rekannya Menikmati Alam Gunung Puntang. Foto: https://www.instagram.com/duniamanji/Anji Bersama Rekan-Rekannya Menikmati Alam Gunung Puntang. Foto: https://www.instagram.com/duniamanji/

    Di Akun instagramnya, Anji sering memposting kegiatannya di kawasan Gunung Puntang. Ia menceritakan kalau Gunung Puntang sedang dalam tahap dirapikan oleh  LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) dan Perhutani. Ia memposting berbagai kegiatannya baik bersama rekan-rekannya dan juga anaknya Saga Omar Nagata.

    Anji tampak menikmati kegiatannya di sana. Tidak lupa menuliskan bagaimana tutorial main ke alam ala Anji. Apa saja yang harus dilakukan kalau mau menikmati wisata alam

    Tutorial Main ke Alam Ala Anji yang sedang Menikmati Keindahan Gunung Puntang

    Bagi kamu yang ingin menikmati wisata alam, enggak ada salahnya mengikuti tutorial main ke alam dari Gunung Puntang ala Anji. Berikut ini yang dilakukannya.

    1. Mencari lokasi wisata yang tidak jauh dari rumah. Saat PSBB, saya jalan bersama anak saya ke kebun seadanya dan sungai di sekitar perumahan saja. Yang penting menghirup udara segar.
    2. Berusaha menghindari lokasi wisata yang ramai sekali hingga berdesakan. Ada beberapa video lokasi pendakian yang di pintu masuknya penuh sesak dengan orang. Lalu di puncak juga sudah seperti pasar malam.
    3. Bepergian dengan orang-orang, yang sudah saya ketahui dengan baik keadaannya. Begitupun jika harus bertemu orang lain.
    4. Bepergian ke alam untuk menikmati keindahannya. Jadi sebagai balas budi, patut memeliharanya. Buang sampah sembarangan adalah haram.
    5. ZOOM IN FOTO PERTAMA, ada kata kuncinya di masker yang saya pakai. Anugerah Alam Indonesia. Itu harus dijaga.
    6. Kalau merokok di alam, saya pasti membawa rokok kretek (tanpa filter) yang terurai di alam. Walaupun tetap tidak membuangnya sembarangan. Jaga-jaga saja. LIHAT FOTO KEDUA. Kalau kamu tidak merokok, jangan merokok. Ingat, yang boleh merokok adalah 18+.
    7. Tidak terlalu banyak melihat linimasa (timeline) media sosial. Foto-foto/video selalu saya lakukan, tapi tidak langsung upload. Nanti saya cerita lebih jauh soal ini.
    8. Jangan lagi ngomong ANJ*Y, soalnya sudah dilarang. Saya bingung sama hal ini. Tapi ya sudahlah.

    Dari tutorial Anji yang sedang main ke alam, dia menyarankan untuk menghindari lokasi wisata yang ramai. Apalagi masuk ke tempat wisata yang seperti pasar malam. Poin paling penting, berpergian menikmati keindahan alam dengan orang yang diketahui kondisi kesehatannya. Jangan lupa memelihara kondisi alam dan haram buang sampah sembarangan.

    Artkel menarik lainnya: Mengenal Goa Baduy yang Pernah Dimasukin Seorang Baduy Luar di Selatan Sukabumi

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *