Sat. Apr 13th, 2024
    Foto Tempat Wisata Wayang Windu Panenjoan Pangalengan. Sumber @_biidaa_Foto Tempat Wisata Wayang Windu Panenjoan Pangalengan. Sumber @_biidaa_

    Wisata Wayang Windu Pangalengan benar-benar cocok untuk wisatawan yang ingin berlibur dengan suasana alami yang tenang. Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan, karena memiliki panorama hijau yang memiliki area hijau yang sangat luas. Berguna sekali untuk menyegarkan pikiran.

    Gunung Wayang adalah salah satu gunung kembar, yaitu Gunung Windu dan Gunung Wayang yang berada di sebelah timur kota Pangalengan,  Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

    Obyek pariwisata Wayang Windu Panenjoan berada  pada ketinggian sekitar 1800 mdpl di antara perkebunan teh yang indah. Rute ke destinasi ini dapat menghabiskan waktu 2 jam dengan jarak 65 km dari pusat kota Bandung.

    Daya Tarik Wisata Wayang Windu Panenjoan Pangalengan

    Wisata Pangalengan Wayang Windu Panenjoan bukan hanya menarik ketika cerah, tetapi juga ketika turun kabut tebal bersamaan hujan rintik yang turun jatuh ke bumi.

    Momen yang cerah, ketika matahari pagi muncul menjadi sangat indah melihat sisi barat, Gunung Malabar. Sementara di bawah, tidak jauh dari atas perkebunan teh Kertamanah, tampak asap yang berasal dari Geothermal Gunung Wayang. Lanskap asap naik dari energi panas bumi tersebut menjadi sangat khas beriring datangnya kabut.

    Ketika kabut jatuh tipis-tipis, pohon-pohon tinggi terlihat siluet di antara tanaman teh. Sebuah pemandangan alam pegunungan yang indah. Di beberapa spot, pengunjung bisa menikmati panorama rumah milik warga Pangalengan dari ketinggian. Kawasan wisata Wayang Windu Pangalengan juga menjadi salah satu kawasan favorit untuk bersepeda.

    Gunung Wayang Windu Panenjoan Digunakan Sebagai Tempat Olahraga Sepeda

    Tidak hanya lanskap yang tmapk indah di mata, wisatawan juga bisa berolahraga di tempat wisata alam Pangalengan ini. Bagi orang yang suka gowes, ada trek panjang yang bisa dilewati. Selain itu, dapat juga menyewa ATV untuk berkeliling di kawasan Wayang Windu Panenpoan.

    Wayang Windu Pangalengan ternyata telah digunakan untuk kejuaraan sepeda standar nasional. Di sana tersedia Windu Mountain Bike Park. Lokasi wisata ini merupakan wisata hits di media sosial karena foto-foto beredar terlihat indah. Ada juga banyak tempat spot foto kekinian yang dapat digunakan diposting di medsos.

    Ada beberapa jenis trek yang bisa kamu temukan di wayang windu mountin bike park. Dari yang easy hingga yang menantang adrenalin seperti trek Cross Country (XC), All Mountain (AM) ataupun Mini Down Hill (DH).

    Dengan tingkat kesulitan dan karakteristik yang berbeda beda, kamu bisa menguji dan melatih skil bersepedamu. Untuk panjang lintasanya sendiri krang lebih mencapai 15 km. Cukup buat sunmori alias sunday morning ride.

    Ada beberapa jenis jalur trek yang dapat dirasakan di Taman Sepeda Mountin Windu Wayang. Dari yang mudah sampai bikin adrenalin naik seperti trek Cross Country (XC), All Mountain (AM), atau Mini Down Hill (DH). Jadi, trek tersebut memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Adapun panjang Lintasannya bisa sekitar 15 km.

    Tempat Berfoto di Jembatan Wayang Windu Panenjoan Sky Park

    Jembatan Wayang Windu Panenjoan Sky Park menjadi spot foto yang hits di media sosial, karena menjadi ikon dari lokasi wisata ini.

    Jembatan ini berada di atas perkebunan teh dengan panjang sekitar 100 meter. Lanskap yang disajikan dari atas jembatan yang terbuat dari kayu inisangat menakjubkan.

    Jangan khawatir, kondisi jembatan sangat aman dan di skitar jembatan terdapat bangku yang terbuat dari batang pohon yang bisa menjadi tempat duduk ketika berada di sana. Jadi, wisatawan bisa duduk-duduk cantik sembari melihat keindahan pemandangan kebun teh yang ditata dengan baik.

    Bermalam dengan Camping di Tempat Wisata Wayang Windu Panenjoan Pangalengan

    Wayang Windu Panenjoan juga menyediakan tempat untuk mendirikan tenda. Namun harus konfirmasi dulu setidaknya 1 jam sebelum tiba di lokasi. Jika tidak membawa peralatan berkemah, pengelola menyediakan tenda sewa dan peralatan camping lainnya. Pengunjung cukup membayar membayar tiket camping Rp 20.000 per orang.

    Harga Tiket Masuk Wisata Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Bandung 2022

    Tiket masuk Wayang Windu Panenjoan adalah Rp. 10.000 per orang. Apabila membawa motor harus membayar biaya parkir Rp. 3000 dan Rp. 5.000 untuk mobil.

    Wayang Windu Pangalengan memiliki fasilitas cukup lengkap. Misalnya, tempat parkir, toilet umum, warung, mushola, gazebo, spot foto dan lainnya.

    Tiket Wisata Wayang Windu Panenjoan

    • Harga tiket masuk: Rp 10.000
    • Parkir motor sebesar Rp. 3.000
    • Tiket parkir mobil sebesar Rp. 5.000
    • Sewa ATV: Rp. 50.000 per putaran ( 1 putaran sejauh 1,2 km )
    • Sewa Gazebo lantai 1 sebesar Rp. 20.000/ 2 jam. Sedangkan lantai 2 membayar Rp. 30.000 per dua jam.

    Artikel menarik lainnya: Curug Tilu Ciwidey Bandung, Wisata dengan Penginapan Glamping di Daerah Rancabali Pangalengan

    Lokasi Tempat Wisata Wayang Windu Pangalengan

    Wayang Windu Dimana? Alamat tempat wisata hits ini berada di Banjarsari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Apabila dar Bandung, Kondisi jalan raya menuju Wayang Windu Panenjoan sebagian cukup baik dan mulai berbatu ketika mendekati kawasan wisata.

    Jika takut menyasar gunakan Wayang Windu Pangalengan maps. Wayang Windu Pangalengan Nuka jam berapa? Dibuka dari jam 06.00-18.00 WIB. Tempat wisata di Pangalengan ini didatangi dengan memakan waktu sekitar 2 hingga 2,5 jam perjalanan dari Bandung. Situasi jalan ke  lokasi bisa didatangi dengan motor dan mobil.

    Demikian artikel mengenai Tiket Masuk Wisata Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Bandung 2022. Mari berlibur dan jangan lupa bahagia hari ini.

    Artikel menarik lainnya: Rumah Pohon Jatiasih bekasi Tempat Outbond dan Wisata Hits di Bekasi

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *