Thu. Apr 25th, 2024
    Tiket Masuk Wisata Telaga Biru Kuningan. Foto IG @el.journeysTiket Masuk Wisata Telaga Biru Kuningan. Foto IG @el.journeys

    Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan yang hits di instagram cukup viral di kota Kuningan. Destinasi yang dikenal juga dengan nama Danau Cicerem adalah sebuah danau alami dengan air yang sangat jernih. Sangkin bersihnya air danau, pengunjungbisa melihat batu-batu dan ikan secara jelas dari permukaan.

    Air yang jernih berwarna biru seperti kaca membuat pengunjung berlama-lama melihat ikan yang berwarna warni di dalamnya. Kondisi yang cantik tersebut membuat telaga ini mendapat julukan Blue Lake dari Kuningan.

    Telaga biru Cicerem Kuningan dibuka sejak tahun 2010. Letaknya berada pada ketinggian 315 mdpl dan memiliki suhu rata-rata 20 derajat Celcius. Suasana air danau yang biru dan udara nan sejuk, membuat pengunjung selalu banyak yang datang.

    Wisatawan yang berkunjung terutama para anak muda yang senang dengan panorama alam. Dari bermain ayunan, melihat ikan, dan tentu saja berfoto atau membuat video di ayunan yang ada di pinggir danau.

    Daya Tarik Telaga Biru Cicerem Kuningan Tempat Wisata Hits Instagramable

    Daya tarik utama danau ini adalah airnya nan biru ditambah dengan bisa melihat beragam ikan mas warna warni yang berenang di dalamnya.

    Wisatawan biasanya suka memberi makan ikan di pinggir danau dan ada pula yang sengaja berenang. Jembatan kecil yang ada di tepian telaga spot utama untuk melihat ikan dan mengabadikan foto sebagai bukti pernah pergi ke tempat ini.

    Ikan yang ada di danau jumlahnya sangat banyak, tetapi tidak boleh dipancing atau diambil karena dijaga kelestariannya oleh pengelola. Tempat ini samakin cantik,karena disekitarnya terdapat pohon-pohon yang rindang. Jadi, pas sekali menjadi tujuan berlibur Anda berikutnya bersama keluarga atau teman-teman.

    Waktu terbaik mendapatkan suasana terbaik di Telaga Biru Cicerem sekitar Pukul 09.00 wib. Karena menjelang siang dan sore, pengunjung yang datang semakin ramai. Ikan yang ada di danau ini benar-benar banyak dan cahaya mantul ke warna air.

    Spot Foto Instagramable di Telaga Biru Cicerem

    Wisatawan juga bisa berfoto dengan latar yang membuat hasilnya sangat instagramable. Spot fotonya yaitu jembatan yang terdapat hiasan berbentuk love diujungnya. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa berfoto di ayunan yang tepat berada di atas telaga dengan hanya membayar Rp10.000 untuk 5 menit.

    Jika bosan berfoto dan berkeliling di sekitar danau, cobalah menyewa perahu yang disediakaan untuk mengelilingi telaga. Biaya sewa perahu adalah Rp35.000. Sehingga, bisa merasakan suasana yang berbeda merasakan suasana sekitar danau dari atas perahu.

    Harga Tiket Masuk Telaga Biru Sukabumi

    Wisatawan yang ingin masuk cukup membayar tiket masuk telaga Biru Sukabumi  dengan harga Rp 5.000. Tiket yang murah tersebut bisa membuat pengunjung menikmati wisata alam sepuasnya. Selain tiket masuk, pengunjung harus membayar parkir motor Rp.5.000 dan parkir mobil Rp.10.000.  Datanglah berkunjung ke Telaga Biru dari pukul 08.00 hingga  17.00 WIB.

    Adapun Fasilitas yang terdapat di tempat wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan sudah cukup baik. Di sana terdapat lahan parkir, Toilet, Gazebo, Wahana permainan air, dan Spot Foto instagramable.

    Artikel menarik lainnya: Bukit Alesano Bogor Tempat Camping Mudah Tanpa Susah Payah Melakukan Pendakian

    Lokasi Telaga Biru Kuningan

    Danau ini berada di Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Walaupun lokasinya termasuk wilayah administratif Kuningan, tetapi posisinya Telaga Biru Cicerem lebih dekat dengan kota Cirebon. Lokasinya berjarak sekitar 70 km dari pusat kota Kuningan atau lebih dekat dengan Kabupaten Cirebon. Waktu perjalanan yang ditempuh bisa menghabiskan sekitar 2 jam.

    Demikian informasi mengenai Tiket Masuk Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan Yang Hits di Instagram. Jika ingin datang ke tempat wisata alam Kuningan Jawa Barat pada Pagi hari. Jangan lupa mengajak keluarga tercinta dan teman-teman agar liburan semakin ramai dan menyenangkan. Tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak membuang sampah sembarangan.

    Artikel menarik lainnya: Kampung Sabin Cirebon Wisata Kuliner dengan Nuansa Bali

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *