Wed. May 29th, 2024
    Tol Cisumdawu Cimalaka Siap Hadapi Mudik Lebaran 2022 Merayakan Idul Fitri. Sumber https://jabarprov.go.id/Tol Cisumdawu Cimalaka Siap Hadapi Mudik Lebaran 2022 Merayakan Idul Fitri. Sumber https://jabarprov.go.id/

    Tol Cisumdawu Cimalaka Siap Hadapi Mudik Lebaran 2022 Merayakan Idul Fitri. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengunjungi Tol Cileunyi-Sumédang-Dawuan (Cisumdawu) yang berada di Kabupaten Sumédang, Minggu (14/4/2022).

    Kang Emil menyatakan jalan tol Cisumdawu dapat dilewati oleh para pemudik tahun ini. Jalan tol Cisumdawu dapat dioperasikan sampai pintu tol Cimalaka (bagian III dari jalan tol Cisumdawu).

    Tol Cisumdawu dibuka sampai mana? Jalan tol Cisumdawu sudah normal hingga Exit tol Cisumdawu di Pamulihan. Tetapi ada tambahan yang dapat dibuka langsung ke Cimalaka. Jadi, Karapyak-Sumedang Kota-Cimalaka beroperasi secara situasional yang dibuka hingga jam 5 sore.

    Tol Cisumdawu Cimalaka Masih Dibatasi

    Kang Emil menjelaskan para pemudik yang melintasi kota Karapyak-Sumedang-Cimalaka melalui jalan tol Cisumdawu akan terbatas dan hanya untuk kendaraan kecil, Hal itu karena masih ada tanah longsor yang sedang diperbaiki. Serta harus hati-hati melewati jalan tersebut.

    Pemerintah Jabar sangat siap menghadapi kegiatan mudik lebaran 2022. Hal itu terlihat dari tempat dan pos terintegrasi, misalnya tersedia di Pamulihan ini juga dapat dilihat. Dalam hal ini, ada tempat untuk beristirahat, tempat ibu menyusui, bahkan sumedang yang khas tahu diberikan secara gratis.

    Selain untuk Mudik, Kang Emil berharap bahwa jalan tol Cisumdawu dapat memungkinkan pengembangan sektor pariwisata Sumedang. Sehingga ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sumedang dapat meningkat.

    Potensi pariwisata akan semakin muncul sebagai masa depan perekonomian Sumedang. Tadinya tempatnya dikenal secara lokal, karena aksesnya yang terbatas, sekarang potensi wisata akan menjadi tingkat nasional.

    Artikel menarik lainnya:  Wisata Paralayang Gunung Panten Majalengka Berlibur Sambil Olah Raga Memacu Adrenalin

    Jalur Tol Cisumdawu Dioperasionalkan Hingga Exit Tol Cimalaka

    Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) sudah dapat menjadi jalan mudik tahun 2022. Jalan tol Cisumdawu dapat dioperasikan sampai pintu tol Cimalaka (Seksi III dari jalan tol Cisumdawu).

    Jadi mudik akan ramai dan sangat hidup. Diharapkan suasana kampung lebih ramai dan meriah. Karena itu, Kang emil ingin Cisumdawu untuk lebih dimaksimalkan.

    Selain mengenai mudik, Kang Emil juga mengatakan bahwa Pemda Jabar berencana untuk meresmikan dua tempat wisata Kabupaten Sumedang, yaitu Pariwisata Kujang Sapasang dan Taman Bunga tahun 2022.

    Kujang Sapasang akan menjadi tolok ukur oleh Kabupaten Sumedang dan akan menandai kelahiran Jatigede sebagai kawasan wisata Sumedang dan Provinsi Jawa Barat. Tahun ini akan ada dua tempat wisata yang terbesar adalah Kujang Sapasang. Yang kedua akan memiliki tur taman bunga di tanah provinsi wilayah Jatinangor.

    Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melaporkan persiapan Kabupaten Sumedang ketika mudik tahun 2022. Pemda Sumedang mengikuti arahan gubernur Jawa Barat tentang mudik dengan aman, nyaman, sehat dan bahagia akan terwujud di wilayahnya.

    Berkenaan dengan persiapan mudik lebaran 2022, sesuai dengan arahan gubernur tentang mudik agar tetap menjaga kesehatan yang baik dan bahagia. Sumedang berperan menjadi Jalan Koridor Bandung dan Cirebon. Masih belum jelas tol Cisumdawu gratis sampai kapan.

    Demikian info mengenai Tol Cisumdawu Cimalaka Siap Hadapi Mudik Lebaran 2022 Merayakan Idul Fitri. Selamat Hari Raya idul Fitri bersama keluarga.

    Artikel menarik lainnya: The Green Villas Sukamakmur Bogor Tempat Wisata Jonggol Murah dan Lengkap

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *